Tiny Guardians, Game Tower Defense yang Lain Dari Kebanyakan

Kurechii adalah pengembang dari Malaysia yang menghasilkan game Tiny Guardians. Game ini mengusung konsep tower defense yang sangat seru untuk dimainkan. Kisahnya dimulai dari kawanan penjahat yang menculik guru dari Lunalie, tokoh utama di game ini. Lunalie pun mengejar kawanan itu. Tokoh utama ini punya kelebihan supranatural yang bisa menyulap kartu menjadi kesatria.

Gameplay Unik

Meskipun bukan gameplay baru, namun sang pengembang menyuguhkan kreasi unik dalam hal penyampaian. Menyulap kartu menjadi kesatria merupakan inovasi menarik yang jarang dijumpai dalam game lain. Pemain Tiny Guardians akan melalui stage demi stage yang setiap tingkatannya mesti berjalan dari awal hingga akhir dimana musuh terus menyerang di sepanjang jalan. Mengandalkan banyak jenis kesatria yang dimiliki, pemain kudu pandai-pandai menyusun strategi misalnya kelas yang akan dipakai lebih dulu. Keseluruhan disediakan 12 kelas yang dapat dipakai misalnya Archer,  Warrior, Magician, dan Berseker.

Tiap stage dalam  Tiny Guardians punya teknik tersendiri dan mesti memperhatikan pula berapa mana yang dipunyai di permulaan game dan jumlah mana yang diperlukan untuk mengaktifkan satu kesatria. Keliru menerapkan taktik pada awal game mengakibatkan pemain lebih cepat terbunuh. Permainan pun selesai saat nyawa Lunalie habis. Sementara apabila kesatria yang nyawanya habis, dapat hidup kembali namun mesti menantikan beberapa waktu.

Tiny Guardians termasuk game yang lumayan susah sebab banyak musuh yang harus dihadapi sekaligus menyusun posisi kesatria. Misalnya Magician,  Archer, dan Healer sesuai bila ditugaskan di deretan belakang sebab bila dari dekat kekuatannya tak akan maksimal. Ada mekanisme upgrade yang dapat dimanfaatkan untuk tiap kesatria yang dimiliki apabila mana yang dipunyai jumlah mencukupi. Bila di-upgrade maka kesatria yang dimiliki bakal makin kuat sekaligus efisien.

Dengan mekanisme tersebut pula, Tiny Guardians lebih memprioritaskan upgrade kesatria ketimbang memperbanyak jumlahnya. Selain kesatria yang mempunyai fitur upgrade, pemain pun diberikan berbagai power-up untuk membantu menghadapi lawan. Umpamanya power up dalam bentuk hujan meteor yang otomatis dapat menurunkan nyawa musuh cukup banyak, atau fitur untuk meningkatkan nyawa karakter di zona tertentu.

Upgrade Kelas dengan Bintang

Pihak pengembang pun menghadirkan mekanisme upgrade kelas memanfaatkan koleksi bintang yang diperoleh tiap kali menuntaskan level. Sehingga jika pemain dapat mengoleksi 3 bintang tiap level, otomatis akan memperoleh peluang upgrade lebih terbuka. Untuk mengumpulkan 3 bintang dapat dilakukan dengan memanggil gelombang musuh selanjutnya kendati belum saatnya. Tentu saja hal itu akan mengakibatkan pemain makin kerepotan atau malah bisa gagal. Namun itulah waktunya untuk latihan menyelesaikan tantangan.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment