Tier List 16 Karakter Zenless Zone Zero

Terdapat 16 karakter di Zenless Zone Zero yang mempunyai kekuatan dan tingkat kesulitan berbeda. Beberapa karakter kurang beginer friendly
Zenless Zone Zero
Zenless Zone Zero. Source: Zenless Zone Zero/Youtube

Zenless Zone Zero adalah game yang baru saja rilis untuk ponsel Android, iOS, platform PC, dan PS5. Karakter Zenless Zone Zero selain menarik secara visual, tingkat kemampuan yang mereka miliki akan menjadi topik bahasan menarik.

Meskipun banyak pilihan karakter kuat dalam game ini tier tertinggi tidak menjamin kemenangan. Kombinasi karakter tier tinggi bukan solusi satu-satunya untuk memenangkan pertandingan. 

Pemain harus mengombinasikan beberapa karakter dengan benar agar para karakter dapat berfungsi dengan maksimal. Nah, pada pembahasan ini kami akan mengulas 15 karakter yang ada di Zenless Zone Zero. 

Baca juga: Rekomendasi HP untuk Memainkan Game Zenless Zone Zero

Karakter Zenless Zone Zero 

Berikut adalah daftar 15 karakter yang ada di game ZZZ yang akan kami ulas berdasarkan tier-nya di dalam game: 

Ben Bigger 

Ben Bigger 
Sumber: Official Site

Ben bigger adalah karakter ZZZ yang mempunyai infinity pary sehingga dapat menerima 0 damage pada setiap pertarungan. Karakter ini memang agak seperti Tank tetapi banyak top player ZZZ yang menggunakan hero ini untuk bermain. 

Meskipun tampak menarik dari segi pertahanannya, Ben Bigger yang seperti hero Tank agak susah untuk dikendalikan. Berkat kemampuan pertahanan dan kekuatannya ini Ben Bigger layak untuk duduk di tier S sementara ini. 

Koleda Belobog

Koleda Belobog
Sumber: HoyoVerse

Karakter ini sementara ini masih duduk di tier B. Koleda Belobog mempunyai damage rata-rata yang cukup besar. Akan tetapi, skill ability yang sedikit rumit daripada karakter lainnya yang ada di dalam game. 

Ellen Joe 

Ellen Joe 
Sumber: YouTube

Karakter ini berada di tier S meskipun secara mekanisme pemakain jauh lebih mudah daripada Koleda Belobog. 

Ellen Joe adalah karakter Zenless Zone Zero yang sangat beginner-friendly. Saat kamu pertama kali memainkan game ini sebaiknya gunakan Ellen Joe karena kombo karakter ini sangat mudah dipelajari. 

Selain itu, Ellen Joe adalah karakter yang cenderung mandiri karena dia mempunyai skill dengan damage area. Skill damage area yang dilancarkan oleh Ellen Joe akan menyebabkan efek beku. 

Soukaku

Soukaku
Sumber: Youtube

Berbeda dengan Ellen Joe karakter Soukaku tidak terlalu mandiri dalam pertarungan. Sehingga pemain harus menyusun combo terbaik untuk dipadukan bersama Soukaku. Berdasarkan hal tersebut Soukaku layak masuk ke tier B sementara waktu ini. 

Baca juga: Zenless Zone Zero, RPG Game Baru Adik dari Genshin Impact!

Von Lycaon 

Von Lycaon 
Sumber: Reddit

Sementara ini karakter Von Lycaon masih berada di tier A game Zenless Zone Zero. Meskipun berada di tier A karakter ini mempunyai serangan basic attack yang paling bagus. Selain itu karakter ini juga mempunyai damage yang cukup tinggi.  

Karakter ini mempunyai damage area of effect dengan jangkaun luas. Alasan karakter ini masuk tier E karena pemain harus mencocokan karakter lain. Sedangkan ada banyak karakter lain yang bisa digunakan tanpa repot-repot memikirkan itu. 

Singkatnya secara personal hero ini berada di tier Tetapi jika berbicara mengenai combo karakter yang tepat, Von Lycaon bisa saja menjadi karakter tier S. 

Alexandrina 

Alexandrina Karakter Zenless Zone Zero
Sumber: Youtube

Karakter ini mempunyai jenis serangan jarak jauh. Sebenarnya musuh sangat sulit untuk menghindari serangan yang karakter ini lancarkan. Karakter ini semantara waktu berada di tier A. 

Gaya serangan jarak jauh yang dimiliki karakter ini memungkinkannya untuk terhindar dari serangan-serangan fatal musuh. Akan tetapi memainkan karakter ini sangat membosankan, karena tidak ada sensasi fighting yang bisa dirasakan. 

Baca juga: Zenless Zone Zero: Game RPG Aksi Urban Fantasi Terbaru dari HoYoverse

Nekomiya 

Nekomiya  Karakter Zenless Zone Zero
Sumber: Game Animation Collectibles

Karakter ini layak untuk masuk ke S tier karena mempunyai kecepatan paling tinggi daripada karakter lainnya. Nekomiya mempunyai gameplay yang mudah dipelajari, basic attack kuat, dan serangan yang super cepat. 

