Tips Bermain Once Human, Game Survival Gratis Terbaru 2024

Once Human adalah game survival terbaru karya Starry Studios yang tersedia secara gratis di PC hari ini. Game ini platform Android dan iOS
Once Human
Dukungan Controller Once Human. Source: Steam

Once Human adalah game survival terbaru karya Starry Studios yang tersedia secara gratis di PC hari ini. Kabarnya game ini juga akan rilis untuk platform Android dan iOS dalam waktu dekat ini. 

Menurut kabar yang beredar versi iOS game ini akan rilis pada 26 September 2024. Masih ada beberapa waktu lagi untuk kamu belajar mempersiapkan diri sebelum nanti akhirnya benar-benar rilis. 

Sebelum membahas tips bermain game Once Human lebih jauh. Untuk kamu yang belum bermain di versi PC sebaiknya simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Daftar Game yang Rilis Sepanjang Tahun 2023

Sekilas Tentang Game Once Human

Once Human Scene
Sumber: Steam

Once Human adalah game survival dunia terbuka yang menyediakan fitur multiplayer. Saat bermain game ini kamu akan diajak untuk menjelajah dunia pasca bencana apokaliptik. 

Meskipun berbeda genre dengan Zenless Zone Zero game ini sama-sama berlatar belakang dunia pasca bencana apokaliptik. Akan tetapi nuansa apokaliptik di Once Human jauh lebih terasa. 

Suasana yang dihadirkan melalui musik, warna, monster, dan desain lingkungan sangat mencerminkan dunia yang rusak karena bencana apokaliptik. 

Dalam game ini pemain akan menjelajah dan bertahan di dunia yang penuh bahaya. Versi PC Once Human sudah ada sejak 10 Juli 2024 di Steam secara gratis. Namun, kalau kamu menantikan tanggal rilis untuk versi mobile sebaiknya simak tips bermain Once Human berikut ini!

Tips Bermain Once Human 

Once Human Gameplay
Sumber: Steam

Berikut ini telah kami rangkum tips bermain Once Human di PC maupun nanti di smartphone amu setelah versi mobile rilis: 

Menentukan Server Terbaik 

Hal pertama yang pasti kamu lakukan ketika bermain game ini baik versi mobile maupun PC adalah menentukan server. Kamu bisa memilih server PVE dan PVP di dalam game ini. 

Ketika memilih server PVP maka kamu akan menikmati permainan yang kompetitif. Sedangkan server PVE akan progres permainan akan terasa lebih lama karena harus menghadapi kompetisi yang lebih luas. 

Memilih Senjata dan Armor Terbaik 

Pada awal permainan nanti kamu akan diberikan pilihan senjata berupa crossbow. Senjata tersebut tampak sederhana tetapi cukup kuat untuk membunuh monster dasar. 

Sedangkan untuk mengalahkan bos diperlukan keahlian khusus menyerang titik lemah bos. Crossbow adalah senjata terbaik yang harus kamu pilih karena tidak kalah dari senapan serbu yang kamu rampas nanti. 

Kemudian jangan lupa untuk mengenakan baju zirah yang terbaik. Dapatkan baju zirah terbaik di Mystic Crates. 

Di tempat tersebut juga ada Hunte 500 Frag jika beruntung kamu akan mendapatkan senjata tersebut.

Membangun Perkemahan 

Kalau kamu baru saja memulai permainan di game ini sebaiknya pikirkan cara membangun perkemahan yang terbaik. Selama misi utama berlangsung amu akan diminta untuk mendirikan tenda.

Dalam game ini kamu bisa menyimpan desain tempat tinggal yang kamu bangun pertama kali. Apabila kamu ingin berpindah lokasi maka kamu tinggal menggunakan desain tersebut di lokasi baru. 

Hindari konflik dengan bangunan lain seperti batu besar, jalan penanda, pemukiman, dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu kamu hindari untuk mencegah pembangunan perkemahan yang sedikit terganggu. 

Memahami Mekanisme Dalam Game

Untuk memudahkan kamu memahami mekanisme di dalam Once Human, berikut telah kami rangkum istilah-istilah pentingnya:

  • Sanity: Aspek ini berpengaruh terhadap jumlah HP maksimum karakter. Cara memperoleh ini adalah dengan mengalahkan musuh di area tercemar. Kamu bisa memurnikan wilayah tercemar tersebut menggunakan pil Sanity.
  • Energy:Untuk memulihkan energy karakter kamu bisa mengistirahatkan mereka beberapa saat dengan cara tidur. Cara ini dapat meningkatkan HP dan memperkuat damage.
  • Hydration: Aspek ini berpengaruh terhadap stamina dan kecepatan berlari karakter. Kamu bisa memulihkan hidrasi karakter dengan cara memurnikan air, memasak, dan lain sebagainya.
Baca juga: Dead by Daylight Mobile, Game Survival Horror PC Hadir di HP!

Top Up game favoritmu dan beli produk digital lainnya dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketpace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!