Simak! Tips Menang Pistol Round Valorant!

Logo Valorant

Mempelajari tips menang Pistol Round Valorant tentu sangat penting, karena pada round ini ada banyak sekali keuntungannya bagi tim jika kalian berhasil memenangkan round ini dengan cermat dan kerja sama yang baik antar tim. Oleh karena itu, pemain dituntut untuk cermat dalam pemilihan item yang akan digunakan saat bertanding di Pistol Round.

Bukan tanpa alasan, karena masing-masing item yang akan dibeli tentu akan mempengaruhi jalannya pertandingan. Ditambah, jika item tersebut digunakan oleh agen yang cocok untuk menggunakannya.

Pistol Round

Di game Valorant, Pistol Round merupakan salah satu ronde yang paling mendebarkan dan intens. Karena pada ronde ini setiap pemain akan memulai dengan jumlah kredit yang sama dan tim-tim yang memiliki kebijakan dalam pembelian tentu akan mendapatkan peluang untuk memenangkan ronde ini lebih banyak.

Ketika berada di Pistol Round, sebuah tim akan mendapatkan keuntungan yang tentunya lebih besar di putaran ketiga dan putaran keempat ronde ini. Tentunya, jika tim kalian memenangkan Pistol Round maka tim kalian akan mendapatkan keuntungan kredit yang lebih besar dan banyak dan kalian bisa menukarkannya (membeli) dengan senjata-senjata terbaik di ronde ketiga dan keempat, dan tentunya peluang untuk mendapaktan snowball victory lebih besar juga.

Jika tim kalian berhasil memenangkan putaran pertama, tentu ini akan menghasilkan kepercayaan diri yang besar bagi tim kalian dan dapat menjadikan permainan menjadi lebih baik dan kompetitif pada pertandingan mendatang. Namun perlu diketahui, cukup sulit untuk mengetahui pembelian apa yang paling optimal untuk setiap agen karena ada banyak pilihan.

Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahukan tips menang Pistol Round Valorant untuk setiap agent yang kalian gunakan pada pertandingannya.

Baca Juga: 5 Game Haram MUI Aceh yang Harus Kamu Ketahui

Sage

tips menang pistol round valorant
Sage Valorant

Jika Vicigers memakai karakter Sage, Kalian harus mendapatkan Barrier Orb untuk bertahan yang dapat bertahan selama 30 detik, dan Light Armour. Alasan Barrier Orb adalah karena ia mampu memblokir penyerang agar tidak masuk dan memberi mereka dua opsi.

Pilihan pertamanya adalah mereka dapat mengulur waktu untuk menembak atau menembus penghalang, yang akan memungkinkan anggota tim kalian yang lain untuk berputar ke lokasi secara perlahan dan menahan peek angle. Dengan meletakkan Barrier Orb, kalian akan mengklaim kendali atas map dan mengulur waktu untuk tim kalian.

Pada situasi menyerang, Barrier Orb juga sangat penting karena di banyak map dapat digunakan sebagai cara untuk menutupi mengintip sehingga musuh tidak dapat menembak kalian saat tim kalian bergegas ke lokasi. Jika seluruh tim kalian dapat bergegas ke situs sambil berlindung dari Barrier Orb, itu berarti mereka sekarang memiliki kendali atas situs tersebut.

Di sebagian besar map hanya akan terdapat dua spike sites dan biasanya hanya ada dua defenders di setiap situs.

Baca Juga: 5 Tips Headshot Vandal di Valorant, Aim Auto Mantul!

Phoenix

tips menang pistol round valorant
Phoenix Valorant

Phoenix merupakan salah satu agen yang paling agresif dalam game Valorant ini, oleh karena itu kitnya dapat membuatnya sangat mahir dalam mendorong sites dan musuh. Jika Vicigers menggunakan karakter ini, Vicigers wajib mengambil Blaze – Curve Ball x 2.

Pentingnya Curve Ball adalah memungkinkan para pemain untuk mengintip saat musuh dibutakan dan selama Pistol Round dibutakan merupakan hal terburuk yang dapat terjadi. Jika kalian bisa memanfaatkan momentum ini, ini merupakan momentum untuk melakukan kill sebanyak-banyaknya terhadap musuh.

Curve Ball juga digunakan sebagai cara untuk mendapatkan informasi peta. Selain itu, Blaze dapat digunakan untuk mendorong ke sites dengan memblokir satu sisi sites, sehingga tim kalian dapat dengan aman mencoba mengendalikan satu sisi sites dan melakukan pertarungan tanpa khawatir di-kill dari belakang.

Baca Juga: VCGamers Gelar AMA Bersama Dex Capital, Ini Pembahasannya!

Reyna

Reyna Valorant

Selain Phoenix dan Sage, Reyna juga merupakan salah satu agen yang paling agresif di Valorant dan tidak membutuhkan support apapun. Jika kalian menggunakan karakter Reyna, kalian bisa membeli Ghost, Leer, dan Devour.

Alasan mengapa Reyna membutuhkan Ghost daripada Light Armor atau lebih banyak abilities lainnya adalah karena seluruh perlengkapannya berputar di sekitar dia ketika ia melakukan kill terhadap musuh. Jika dia tidak mendapatkan kill, kemampuannya tentu menjadi tidak berguna.

Selain itu, Ghost dapat memberikan lebih banyak damage daripada Classic dan memiliki recoil yang lebih rendah. Jika Reyna terbunuh, maka dia bisa menyembuhkan dirinya sendiri dengan Devour.

Dan jika dia menggunakan Devour dengan darah yang maksimal, dia bisa menyembuhkan hingga memiliki 150 darah, yang jumlah ini tentu sama persis dengan heavy shields.

Baca Juga: 5 Hero Counter Revamp Faramis, Nggak Berkutik!

Jett

tips menang pistol round valorant
Jett Valorant

Jett adalah satu-satunya agen sejauh ini yang memiliki skill pasif yang memungkinkannya meluncur ketika ia melompat. Jiak Vicigers menggunakan karakter Jett, kalian bisa membeli item Cloud Burst x2, Updraft, dan Ghost.

Cloud Burst diperlukan untuk melakukan delay terhadap musuh ketika mereka melakukan penyerangan atau dorongan. Sering kali, terutama di Elo bawah, pemain akan menunggu Cloud Burst, terutama jika digunakan di pintu masuk ke sites.

Jika ada yang memutuskan untuk melewati Cloud Burst, ini akan menjadi kill gratis untuk tim kalian karena musuh tidak akan memiliki visi di situs kalian. Selain itu, kalian juga dapat menggunakan Cloud Burst sebagai penghalang untuk mengintip musuh dari tepi awan.

Setelah spike ditanam, kalian dapat menggunakan Cloud Burst untuk menutupi area yang ditinggikan atau pintu yang mungkin dimasuki musuh dan menyangkal informasi penting mereka.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!