Tiny Tina’s Wonderlands Ramaikan Perilisan Game Maret Ini!

tiny tina's wonderland

Tiny Tina’s Wonderlands akan memasuki jajaran game terkenal yang akan dirilis pada bulan Maret ini.

Sebut saja game seperti Babylon’s Fall, Shadow Warrior 3, Grand Turismo 7, GTA 6 dan yang terbaru akan hadir adalah Tiny Tina’s Wonderlands.

Game ini adalah spin-off dari seri Borderland yang cukup terkenal di kalangan pemain RPG dan akan membawa kamu ke petualangan yang lebih seru di Tiny Tina’s Wonderland.

Latar Belakang Cerita Tiny Tina’s Wonderlands

tiny tina's wonderlands akan mirip borderland 2: tiny tina's assault
Tiny Tina’s Wonderlands akan Mirip Borderlands 2: Tiny Tina’s Assault of Dragon Keep.

Tiny Tina’s Wonderlands adalah game first player shooter RPG dengan penuh aksi. Game ini dikembangkan oleh Gearbox Software dan diterbitkan oleh 2K Games.

Game  Ini merupakan spin-off dari seri Borderlands dan merupakan penerus Borderlands 2: Tiny Tina’s Assault of Dragon Keep. 

Platform Tiny Tina’s Wonderlands ini akan dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X/S pada 25 Maret 2022.

Kamu akan masuk ke petualangan dalam dungeon bernama “Wonderland” yang diatur seluruhnya oleh Tiny Tina. Tugas kamu nantinya adalah berpetualang sebagai fatemaker. 

Spesifik dari cerita Tiny Tina’s Wonderlands masih dirahasiakan, tetapi jelas apa inti dari ceritanya akan sangat mengikuti DLC Borderlands Dragon Keep. 

Dalam ekspansi itu, Tiny Tina dan para pahlawan game Borderlands pertama memainkan RPG Tabletop yang disebut “Bunkers and Badasses”. 

Mengontrol karakter Borderlands 2, mereka melakukan petualangan fantasi, dengan Tiny Tina bertindak sebagai Dungeon Master dengan gayanya yang sangat tidak terduga.

Baca juga : Best Game PS5 dan Xbox Series yang Didukung 120fps, Apa Aja tuh?!

Gameplay Tiny Tina’s Wonderlands

tiny tina's wonderlands gameplay
Gameplay Tiny Tina’s Wonderlands

Gameplay secara garis besar Tiny Tina’s Wonderlands mungkin mirip dengan seri Borderlands pada umumnya. 

Kamu akan menemui banyak pertempuran, banyak humor konyol, banyak aksi tembak-tembakan untuk untuk mendapatkan senjata yang lebih baik sehingga kamu bisa menghasilkan damage yang lebih besar di Tiny Tina’s Wonderlands ini.

Tiny Tina’s Wonderlands juga memiliki penekanan yang sama pada loot seperti Borderlands, meski dengan tema yang lebih fantastik, menawarkan armor sebagai koleksi bersama senjata. 

Ada beberapa perbedaan yang lebih menonjol juga dimana Tiny Tina’s Wonderlands memperkenalkan senjata jarak dekat untuk pertama kalinya.

Satu perbedaan besar besar dari Tiny Tina’s Wonderlands dengan seri Borderlands lain yaitu tidak akan dihadirkannya granat.

Sebagai gantinya, pemain akan dapat menggunakan berbagai mantra yang memiliki cooldown singkat, artinya kamu dapat menggunakan api atau tornado untuk meledakkan musuh.

Kamu juga dapat memainkan lebih banyak peran support seperti mengurangi cooldown dan menawarkan perlindungan. 

Baca juga : Rockstar Pastikan Sedang Garap GTA 6, Dirilis Tahun Ini?

Karakter yang Dimainkan Pemain di Tiny Tina’s Wonderlands

Tiny Tina’s Wonderlands akan membiarkan pemain membuat karakter sendiri.

Game ini akan sedikit berbeda dimana kamu akan bebas melakukan kustomisasi karakter kamu dibandingkan bermain sebagai Vault Hunters yang sudah ada sebelumnya. 

Pengembang game yaitu Gearbox Software menyatakan secara khusus kamu akan bisa menjadi hero yang  “multi-kelas”.

Keunikan dari Tiny Tina’s Wonderlands ini kamu akan diberi kebebasan banyak saat membuat karakter sehingga kamu bisa mempunyai karakter yang memiliki kemampuan dan skill dari berbagai kelas karakter.

Baca juga : Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall Hadirkan Event Terbatas!

Kelas (Class) yang Bisa Dipilih

tiny tina's wonderlands clawbringer
Clawbringer, Salah Satu Kelas di Tiny Tina’s Wonderlands

Gearbox Software sejauh ini telah mengungkapkan enam kelas yang bisa kamu mainkan di Tiny Tina’s Wonderlands. Berikut adalah beberapa detail tentang masing-masing kelas yang bisa kamu pilih:

  • Stabbomancers: Karakter ini akan memiliki kemampuan semua tentang sihir dan pisau, dan mantra pemanggil diam-diam yang melibatkan pisau.
  • Brr-Zerkers: Petarung jarak dekat yang menggunakan kemampuan beku dan kekerasan untuk membekukan dan menghancurkan musuh.
  • Clawbringer: Ini adalah tipikal kelas pengguna palu, dengan serangan smash AoE, dan kemampuan untuk melemparkan palu ke musuh sebelum palu itu terbang kembali ke tangan karakter. Dengan menggunakan karakter kelas ini kamu juga akan mendapatkan hewan peliharaan naga kecil yang lucu.
  • Spellshot: Sesuai namanya kamu akan berperan sebagai penyihir pada kelas ini. Sebagai penyihir ‘ambi-hextrous’ kamu dapat menggunakan kedua tangan karakter untuk melakukan mantra sekaligus. Kemampuan polimorf karakter juga bisa kamu gunakan untuk mengubah musuh. 
  • Graveborn: Penyihir mantra gelap (dark spell) ini adalah lambang meriam kaca, menukar kesehatan dengan mantra kerusakan tinggi seperti kemampuan Dire Sacrifice mereka. Mirip dengan Clawbringer, mereka juga memiliki teman tengkorak mengambang yang mengikuti karakter.
  • Sporewarden: Ini adalah kelas pemanah, dengan kemampuan rentetan panah dan mantra badai beku (frost cyclone) yang menyerang musuh.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!