Hype

The Boy and The Heron: Sinopsis, Pengisi Suara, dan Prestasinya

Published by
Fikri Basrizal

The Boy and The Heron: Sinopsis, Pengisi Suara, dan Prestasinya

The Boy and The Heron merupakan film animasi terbaru karya sutradara Hayao Miyazaki untuk Studio Ghibli. Film ini dirilis tahun lalu dan sukses meraih banyak penghargaan.

Film ini berkisah tentang petualangan seorang bocah laki-laki bernama Mahito dan burung bangau abu-abu.

Di sepanjang petualangannya, Mahito banyak mengalami hal yang penuh keajaiban dan penuh misteri.

Jika kamu tertarik untuk menontonnya setelah tidak sempat menontonnya di bioskop tahun lalu, maka kamu perlu mengetahui sinopsisnya terlebih dahulu.

Nah, berikut kami sajikan khusus untukmu sinopsis film ini. Yuk disimak!

Baca juga:

Sinopsis The Boy and The Heron

Mahito Maki. Source: The Hollywood Reporter

Film animasi dari Ghibli ini mengambil latar di tahun 1942 ketika Jepang berada di tengah Perang Pasifik melawan Sekutu.

Suatu malam, seorang bocah laki-laki yang bernama Mahito Maki terbangun setelah mendengar kabar jika rumah sakit tempat ibunya bekerja kebakaran.

Hisako, ibu dari Mahito, meninggal akibat tragedi kebakaran tersebut. Tragedi itu membuat Mahito dan ayahnya, Shoichi (Takuya Kimura), meninggalkan Tokyo beberapa tahun setelah kematian Hisako.

Mereka memutuskan untuk pindah ke pedesaan dan tinggal di sebuah rumah yang dihuni oleh Natsuko (Yoshino Kimura) dan para pembantunya. Natsuko, yang telah menikah dan sedang hamil, berusaha untuk dekat dengan Mahito.

Namun, dikarenakan Mahito yang masih berduka atas kematian ibunya, membuat dia memperlakukan Natsuko yang menjadi ibu sambungnya dengan sifat yang dingin.

Selain itu, saat pindah ke rumah barunya, Mahito bertemu dengan burung bangau abu-abu yang misterius alias The Grey Heron (Masaki Suda). Burung itu memandu Mahito ke sebuah menara misterius yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Suatu hari, burung bangau abu-abu tersebut mengatakan kepada Mahito jika ibunya masih hidup. Di sisi lain, Natsuko tiba-tiba menghilang dari kamarnya.

Rangkaian peristiwa itu membuat Mahito mengejar burung babgau abu-abu itu untuk menemukan ibu dan Natsuko. Ia pun terbawa ke dunia magic yang berbeda dari keadaan dunia normal.

Pengisi Suara The Boy and The Heron

Natsuko dan Mahito. Source: Mashable

Film animasi ini merupakan hasil adaptasi lepas dari novel berjudul How Do You Live? (Kimitachi wa Dou Ikiru ka) karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada 1937 silam.

Hayao Miyazaki berperan sebagai penulis dan sutradara film animasi ini. Sedangkan, Toshio Suzuki bertanggung jawab sebagai produser.

Sedangkan untuk pengisi suaranya atau seiyuu, Soma Santoki menjadi pengisi suara Mahito Maki. Sedangkan, aktor Masaki Suda yang mengisi suara burung bangau abu-abu alias Grey Heron.

Selain itu masih ada pengisi suara lainnya seperti Aimyon, Yoshino Kimura, Shohei Hino, hingga Ko Shibasaki. Aktor ternama Takuya Kimura juga muncul untuk memberikan penampilan spesial sebagai ayah dari Mahito.

Prestasi Film The Boy and The Heron

Prestasi Film The Boy and The Heron. Source: The Economic Times

Film ini diketahui kurang melakukan promosi menjelang perilisannya, namun ternyata mereka memanfaatkan pendekatan yang berbeda dari biasanya, yaitu hanya dengan memperkenalkan poster tunggal kepada publik. 

Meski demikian, film ini tetap sukses besar di box office dengan meraih pendapatan global mencapai US$294,2 juta (sekitar Rp4,71 triliun) dan memasuki jajaran film Jepang terlaris sepanjang masa. 

Selain dibuktikan oleh angka box office, film ini juga sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Academy Award untuk Film Animasi Terbaik.

Baca juga:

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Fikri Basrizal