Evil Geniuses dan Tim-Tim Ini Lolos Main Stage TI 11!

Evil Geniuses berhasil menjadi tim pertama yang lolos Upper Bracket Main Stage The International (TI) 11.  Keberhasilannya tersebut dikarenakan Evil Geniuses memiliki poin terbanyak!

Mau tahu siapa tim lainnya yang akan masuk Main Stage?  Berikut isinya!

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Perhitungan Skor Poin di Group Stage The International (TI) 11

Tim Evil Geniuses Lolos TI 11
Cara Membaca Skor Poin Group Stage The International (TI) 11. Sumber: Liquipedia.

Sebelum masuk, perlu kiranya penulis beritahu tentang cara membaca skor poin di Group Stage The International (TI) 11.  Di pertandingan Best of 2 ini, cara mudah perhitungan poin sebagai berikut:

  • Tiap 1 kemenangan akan dinilai sebagai 2 poin
  • Tiap 1 kekalahan akan dinilai sebagai 2 poin

Contohnya pada baris milik Team Aster. Angka pertama menuliskan 3-3-1.  Hal ini menyebutkan kalau di pertandingan, ia menang sebanyak 3 kali, seri 3 kali, dan kalah 1 kali.  Permainan seri artinya terdapat 1 kali menang dan kalah di satu pertandingan.

Jika dijabarkan, Team Aster telah memenangkan 9 games dan kalah di 5 games (seperti angka kedua di pojok kanan).  Poin tersebut yang berikutnya menjadi perhitungan ranking sebuah tim.

Evil Geniuses Menjadi Tim Pertama Lolos Main Stage TI 11

Group Stage hari ke-4 masih berlangsung, tapi nama Evil Geniuses sudah ada di Upper Bracket Playoff.  Hal itu karena Evil Geniuses memiliki poin paling tinggi se-Group A.

Hari ini, Group Stage day-4 (18 Oktober 2022), Evil Geniuses masih harus bertanding dengan BOOM Esports.  Namun, berkaca dari seluruh match Evil Geniuses, satu-satunya kekalahan Evil Geniuses hanya oleh Team Liquid.

Selain itu, apapun hasilnya melawan BOOM Esports, tidak akan merubah posisi Evil Geniuses dan tetap menjadi paling pertama.  Karena poin yang telah EG miliki saat ini adalah 14-2 (7 kemenangan dan 1 kekalahan).

Baca Juga: Boom Esports dan Talon Terancam Gagal TI 11 Dota 2 Main Stage!

Skor Group B Yang Masih Fluktuatif

Tim Evil Geniuses Lolos TI 11
List dan Urutan Group A dan B Group Stage TI 11. Sumber Liquipedia.

Berbeda dengan Group B, kondisi poinnya masih fluktuatif.  Setiap tim dari Group B masih harus bertanding sebanyak dua matches lagi untuk mendapatkan hasil yang pasti.

Saat ini, posisi teratas Group B diduduki oleh Tundra Esports, menyalip Team Aster yang sekarang menjadi posisi kedua.  Jumlah poin dari Tundra Esports saat ini adalah 10-4 (3 kemenangan dan 4 seri).

Masih banyak sekali kemungkinan memutar balikkan urutan, untuk memperebutkan posisi Upper bracket.  Seperti yang saya pernah bilang, “everything can be happen in Dota 2, right?”

List Tim Yang Lolos Main Stage The International (TI) 11 2022

Tim Evil Geniuses Lolos TI 11
Bracket Main Stage Saat Ini. Sumber: Liquipedia.

Dari Bracket di atas, masih ada slot 15 tim lagi yang akan menemani Evil Geniuses di Main Stage.

Setelah melihat keduanya, dari sisi Group A dan B, inilah tim lainnya yang lolos Main Stage The International (TI) 11 2022:

  1. Evil Geniuses
  2. PSG.LGD
  3. Team Liquid
  4. OG
  5. Hokori
  6. Royal Never Give Up
  7. Gaimin Gladiator
  8. Tundra
  9. Team Secret
  10. Team Aster
  11. Thunder Awaken
  12. Team Spirit

Tiebreakers Group A dan B

Tiebreakers terjadi jika terdapat dua tim atau lebih memiliki poin yang sama.  Mereka akan bermain Best of 1.

Pada Group A, terjadi Tiebreaker antara BetBoom Team, BOOM Esports, dan Soniqs.  Mereka akan saling mengumpulkan poin, memperebutkan posisi terakhir di Lower Bracket.

Sedangkan pada Group B, masih berlangsung antara TSM, Talon Esports, Entity, Fnatic, dan juga Beastcoast yang memperebutkan tiga kursi Lower Bracket.

Itulah ringkasan dari Evil Geniuses dan juga tim esports Dota 2 lainnya yang lolos ke The International (TI) 11 2022.  Selamat dan semangat kepada seluruh tim yang berpartisipasi di dalam turnamen ini!

Baca Juga: Alasan Hero Shadow Fiend Banyak Dipilih Saat TI 11 Dota 2!

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!