Nicole Demara

Nicole Demara Karakter Zenless Zone Zero
Sumber: Youtube

Karakter ini mempunyai damage area of effect yang sangat kuat. Selain itu karakter ini juga mempunyai gaya bertarung yang sederhana. Pemain pemula pasti sangat mudah untuk menguasainya. 

Sehingga Nicole Demara sangat layak untuk masuk ke tier S mengingat damage skill yang dimiliki, play style yang cenderung jarak jauh, dan masih banyak aspek lainnya. 

Corin Wickes

Corin Wickes Karakter Zenless Zone Zero
Sumber: YouTube

Karakter ini tidak terlalu lemah dan juga tidak terlalu lemah. Corin Wickes memerlukan kombinasi tim yang tepat untuk menunjang performanya.  Sementara ini Corin Wickes berada di tier A. 

Anton Ivanov 

Anton Ivanov 
Sumber: Wiki Fandom

Karakter ini sementara waktu masuk ke dalam tier C. Karena masih ada banyak karakter lain yang benar-benar menonjol di dalam game Zenless Zone Zero. 

Tidak ada hal yang istimewa dari Anton Ivanov. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk menggunakan karakter ini. 

Grace Howard 

Grace Howard 
Sumber: YouTube

Karakter ini tentu tidak bisa mengimbangi karakter yang ada di S tier. Grace mempunyai karakter serangan damage area yang cukup besar. Koreografi karakter saat menghindari serangan musuh sangat memanjakan mata. 

Karakter ini layak untuk mengisi Tier A game Zenless Zone Zero. Untuk memaksimalkan performa Grace menjadi setara dengan karakter S tier kamu bisa mengombinasikan dengan beberapa karakter yang punya gaya bertarung sesuai.

Baca juga: Zenless Zone Zero: Game Terbaru miHoYo yang Segera Rilis

Billy Kid 

Billy Kid adalah karakter yang mempunyai banyak penggemar. Karakter ini menggunakan pistol tetapi pemain tidak perlu mengarahkan tembakan tersebut seperti sedang bermain FF atau PUBG. Karakter ini sementara ini layak untuk masuk ke A tier. 

Zhu Yuan 

Karakter ini sempat populer bahkan sebelum Zenless Zone Zero rilis. Zhu Yuan mempunyai gaya bertarung yang unik dan menarik. Karakter ini biasa melompat-lompat di medan perang sambil melancarkan damage yang sangat besar ke arah musuh. 

Zhu Yuan mempunyai gaya bertarung yang tidak membosankan. Selain itu serangannya juga sangat mematikan sehingga dia layak untuk masuk ke tier S

Soldier 11

Karakter ini tidak terlalu kuat seperti Zhu Yuan sehingga dia hanya layak untuk masuk ke tier B sementara ini. Meskipun begitu karakter ini mempunyai play style unik, efek burn yang menarik, dan damage lumayan tinggi. 

Sayangnya dibanding dengan karakter lain yang punya damage lebih tinggi Soldier 11 sangat sulit untuk dikendalikan. Perlu waktu untuk mempelajari karakter ini hingga terbiasa karena karakter ini sangat tidak ramah pemula. 

Anby Demara

Karakter ini mempunyai sementara waktu ini berada di C tier karena belum bisa menggeser beberapa karakter tier atas. Baik dari sisi efek serangan, gameplay, tingkat kesulitan, dan lain sebagainya. Anby Demara mempunyai gaya serangan yang menggunakan electric damage per second. 

Tapi ada kemungkinan karakter ini memperoleh pembaruan dari HoYoverse sehingga dapat tampil lebih baik di masa mendatang. 

Hoshimi Miyabi

Karakter ini agak mendekati S tier tetapi karakter ini belum bisa menandingi kekuatan karakter S tier. Miyabi sementara waktu ini harus rela berada di tier A. Meskipun begitu karakter ini sudah mempunyai performa yang cukup bagus.

Miyabi punya sistem kontrol yang sederhana dan mudah untuk dimengerti. Akan tetapi, karakter ini tidak cukup mandiri. Tidak seperti Ellen Joe yang bisa melancarkan solo damage sendirian. 

Hoshimi Miyabi perlu dipadukan dengan karakter lain agar bisa tampil maksimal di pertarungan. Karena memadukan karakter adalah materi Zenless Zone Zero level lanjut, maka karakter ini kami anggap kurang cocok untuk pemula. 

Demikian pembahasan singkat mengenai skill, tier, dan beberapa aspek lainnya dari para karakter yang ada di game Zenless Zone Zero. Karakter-karakter tersebut suatu saat nanti akan mengalami perubahan tier. 

Developer HoYoverse tentu akan melakukan pembaruan secara berkala pada karakter-karakter buatan mereka. 

Baca juga: Event Hoyofest Genshin Impact 2022, Cafe dengan Tema Game!

Top Up game favoritmu dan beli langganan produk digital lainnya dengan harga termurah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!