Rekomendasi Game Teenage Mutant Ninja Turtles Terbaik

Teenage Mutant Ninja Turtles merupakan game yang seru untuk dimainkan. Karena, akan membawa kamu bernostalgia.
teenage mutant ninja turtles
3 Daftar Game Teenage Mutant Ninja Turtles Terbaik (Sumber: YouTube/ GusKill Games #GO20KSUBS)

Siapa yang tidak kenal dengan Teenage Mutant Ninja Turtles? Kura-kura ninja yang ikonik ini sudah menemani masa kecil banyak orang sejak tahun 1984.

Popularitas mereka pun tak lekang oleh waktu. Hal ini dibuktikan dengan berbagai adaptasi film, animasi, dan game yang terus bermunculan.

Bagi kamu para penggemar TMNT, pasti kamu selalu penasaran dengan game-game mereka yang seru dan menantang.

Pada artikel ini, kita akan mengulas game Teenage Mutant Ninja Turtles terbaik yang membuat kamu bernostalgia masa kecil.

Yuk, langsung aja simak daftarnya di bawah ini!

Baca juga: Cara Menemukan Supply Drop Ninja Turtle di Fortnite

Teenage Mutant Ninja Turtles (1989)

teenage mutant ninja turtles
Game Teenage Mutant Ninja Turtles (1989) (Sumber: ign.com)

Konami sangat ahli dalam membuat game arcade beat ‘em up multiplayer yang keren dan legendaris. Contohnya game The Simpsons, X-Men, dan Bucky O’Hare (yang mungkin tidak sepopuler yang lain). Game-game ini mereka rilis di era keemasan arcade awal tahun 90an.

Tapi sebenarnya, kesuksesan game arcade Konami ini dimulai dari Teenage Mutant Ninja Turtles yang fenomenal di tahun 1989. Game ini benar-benar menghadirkan semua unsur dari karakter Ninja Turtles yang sangat cocok.

Desain mesin gamenya kece, bisa main bersama-sama sampai empat orang. Selain itu, game ini pun memiliki gambar kartun yang warna-warni dan keren. Selain itu, intro kartunnya pun diubah jadi pixel art untuk menarik perhatian pemain.

Belum lagi gaya permainan beat ‘em up scrolling yang seru banget. Pokoknya pas banget deh buat para fans TMNT!

Game ini sukses banget dan disukai banyak orang, sampai menjadi game arcade dengan pendapatan tertinggi di tahun 1990.

Saking larisnya, Konami sampai kesulitan memenuhi permintaan dan akhirnya harus kerjasama sama pabrik lain buat membantu produksi.

Game ini kemudian diubah ke NES dengan judul TMNT II: The Arcade Game (ada level tambahan juga!), bahkan sampai di porting ke berbagai komputer rumah.

Di tahun 2007, game ini juga dirilis di Xbox Live Arcade dengan judul TMNT 1989 Classic Arcade (sayangnya sekarang udah nggak bisa diunduh lagi).

Kemudian, di tahun 2019, Arcade 1Up mengeluarkan replika game legendaris ini sebagai bagian dari seri mesin arcade rumahan mereka. Jadi sekarang kamu bisa merasakan pengalaman main game arcade bersama temen di rumah!

Baca juga: God of War Ragnarok PC akan Rilis Fall 2024

Teenage Mutant Ninja Turtles IV: Turtles in Time (1991)

teenage mutant ninja turtles
Game Teenage Mutant Ninja Turtles IV: Turtles in Time (1991) (Sumber: YouTube/ GameplayUploaded)

Game arcade ini lanjutan dari game keren tahun 1989 yang akan mengajak kamu ke tempat-tempat familiar.

Awalnya sih kamu akan main di level New York City gitu, tapi nanti penjahat utama para Ninja Turtles, si Shredder yang jahat, akan mengirim mereka ke mesin waktu. Nah, ini dia yang seru! Kamu bakal diajak berpetualang melintasi sejarah, bahkan ke masa depan!

Meski gamenya memperbaiki beberapa hal dari game sebelumnya, cara mainnya tetep tidak jauh beda. Cerita dan tempatnya saja yang berbeda.

Soalnya game pertama itu udah top banget deh, bisa main rame-rame sampai empat orang, genre beat ‘em up side-scrolling yang seru dan masih asyik dimainkan sampai sekarang.

Oh iya, game ini juga diubah ke SNES dengan judul TMNT IV: Turtles in Time (melanjutkan nomor urut dari game NES sebelumnya). Ada beberapa perubahan yang disesuaikan dari game arcade ke konsol rumah, tapi tetap ada stage dan musuh baru juga.

Turtles in Time juga diterbitkan lagi dalam bentuk yang lebih modern dengan judul Teenage Mutant Ninja Turtles: Turtles in Time Re-Shelled di tahun 2009, khusus buat PS3 dan Xbox 360.

Ini dirilis pas ulang tahun Ninja Turtles yang ke-25. Versi barunya ini menggunakan tampilan 3D, musik baru, dan bahkan mode permainan baru. Tapi tetap saja, gaya pixel art dari game aslinya yang paling keren dan legendaris sampai sekarang.

Baca juga: Mengenal Game Garten of Banban dan Karakter Utamanya Jester

Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge (2022)

teenage mutant ninja turtles
Game Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge (2022) (Sumber: today.com)

Game Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge yang dirilis tahun 2022 ini sukses membawa kita bernostalgia ke era game arcade klasik tahun 1989!

Para jagoan kura-kura hijau dari New York ini dihadirkan dengan gaya modern.

Developer di Tribute Games memberikan penghormatan kepada game-game TMNT terdahulu. Penuh referensi dan hal-hal kecil yang membuat kamu yang pernah main game TMNT jadul senyum-senyum sendiri.

Apalagi ditambah hadirnya pengisi suara asli dari serial animasi TMNT tahun 1987, dijamin bakal bikin kamu yang besar di era 90an jadi super nostalgia!

Gamenya seru banget! Kamu bisa menikmati aksi beat ‘em up side-scrolling 2D dengan animasi yang keren.

Musiknya pun tidak kalah keren, dibuat oleh Tee Lopes, komposer handal di balik game Sonic Mania. Dijamin lagunya akan terus menempel di kepala kamu!

Terakhir, yang bikin game ini tambah seru adalah mode co-op multiplayer hingga 6 pemain. Asyik banget buat main bareng temen-temen kamu.

Baca juga: 25+ Download MOD BUSSID Bus Terbaru

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up game dan membeli produk digital dengan harga murah dan proses yang cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!