Tips Gacha Yelan Genshin Impact, Lakukan Ini Biar Auto Pulang!

tips gacha yelan genshin impact

Banner Yelan sudah berlangsung selama beberapa minggu, apakah Vicigers sudah mendapatkannya?

Yelan merupakan karakter bintang 5 Hydro Bow baru yang dirilis oleh Genshin Impact pada update patch 2.7 ini.

Bisa dibilang, Yelan adalah karakter yang sangat worth it untuk kamu dapatkan karena memiliki segala kemampuan yang sangat superior sebagai karakter.

Bagi kamu yang belum mendapatkan Yelan jangan khawatir, kali ini VCGamers akan membagikan berbagai tips gacha Yelan.

Dengan berbagai tips ini, peluang kamu untuk mendapatkan Yelan akan semakin besar dan bisa membuat Yelan auto pulang ke akun kamu!

Tips gacha Yelan ini didasari dari berbagai pengalaman penulis dalam melakukan gacha berbagai karakter lainnya.

Memang akan sangat menyenangkan untuk mengikuti ritual-ritual yang dilakukan pemain, meskipun kadang ritual tersebut belum tentu menjamin kamu akan mendapatkan Yelan.

Ikuti berbagai tips ini kemungkinan kamu mendapatkan Yelan akan menjadi lebih besar.

Baca Juga: Genshin Impact 2.7 Update! Kenalkan Yelan, Kuki Shinobu dan Event Baru

Tips dan Trik Gacha Yelan Genshin Impact

Cek Status Pity Banner Karakter

tips gacha yelan pity
Pity Banner (source: VCGamers)

Genshin Impact terkenal dengan sistem Gacha mulai dari karakter hingga senjata. Sistem gacha di Genshin Impact termasuk unik karena adanya sistem Pity.

Sistem Pity intinya adalah berapa banyak pull yang harus kamu dapatkan untuk mendapatkan karakter bintang 5 secara pasti.

Tidak seperti game Gacha lainnya, Genshin Impact menjamin kamu untuk mendapatkan karakter atau senjata bintang 5 secara pasti di jumlah pull tertentu.

Sehingga, kamu pasti mendapatkan yang kamu inginkan asal kamu mengusahakannya, termasuk untuk gacha Yelan.

Tips gacha Yelan yang pertama adalah kamu wajib memperhatikan berapa lagi kamu akan sampai Pity.

Tujuannya agar kamu tahu berapa banyak Primogems yang kamu butuhkan jika kemungkinan terburuknya kamu harus mencapai angka Pity.

Untuk Banner karakter seperti Yelan, Pity 80 akan menjamin kamu untuk mendapatkan karakter bintang 5.

Jadi misalnya di banner Kamisato Ayato terakhir kamu belum sempat mendapatkan Ayato padahal sudah di pull 60, berarti di banner Yelan ini kamu membutuhkan 20 pull lagi untuk mencapai Pity 80.

Baca Juga: Panduan Sistem Pity Genshin Impact yang Harus Kamu Tahu!

Perhatikan Rate Off dan Rate On Banner

tips gacha yelan pity genshin impact paimon moe
Paimon.Moe Wish Counter (source: VCGamers)

Tips gacha Yelan yang selanjutnya wajib sekali Vicigers perhatikan adalah apakah banner kamu sedang Rate On atau Rate Off.

Singkatnya, Pity 80 tadi memang akan memberikan kamu bintang 5 namun bukan berarti kamu akan mendapatkan karakter atau senjata yang kamu inginkan. Dengan kata lain, kamu kena spook banner.

Vicigiers pasti bertana-tanya bagaimana cara mudah mengetahui kamu sedang Rate On atau Rate Off?

Cara mudahnya adalah mengingat pada banner sebelumnya kamu mendapatkan karakter limited atau malah karakter standard banner.

Misalnya, pada banner Venti kemarin kamu malah mendapatkan Diluc, maka status kamu di banner Yelan ini Rate On yang menandakan kamu 100% pasti mendapatkan Yelan pada saat Pity.

Atau, kamu bisa juga mengecek Rate On dan Rate Off serta status Pity kamu dengan menggunakan website bernama Paimon.moe. 

Cara menggunakan Paimon.moe untuk menghitung Pity bisa kamu lihat di salah satu artikel yang sudah pernah dirilis oleh VCGamers mengenai Pity Genshin Impact berapa saat lalu.

