5 Tablet Gaming Murah Terbaik 2023, Cuman 3 Jutaan!

tablet gaming murah

Jika kamu akan seorang gamer pemula dan sedang mencari tablet gaming murah untuk menunjang permainan menjadi lebih bagus.

Fungsi tablet saat ini sangat berguna untuk menunjang pekerjaan atau hiburan semata.

Apalagi jika kamu memiliki tablet bagus yang mendukung bermain game, kamu bisa menggunakan tablet gaming murah.

Memilih tablet gaming murah dengan harga 3 jutaan, dengan spesifikasi yang bagus tentunya tidak bisa sembarangan. Jangan khawatir, kami sudah merangkum lima yang terbaik dan bisa kamu pilih! 

Baca juga: Tablet Murah Redmi Pad dari Xiaomi: Spesifikasi dan Harga

Daftar Tablet Gaming Murah 3 Jutaan 

Selain murah, tablet yang dibanderol di bawah Rp 3 jutaan ini juga punya fitur menarik.

Meski dengan harga tersebut, namun jangan salah, ada yang dapat beroperasi dengan cepat hingga memiliki layar jernih berkualitas tinggi.

Namun, kita juga harus dapat memilihnya dengan benar. Sehingga, tidak salah membeli.

Berikut beberapa tablet yang bisa kamu gunakan!

Teclast M40 Pro 

Teclast M40 Pro 
Teclast M40 Pro. Sumber: Youtube.

Tablet Teclast M40 Pro kompetitif di kelasnya. Tablet ini memiliki layar IPS 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Sistem operasi yang dijalankan pada tablet ini adalah Android 11 yang juga memiliki baterai badak berkapasitas 7000 mAh. 

Dilengkapi dengan Chipset Unisoc T618, tablet ini juga memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Ada juga slot kartu TransFlash hingga 128 GB. 

Bobot tablet ini sekitar 540 gram, ringan untuk ukuran tablet di kelasnya. Tablet ini cocok digunakan untuk menjalankan pekerjaan, belajar ataupun bermain game ringan. Harganya cuman Rp2,9 juta saja. 

Alldocube iPlay 40

Alldocube iPlay 40 
Alldocube iPlay 40. Sumber: Youtube.

Tablet besutan Alldocube ini tak mau kalah dengan para pesaingnya, di mana ia meluncurkan seri iPlay 40 yang juga ditenagai oleh chipset dari seri Unisoc, tepatnya Unisoc T618.

Chipset tersebut memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz yang mengusung GPU Mali G52MP2, serta memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Multitasking dengan tablet ini pasti sangat menyenangkan.

Sisi positifnya, tablet 10,4 inci ini didukung oleh baterai gajah 6000mAh. Sistem operasinya sendiri berjalan di Android. Harganya Rp2 jutaan saja.

Huawei MatePad SE

tablet gaming murah Huawei MatePad SE 
Huawei MatePad SE. Sumber: Youtube.

Huawei MatePad SE 10.4 adalah salah satu dari tablet gaming murah 3 jutaan. Kelebihan utama dari tablet ini adalah performanya yang bertenaga, layar beresolusi tinggi, ketahanan bodi dan fitur yang cocok untuk anak-anak. 

Dengan Snapdragon 680 yang mendukung fabrikasi 6nm, tablet ini dapat memainkan game berat seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile tanpa masalah. 

Kegiatan sehari-hari seperti browsing, browsing, browsing dan media sosial memang menyenangkan. Selain itu, Huawei MatePad SE 10.4 juga menawarkan fungsi multitasking yang meski sederhana berguna untuk meningkatkan proses kerja sehari-hari.

Kamu dapat memanfaatkan fitur layar terbagi dan jendela mengambang untuk melihat tiga jendela aktif secara bersamaan. 

Baca juga: Tablet Murah Redmi Pad dari Xiaomi: Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy Tab A7 Lite 

tablet gaming murah Samsung Galaxy Tab A7 Lite 
Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Sumber: Youtube.

Siapa yang tidak mengenal Samsung? Ternyata, selain menawarkan pilihan tablet high-end (seri Galaxy Tab S), Samsung juga meluncurkan tablet, yakni Galaxy Tab A7 Lite. 

Daya tarik utama tablet ini adalah layarnya yang ringkas, yakni hanya 8,7 inci. Ini membuatnya ringan, yakni hanya 366 gram untuk versi WiFi dan 371 gram untuk versi LTE. 

Selain itu, tablet gaming murah ini juga menawarkan pengalaman menonton yang nyaman sekaligus menampilkan build quality yang kokoh dan premium.

Bodinya menggunakan alumunium yang sangat tidak biasa untuk tablet seukuran Rp2 jutaan. 

LUNA Twinbook T10 

tablet gaming murah LUNA Twinbook T10 
LUNA Twinbook T10. Sumber: Youtube.

Nama Luna mungkin terdengar asing di telinga kamu, namun produk tablet dari perusahaannya ini patut mendapat perhatian. Luna Twinbook T10 adalah tablet edge-to-edge. 

Bukan hanya karena ukurannya yang besar, tetapi juga karena resolusi WUXGA+ (1200 x 1920 piksel). Oleh karena itu, cukup tajam di kelasnya sehingga tidak melukai mata.

Dengan pelepasannya sebesar Rp. 2,8 juta, harga tidak bisa dijual sebagai kompetisi. Pasalnya, sebagian besar kompetitor di daftar ini memiliki spesifikasi yang tinggi, seperti performa atau layar. 

Selain itu, tidak dipungkiri Luna Twinbook T10 merupakan tablet murah yang cocok untuk menonton film karena layarnya yang besar.

Baca juga: Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik

Untuk mendukung performa game-mu semakin bagus, kamu bisa top up game cepat dan instan hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!