Tales of the Shire: Game LotR Terbaru untuk Fanbase Tolkien!

Tales of the Shire game waralaba Lord of the Rings baru yang akan dikemas dengan genre cozy, farming, dan simulation!
Tales of the Shire
Tales of the Shire. Sumber: Official Site

Tales of the Shire: Game LotR Terbaru untuk Fanbase Tolkien!

Game Lord of the Ring (LotR) terbaru telah hadir yaitu Tales of the Shire (TotS). Game ini menawarkan gameplay yang menyenangkan dan seru.

Berbeda dengan game LotR kebanyakan, judul yang satu ini menghadirkan gameplay dan genre yang cocok untuk bersantai alih-alih dipenuhi aksi dan gebuk-gebukkan! So, buat yang penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya!

Baca juga: Tom Bombadil, Karakter Penting Dari Dunia Lord of The Rings!

LotR

TotS game simulasi menjadi Hobbit
TotS game simulasi menjadi Hobbit. Sumber: Official Site

Meski fanbase dari waralaba ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia, namun di tanah air sendiri, populasi penikmat LotR masih terbilang sedikit.

Maka terbilang wajar jika banyak Vicigers disini yang juga kurang familiar. Tapi kalau sudah kenal, bisa jadi malah ikutan jatuh cinta lho!

LotR merupakan sastra fiksi berupa novel dari seorang penulis asal Inggris bernama J. R. R. Tolkien. Pertama rilis di tahun 1954, karya inilah yang menjadi pionir genre fantasy yang saat ini berkembang pesat di seluruh dunia.

Dengan jumlah fanbase yang begitu luas, LotR lantas menjelma menjadi sebuah franchise yang diadaptasi ke berbagai bentuk media. Mulai dari film, lagu, beragam collectibles, dan tak terkecuali, video game.

Khusus untuk video game sendiri, sudah banyak instalasi yang terlahir dari ‘rahim’ berbagai developer. Jumlahnya bisa terhitung hingga puluhan, bahkan ratusan.

Semuanya tersebar di berbagai platform, mulai dari mobile, konsol, maupun desktop. Pencapaian ini menunjukkan betapa ‘hardcore’-nya industri dan perputaran uang pada waralaba ini.

Melihat potensi tersebut, kedepannya akan selalu ada kemungkinan munculnya berbagai game baru yang diadaptasi dari novel ini. Salah satunya adalah TotS yang masih menunggu tanggal rilis!

Baca juga: 5 Rekomendasi Lord of the Rings Game yang Harus Kamu Coba

Detail dan Gameplay Tales of the Shire

Berkebun di TotS
Berkebun di TotS. Sumber: Official Site

Nah, sekarang masuk ke pembahasan utama yaitu tentang detail dan gameplay dari TotS. Sebagai game terbaru dari waralaba ini, genre yang dipilihpun terbilang unik.

Sebagian besar game LotR mengusung genre adventure dan aksi yang sangat kental. Tentu ini akan sangat relevan, melihat alur cerita asli dari sang novel sendiri yang memang dipenuhi dengan kedua hal tersebut.

Namun untuk instalasi kali ini, sang pengembang game indie yang dikenal dengan nama Wētā Workshop lebih mengusung genre yang terbilang sedang naik daun di industri gaming modern: cozy dan simulation!

Yap, perpaduan dua genre tersebut umumnya dapat ditemukan pada game peternakan dan bercocok tanam. Ini semua tidak terlepas dari keberhasilan judul-judul legendaris seperti Harvest Moon, Animal Crossing, dll.

Sesuai namanya, game ini akan memberikan pengalaman kepada pemain untuk merasakan menjalani hidup santai laiknya seorang Halfling (Hobbit), di dataran nan damai bernama Shire.

Pemain berkesempatan untuk memancing, meramban, memasak, mengumpulkan berbagai item, hingga bahkan mendekorasi rumah! Yah, pokoknya segala aktivitas yang biasa ditemukan pada game farming sim!

Dengan visual style dan art yang unik, cocok banget game ini kalian nikmati sambil bersantai di penghujung hari setelah melalui penatnya beraktivitas.

Nah buat yang penasaran dengan game-nya, mending langsung aja deh nabung dari sekarang! Karena pre-order TotS sudah tersedia untuk Nintendo Switch, PlayStation (4 & 5), Xbox (One & Series X/S), dan Windows.

Bisa juga mendekorasi rumah
Bisa juga mendekorasi rumah. Sumber: Official Site
Baca juga: Rekomendasi 5 Game The Lord of The Rings Terbaik 2023

Buat kamu yang tertarik untuk maharin game ini via Steam, boleh banget top-up Steam Wallet murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace !


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!