Tanggal Rilis NBA 2K25 Resmi, Jangan Sampai Ketinggalan!

Tanggal rilis resmi NBA 2K25 besutan developer Take-Two Interactive resmi diumumkan yaitu pada 6 September 2024.
NBA 2K25
NBA 2K25. Sumber: Official Site

Take-Two selaku developer dari seri NBA 2K akhirnya resmi mengumumkan tanggal rilis sekuel waralaba sport andalan mereka: NBA 2K25. Vicigers tidak perlu menunggu lama lagi karena ini akan rilis dalam hitungan bulan!

Sebagai on-going series yang kerap mendapatkan update dan rilis tiap tahun, NBA 2K memiliki fanbase luas yang enggan bosan membeli game terbarunya, lagi dan lagi! Dan jika Vicigers salah satunya, langsung aja deh cekidot!

Baca juga: Apakah NBA 2k23 Punya Fitur Cross Platform? Ini Penjelasannya

Seri NBA 2K

Seri 2K
Seri 2K. Sumber: Official Site

Sebagai game simulasi yang memberikan pengalaman salah satu olahraga paling digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat, tidak heran jika seri satu ini benar-benar laku keras dipasaran.

Tak hanya itu, dengan mengantongi lisensi resmi dari liga Bola Basket terpopuler di dunia: NBA, tidak heran bila opsi publik akan menjadi terbatas dan akhirnya ter-monopoli di series ini.

Satu-satunya saingan mereka di pangsa pasar Basket hanyalah waralaba besutan developer EA Sports yang diberi judul NBA Live. Namun dengan hiatus yang sedang dialami waralaba tersebut, 2K series lantas tanpa kompetitor!

Di awali dengan NBA 2K pada tahun 1999 untuk konsol Dreamcast, sebenarnya studio bernama Visual Concepts (VC)-lah pengembang asli dari game ini. Enam seri awal mereka sendiri dibuat untuk konsol-konsol Sega.

Namun seiring waktu berjalan dan Sega enggan merilis konsol baru, Take-Two akhirnya membeli saham VC: menjadikan VC sebagai anak perusahaan Take-Two.

Baca juga: NBA Infinite: Game Basket yang Eksklusif untuk Smartphone

Gameplay dan Fitur NBA 2K25

Salah satu cover 2K25
Salah satu cover 2K25. Sumber: Official Site

Sebagai game yang merupakan bagian dari series tahunan, tentu tidak akan terdapat banyak perubahan gameplay maupun fitur mayor antar satu series dengan series lain yang berdekatan.

Game ‘annual’ seperti ini umumnya hanya menekankan pada pembaharuan konten (yang dalam hal ini adalah transfer dan penggantian pemain) serta penambahan fitur-fitur minor saja.

Maka gameplay dan fitur NBA 2K25 juga tidak terlalu berbeda dengan NBA 2K24. Keberadaan menu “Create Your Own” untuk membuat player idaman sendiri besar kemungkinan juga akan kembali dimunculkan.

Tidak ketinggalan, fitur Badges juga sangat relevan untuk dipertahankan hingga bahkan pada seri-seri ke depan (termasuk di NBA 2K25). Namun yang banyak dikeluhkan oleh para fans tentu hilangnya keberadaan story line.

Banyak yang mengeluh bahwa NBA 2K24 tidak menyertakan College Tournament dan langsung skip ke NBA Draft. Keluhan para fans ini bisa didengar dan dipertimbangkan untuk dimunculkan kembali oleh Take-Two.

Sistem mode “My Career” berbasis online yang juga mengusung traversal semi open world bernama ‘The City’ tetap bisa kalian temukan. So, jangan heran kalau kesannya lebih terasa seperti DLC alih-alih instalasi berbeda.

Baca juga: Panduan Pemula: NBA 2K24 My Career, Auto Jago dalam 5 Menit

Tanggal Rilis NBA 2K25

Tanggal Rilis NBA 2K25
Tanggal Rilis NBA 2K25. Sumber: Official Site

Sekarang masuk ke bahasan utama yakni tanggal rilis NBA 2K25. Melalui trailer yang dirilis pada 12 Juli lalu, Take-Two turut mengumumkan mengenai kapan seri terbaru waralaba Basket ini resmi dirilis.

Trailer ini dapat dilihat pada kanal YouTube resmi PlayStation. Berdurasi 30 detik, tanggal rilis fix beserta pre-order-nya sudah dapat diakses dari sekarang.

Dilansir dari laman resminya, game ini akan dirilis pada 6 September 2024. Dan laiknya seri sebelumnya, game ini juga akan mengusung format multiplatform. Sementara untuk pre-order NBA 2k25 sudah mulai sejak 10 Juli 2024

Ini berarti semua konsol prev. dan current gen. akan kebagian, baik itu PlayStation (4 & 5), Xbox (One & Series X/S), Nintendo Switch dan Windows.

Baca juga: Apakah NBA 2K24 Crossplay? Ini Jawabannya!

Buat kamu yang mau top up game dan membeli produk digital dengan harga murah serta cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!