Tarik Menjelaskan Mengapa Para Pro Player Meninggalkan CS:GO!

Tarik

Hallo Vicigers, Beberapa hari yang lalu pro player CS:GO, Jake “Stewie2K” Yip mengungkapkan keinginannya untuk beralih ke Valorant. Akhirnya Tarik “tarik” Celik menjelaskan “tidak ada peluang” sebagai alasan di balik pemain pro-CS: GO beralih ke Valorant.

Rilisnya game taktis shooter 5v5 Riot Games pada Juni 2020 membuat banyak pemain game lain seperti Overwatch dan CS:GO beralih ke Valorant. Game ini telah mendapatkan popularitas luar biasa di seluruh dunia dan telah melihat perkembangan besar-besaran di kancah Esports dalam rentang waktu satu tahun.

Baru-baru ini, pada tanggal 14 Agustus, pemain CS: GO Team Liquid, Stewie2K, terlihat menonton pertandingan playoff Valorant Champions Tour Stage 3 Challengers NA antara 100 Thieves dan Team Envy. Sambil menikmati pertandingan, dia mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Valorant “akhirnya”.

Stewie2K berkata,

Saksikan pesta besok! Aku turun untuk menontonnya dengan kalian. Saya sebenarnya belajar banyak dari menonton, dan dengan semua lelucon, saya tidak akan beralih, tetapi pada akhirnya saya akan melakukannya.

Stewie2K terlihat mencoba memainkan Valorant di hari-hari awalnya, namun ia kemudian mengaku telah berhenti memainkan Valorant sejak dirilisnya agent Valorant Sentinel, Killjoy, pada Agustus 2020.

Tarik menjelaskan kurangnya kesempatan bagi pemain CS:GO di NA sebagai alasan untuk beralih ke Valorant

Tarik

Tarik meninggalkan daftar Evil Geniuses CS:GO pada bulan April untuk memulai pembuatan konten. Sejak itu, banyak spekulasi dan rumor berkembang tentang pemain yang beralih ke game FPS Riot Games, Valorant.

Baru-baru ini dalam streamingnya pada 17 Agustus, Tarik membagikan pemikirannya tentang para pemain profesional yang meninggalkan CS:GO untuk mengejar karir di Valorant. Dia menunjukkan bahwa kurangnya peluang di Amerika Utara adalah salah satu alasan di balik pemain profesional CS:GO beralih ke Valorant.

Tarik berkata,

Sangat disayangkan, tetapi Anda tidak bisa menyalahkan mereka karena tidak ada kesempatan bagi mereka yang ada di NA. Menyebalkan tapi itulah situasinya sekarang. Tidak ada cukup gaji tim di NA dan juga orang-orang mulai bosan dengan CS saya kira. Ini sesuatu yang baru dan menarik, tapi saya setuju itu disayangkan.

Tarik baru-baru ini terlihat streaming Valorant di Twitch, yang menunjukkan kemungkinan bagi pemain untuk beralih. Namun, belum ada pernyataan resmi terkait hal ini.

Memang Valorant sungguh menarik banyak minat dari para player game lain dan jug apara pro playernya, Contoh seperti Shroud, TenZ, dan juga Stewie2K adalah salah tiga dari pro player CSGO yang beralih dari CSGO ke Valorant.

Menurut para pro player, Valorant memang sangat menarik, Valorant tidak hanya game FPS biasa, Valorant adalah game FPS yang di dalamnya terdapat skill ability yang di miliki oleh setiap agent di Valorant.

Mungkin juga karna para penggemar sudah mulai bosan dengan game CSGO yang terlihat monoton maka dari itu seja dirilisnya Valorant ke publik membuat banyak player yang tertarik untuk memainkan game tersebut. Dan semua orang pasti inginmencoba game yang satu ini.

Dimulai dari skill-skill unik dan juga senjata yang beragam membuat Valorant lebih menarik dari pada CSGO. Banyak pro player juga berkata kalau recoil dari game Valorant tidak jauh berbeda dengan recoil CSGO, maka dari itu banyak pro player yang sangat mudah untuk beradaptasi dengan game yang satu ini.

Baca juga: Agent Valorant Paling Laris: Pick Rate dan Win Rate Dari Setiap Agent!

Shroud juga pernah menjelaskan bahwa itu “menyakitkan” dan “membuatnya sangat sedih” untuk melihat “permainan yang bagus seperti itu dihancurkan oleh perusahaan di belakangnya.” Dan dia percaya satu-satunya cara Valve akan cukup peduli untuk membuatnya lebih baik adalah jika “semua orang berhenti bermain CS:GO.”

tarik

Alsan Shroud berkata seperti itu adalah, server CSGO yang tidak lagi di perhatikan dengan detail oleh para developernya dan juga banyak cheater-cheater yang berkeliaran di setiap game yang membuat Shroud dan juga pemain lain geram dibuatnya.

Mungkin sampai sini dulu pembahsa artikel pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita ter-update seputar Valorant dan game lainnya hanya di VCGamers.com

Baca juga: Bucky: Tips dan Trik Menggunakan Senjata Bucky Di Valorant!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. dendi

    Menurut Gw CSGO itu game yang debest induk nya game fps dari generasi half life cs 1.6 sampe csgo , valorant lebih mudah untuk diduitin karena waktu itu game baru banget sementara sekarang udah sama aja susahnya . btw recoil cs lebih gampang diprediksi karena ada recoil patern entah kenapa gw kesusahan dan tryhard banget pas main valorant sementara csgo udah let it flow untuk control recoil