Tharz: Gourmand Demond, Baru di Mode Magic Chess Nih!

Tharz Gourmand Demond

Hola Vicigers! Tharz adalah salah satu commander di mode Magic Chess yang memiliki sebutan Gourmand Demon. Moonton developer dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akhirnya meluncurkan mode ini yang disebut Magic Chess sebagai salah satu mode resmi yang bisa diakses di Mode Arcade setelah jenis permainan auto battle menjadi akhirnya terkenal pada tanggal 24 Januari 2020 lalu.

Permainan dalam mode ini mengutamakan kombinasi dan strategi agar bisa memaksimalkan bidak hero yang kita miliki. Sama seperti judulnya, arena pertempuran ini berbentuk kotak-kotak seperti papan catur pada umumnya, namun papan ini berukuran 6×7. 

Para pemain akan berhadapan dengan 7 pemain lainnya dimana pemenang akan diundi dari pemain yang bertahan sampai akhir atau pemain yang paling lama berada di arena. Pada saat itu juga pemain bisa menyusun formasi.

Di awal, pemain akan diberikan 3 starter hero secara random melalui bola pilihan, tahap ini disebut tahap Choice of Fate

Setelah memilih hero pemain akan mulai menghadapi wave berisikan creep atau Sanctuary Guardian. Selain melawan pemain lain, saat di tengah-tengah permainan juga ada babak melawan creep.

Di setiap pertandingan, besarnya damage yang dihasilkan ke commander dihitung dari level juga efek serangan kombinasi dan sinergi antar hero di dalam deck permainan.

Cara Bermain Mode Magic Chess

Bagi pemula yang kebingungan untuk bermain pada Mode Magic Chess bisa mempelajari cara-cara berikut, dijamin bisa bermain dengan mudah dan bisa dapet bintang 3!

Gunakan hero sesuai dengan combo sinergi

Gunakanlah hero yang memiliki sinergi sama sehingga bisa skill tambahan yang mereka miliki bisa digunakan. Tapi kalian harus tetap juga menyiapkan hero lain, untuk berjaga-jaga lawan memiliki hero yang sama. 

Pilih hero yang cocok untuk early game dan di late game. Juga jangan lupa untuk menaikan level hero kalian.

Tempatkan hero sesuai role

Penempatan hero di arena perlu diperhatikan dan harus sesuai dengan role hero tersebut. Karena setiap hero memiliki gaya yang berbeda. Berikut urutan yang dianjurkan:

  • Untuk hero dengan jenis fighter, wrestler, dan tank, tempatkan di garis depan.
  • Untuk hero berjenis assassin dan yang memiliki skill area bisa ditempatkan di garis tengah. Jika bisa tempatkan assasin di belakang hero lain agar bisa memberikan surprise attack pada hero musuh yang berada di belakang.

Untuk hero seperti marksman, support dan mage, tempatkan di garis belakang.

Tahan gold di angka 10 dan 20

Dalam mode Magic Chess pendapatan uang atau interest cukup tinggi. Bila jumlah gold yang pemain miliki sebanyak 10 gold, maka akan mendapatkan tambahan 2 gold di babak selanjutnya. Begitu juga dengan 20 gold akan mendapatkan tambahan 4 gold, dan seterusnya.

Meski dapat menghasilkan gold yang cukup banyak, namun menyimpan gold hingga terlalu menumpuk juga bukan keputusan yang baik. Bagaimanapun juga para pemain pada saat keadaan terdesak akan mengganti hero di tengah pertandingan, disitu lah saat yang tepat untuk menggunakan gold tersebut.

Dahulukan bintang hero sebelum buat sinergi

Bintang pada hero di MLBB penting untuk menunjang kemampuan hero dalam mengalahkan lawan. Semakin tinggi bintang maka semakin kuat hero tersebut untuk bertahan hingga akhir.

Gunakan skill ccommander semaksimal mungkin

Dalam mode permainan ini, pemain akan didampingi oleh komandan. Selain memiliki penampilan yang lucu, setiap Commander memiliki skill tertentu.

Setiap kemampuan tersebut akan berguna dalam pertempuran. Kalian harus memilih Commander yang cocok dengan gameplay dan hero yang kalian miliki.

Gunakan equipment sesuai hero yang kamu punya

Gunakan equipment build yang bisa memperkuat dan memaksimalkan hero yang kamu gunakan di arena. Selain itu harus juga sesuai dengan sinergi hero kalian.

Jangan terpaku pada satu panduan combo sinergi

Combo sinergi yang tepat bisa membuat formasi hero lebih kuat dan mempermudah mengalahkan formasi hero lawan. Pilih sinergi yang cocok dengan sinergi yang sudah ada, baiknya memiliki lebih dari 1 jenis sinergi.

Tharz: Gourmand Demond

Tharz adalah demon kecil yang sangat rakus. Tharz bisa memakan apapun dan memberikan kekuatan iblis. Tharz sendiri memiliki 3 skill yang bisa digunakan, yakni berikut ini.

Devil’s Might

Tharz bisa memberikan hero pemain skill Devil’s Might dimana skill ini membuat hero tersebut stuck di level 2-star. Meski hanya 2-star, hero tersebut akan diperkuat hingga 16 kali yang artinya lebih kuat dari hero 3-star aslinya.

Gluttory

Tharz akan memakan hero yang memiliki 1 star dan memberikan hero dengan kualitas yang sama di ronde berikutnya tapi secara acak. Skill ini lebih memprioritaskan hero yang telah kita miliki. Cooldown dari skill satu ini, yaitu setiap 3 ronde.

Feast

Skill ini bisa digunakan saat sudah mencapai level 6 commander. Saat Tharz  memasuki mode Glutton dan memakan toko sehingga pemain tidak akan menerima gold setelah babak berakhir, sebagai gantinya Tharz bisa memberikan 3 hero secara random

Meski random, skill ini akan memilih hero yang berdasarkan pada hero yang digunakan, misalnya kalian memilih Gatotkaca maka 3 hero yang muncul adalah Gatotkaca. 

Jika masih bingung kalian bisa melihat tutorial di akun youtube Wins Gaming untuk penjelasan dan cara menggunakan Tharz di akun YouTube Febi Jo yang membahas satu persatu skill Tharz. Selamat mencoba!

Baca juga: Ini Sniper Terbaik RANS Esports di FFML Season IV Divisi 1!
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!