Teori Manga One Piece 1126 dan 1127: SHP Sampai Ke Elbaf?!

Teori dan bahasan manga One Piece 1126 dan 1127: Crew Mugiwara tiba-tiba sudah sampai di tanah para raksasa Elbaf.
Karakter One Piece
Kru Bajak Laut Mugiwara. Source: VCGamers

Teori Manga One Piece 1126 dan 1127

Dengan rilisnya manga One Piece 1126 dan 1127, resmi sudah Arc Elbaff-pun dimulai. Ini juga sekaligus mengakhiri arc Egghead yang sudah berjalan kurang lebih selama 68 chapter, terhitung dari chapter 1058-1125.

Dan bukan (Eiichiro) Oda Sensei namanya jika ia tidak membuka arc dengan penuh tanda tanya. Lantas bagaimanakah nasib crew Mugiwara selanjutnya? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 

Review Chapter 1126-1127: Potongan Kisah Luffy dan Montase Dunia

Chapter 1126

Sudah menjadi kebiasaan yang familiar di antara kalangan para penikmat manga ini, bahwa pada setiap pergantian arc akan berisi highlight dari berbagai peristiwa dan fenomena yang terjadi di semesta One Piece.

Ini berlangsung dengan sesekali memperlihatkan crew protagonis sedang berpesta merayakan keberhasilan mereka pada arc yang sudah lalu. Maka tidak menghernakan jika ini juga terlihat pada chapter 1126.

Di chapter tersebut, Oda memperlihatkan plot building Crew Mugiwara yang terjadi di kapal Great Eirik milik Bajak Laut Prajurit Raksasa Elbaf pimpinan duo raksasa legendaris sekaligus teman lama mereka: Dorry-Brogy.

Para protagonis terlihat bersenang-senang menyantap berbagai hidangan serta arak khas Elbaf. Namun ternyata arak ini bukanlah sembarang arak. Pasalnya, seluruh crew yang meminumnya teler dan jatuh tertidur pulas.

Lalu scene-pun beranjak ke arah konflik yang terjadi antara Bajak Laut Rambut Merah (Shanks) dengan Barto Club (Bartolomeo), yang terjadi karena pembakaran Jolly Roger Shanks oleh crew Bartolomeo.

Konflik ini berakhir dengan adegan Yasopp (ayah Usopp) yang menghabisi crew Barto Club dengan satu tembakan. Cerita lantas beralih ke belahan dunia yang berbeda yakni Pulau Hachinosu.

Di sini terlihat adegan di mana sang captain tampak kecewa dan memaki Avallo Pizarro yang membiarkan Coby kabur, namun ia tetap memuji Kuzan yang berhasil menangkap Garp (kakek Luffy) sebagai penggantinya.

Kurohige juga tampak berkomunikasi dengan Lafitte yang sedang berada di dasar Mary Geoise untuk merencanakan sesuatu. Tak lama, narasi kembali lagi ke perjalanan para protagonis yang baru saja terbangun.

Mereka panik karena tiba-tiba beberapa crew Mugiwara hilang tanpa jejak beserta dengan Thousand Sunny! Dan karena semua pada tertidur, tidak ada yang tahu kemana rimbanya para crew tersebut.

Chapter 1127

Cerita lantas berlanjut ke Chapter 1127, memperlihatkan keberadaan anggota Crew Mugiwara yang pada penghujung chapter sebelumnya dinyatakan hilang. Ternyata mereka sudah sampai duluan ke Elbaf!

Pembuka adegan memperlihatkan Nami yang tiba-tiba saja terbangun dalam keadaan bingung. Ia juga sudah berganti pakaian khas Viking yang ternyata merupakan model berpakaian Bangsa Elbaf.

Tidak berselang lama, ia-pun menjumpai seekor monster landak yang lantas mengejarnya. Saat sedang melarikan diri, Nami-pun mendengar suara teriakkan Usopp yang ternyata juga sedang diserang seekor monster kucing.

Ketika sudah terdesak, chapter ini diakhiri dengan kedatangan Trio Monster Mugiwara yang menolong keduanya. Mereka-pun juga sudah berganti pakaian menjadi khas Viking-Elbaf!

Teori Manga One Piece Chapter 1126

Dari kedua chapter tersebut, banyak yang mencoba merumuskan teori-teori yang mungkin dapat menjelaskan plot reka adegan yang terlihat di sana. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kuzan hanya bersandiwara ketika menangkap Garp
Kuzan bersandiwara
Kuzan bersandiwara. Sumber: Official Site

Setelah Oda menggambarkan Kuzan sebagai sosok penentang terbesar dari Akainu, banyak fans yang percaya bahwa keterlibatan sang pengguna Hie-Hie no Mi tersebut dengan Crew Kurohige hanyalah sandiwara semata.

Maka ketika Kuzan berhasil menumbangkan Garp tanpa harus membunuhnya, aksinya ini merupakan sebuah “udang di balik batu”, alias ada maksud tertentu yang masih disembunyikan olehnya.

  • Crew Mugiwara dan Thousand Sunny yang hilang diculik oleh sosok misterius dari Chapter 1124
Sosok misterius dari Chapter 1124
Sosok misterius dari Chapter 1124. Sumber: Official Site

Tentu kita tidak lupa bahwa masih ada siluet sosok misterius dari akhir Chapter 1124 yang menunggu kedatangan Crew Mugiwara di Elbaf. Sejauh ini, belum ada yang tahu siapakah sosok tersebut sebenarnya.

Para fans lantas berteori bahwa sosok misterius inilah yang menculik lima Crew Mugiwara tersebut agar sampai lebih dahulu ke Elbaf beserta dengan Thousand Sunny.

  • Sosok misterius tersebut adalah Scopper Gaban
manga One Piece 1126 Scopper Gaban
Scopper Gaban. Sumber: Official Site

Tidak cukup sampai di sana saja, para fans juga memiliki teori lebih lanjut mengenai siapa sebenarnya sosok tersebut! Banyak yang percaya bahwa ini tidak lain tidak bukan adalah Scopper Gaban!

Yap, orang terpenting ketiga di crew sang Raja Bajak Laut Roger ini digadang-gadang akan ikut melatih Luffy – melanjutkan perjuangan sang wakil kapten: Silver Rayleigh!

Baca juga: 

Nah itulah tadi pembahasan mengenai teori dan bahasan Manga One Piece 1126 dan 1127.

Buat kamu yang mau top up game dan berlangganan produk digital murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!