Persiapkan Primogems yang Cukup

tips gacha yelan welkin moon
Welkin Moon (source: VCGamers)

Setelah kamu sudah memastikan status Rate On atau Rate Off serta jumlah Pity kamu, tips Gacha Yelan selanjutnya adalah untuk mempersiapkan Primogems yang cukup.

Menurut penulis, Genshin Impact adalah game yang ‘memaksa’ kamu untuk mau tidak mau melakukan kalkulasi dan perhitungan terhadap semua hal baik itu damage, strategi, hingga Primogems.

Jika kamu Rate On dan statusnya Pity kamu 0, kamu cukup menyiapkan Primogems 1600 Primogems x 80 Pull = 12800 Primogems, akan sangat baik kalau kamu bisa menyiapkan lebih.

Jika kamu berstatus Rate Off maka setidaknya kamu harus menyiapkan 24000 Primogems untuk benar-benar mendapatkan Yelan.

Namun, mendapatkan Primogems bisa dari mana saja Vicigers. 

Kamu bisa mengerjakan berbagai event seperti saat ini Perilous Trail memberikan kamu 900 Primogems, mengerjakan Hangout atau Character Story, atau menabung dengan menggunakan Welkin Moon.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya di VC Market by VCGamers.

Baca Juga: Apa Itu Blessing of The Welkin Moon? Simak Penjelasannya!

Jangan Tergiur Gacha Banner Lain

tips gacha yelan banner yelan genshin impact
Banner Yelan (source: VCGamers)

Menurut penulis tips Gacha Yelan yang satu ini paling sering diabaikan oleh para pemain tapi sebenarnya sangat penting.

Biasanya pemain sering sekali iseng untuk menabung Pity dengan melakukan pull di banner lain. Atau juga tergiur untuk melakukan Gacha di banner senjata karena senjata bagus.

Apalagi sekarang banner Yelan bersamaan dengan banner senjata signature Yelan yaitu Aqua Simulacra dan Primordial Jade Winged-Spear.

Banner senjata ini isinya juga memang sangat bagus dari segi bintang 5 dan bintang 4 sehingga memang sebenarnya kamu juga tidak akan rugi jika melakukan Gacha di banner ini.

Namun, khusus untuk build Yelan kamu tidak harus menggunakan Aqua Simulacra untuk membuat optimal Yelan kamu dan bisa menggunakan senjata lain.

Jadi, kamu tidak harus menghabiskan Primogems kamu pada banner lain. Apalagi bila sebelumnya kamu berpikir untuk ‘menabung’ Pity di banner lain, jangan sampai melakukan itu.

Penulis sangat menyarankan, gunakan Primogems kamu di banner yang benar-benar kamu inginkan karakternya bukan hanya sebagai tips Gacha Yelan saja, tapi untuk karakter lain kedepannya.

Baca Juga: Build Yelan Genshin Impact, Sub DPS Hydro Terbaru Kembaran Xingqiu!

Perhatikan Persentase Keberhasilan Tiap Pull

tips gacha yelan pity genshin impact persentase pity setiap pull
Persentase Pity Pull Genshin Impact (source: Reddit)

Ada satu rahasia yang cukup ramai di kalangan pemain yang mungkin tidak semua pemain tahu. Tips Gacha Yelan yang terakhir penulis akan rekomendasikan adalah kamu bisa memanfaatkan persentase setiap Pity.

Seorang pemain di salah satu situs terkenal Reddit pernah membocorkan bahwa setiap pull punya persentase keberhasilan mendapatkan karakter bintang 5 yang berbeda-beda.

Beberapa angka Pity dikenal dengan Soft Pity jadi kamu bisa memanfaatkan hal ini. Soft Pity dimulai dari Pity ke-76 hingga menuju Hard Pity di Pity 80.

Misalnya kamu sudah pull hingga 70. Daripada kamu langsung melakukan 10 pull sekaligus, kamu bisa melakukan single pull hingga mencapai 76 sampai 80 karena persentase probabilitas kamu paling tinggi disana.

Kamu juga akan lebih hemat Primogems karena tidak harus menghabiskan 10 pull sekaligus.

Demikian tips gacha Yelan yang bisa Vicigers coba. Penulis harap kamu segera mendapatkan Yelan dan semoga beruntung!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!