Sword Art Online akan Merilis Film dan Game Baru Tahun 2023


Sword Art Online
Promo Mobile Legends

Para penggemar anime pasti sudah pernah mendengar tentang Sword Art Online atau SAO. Salah satu anime / light novel dengan genre isekai ini sangat terkenal khususnya di kalangan pecinta anime, manga, dan light novel Jepang.

Berdasarkan adaptasi anime SAO, tanggal 6 November 2022 merupakan tanggal penting yang menandakan debut Aincrad sebagai awal mula cerita dari series SAO.

Maka dari itu, para penggemar anime SAO merayakan tanggal tersebut melalui media sosial. Tidak hanya itu, terdapat juga event besar yang dilengkapi dengan pengumuman tentang rilisnya film terbaru.

Kali ini, VCGamers akan membahas lengkap tentang SAO beserta pengumuman game dan film yang akan segera rilis. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

Anime Sword Art Online (SAO)

Anime Sword Art Online
Anime SAO. Sumber: WallpaperAccess

Sword Art Online adalah series light novel Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan ilustrasi oleh abec. Series ini menceritakan tentang game yang bisa mempengaruhi dunia nyata dan pemain tidak bisa log out dari game tersebut.

Latar dari series ini adalah dunia Aincrad dan terdapat berbagai gamer yang bermain di dunia MMORPG virtual reality tersebut, salah satunya adalah Kazuto Krigaya (Kirito) dan Asuna Yuuki.

Cerita dari series ini fokus terhadap perjalanan kedua tokoh tersebut. Dengan bantuan alat canggih NerveGear, game tersebut memberikan wadah bagi pemain yang berasal dari seluruh dunia untuk bermain secara imersif.

Jalan cerita yang cukup unik dan inovatif ini menjadi daya tarik para penggemar anime, sehingga sudah banyak franchise dengan nama series tersebut yang rilis untuk dinikmati masyarakat luas.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Game Sword Art Online Terbaru: Last Recollection

Sword Art Online Last Recollection
Poster Game Last Recollection. Sumber: Niche Gamer

Series Sword Art Online sudah merilis banyak game, salah satu contohnya adalah Sword Art Online Alicization Lycoris. Game tersebut bisa kamu mainkan melalui berbagai platform game yakni Nintendo Switch, PS 4, Xbox One, dan juga PC via Steam.

Namun, baru-baru ini sudah ada pengumuman bahwa adanya game SAO terbaru. Melalui channel YouTube resmi SAO, sudah ada trailer dan cuplikan untuk game SAO terbaru berjudul Last Recollection.

Game tersebut memiliki genre RPG yang akan hadir untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series, dan tentunya PC melalui Steam.

Bandai Namco telah mengumumkan bahwa game ini akan hadir untuk para penggemar franchise SAO di seluruh dunia pada tahun 2023. Game ini akan mendukung permainan offline dan juga online untuk maksimal empat pemain.

Dalam game Sword Art Online: Last Recollection, kamu akan menjalani petualangan yang fokus terhadap arc War of Underworld. Arc tersebut berbeda dengan cerita yang ada dalam adaptasi anime dan cerita di light novel resmi.

Meskipun berbeda, para tokoh di balik produksi game ini berjanji bahwa akan ada karakter yang sesuai dengan cerita aslinya.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Film Original Resmi SAO

Sword Art Online Film
Film SAO Terbaru. Sumber: YouTube/アニプレックス YouTube チャンネル

Tidak hanya game, nyatanya akan ada juga film original resmi Sword Art Online yang akan rilis. Sebagai perayaan ulang tahun ke-10 debut adaptasi anime, terdapat acara yang berjudul Sword Art Online -Full Dive- yang memberikan berbagai pengumuman.

Salah satu pengumuman tersebut adalah adanya proyek film baru yang akan hadir. Nyatanya, sudah ada pengumuman resmi terkait film tersebut melalui channel Youtube Aniplex.

Trailer ini baru saja rilis, tepatnya pada tanggal 6 November 2022. Maka dari itu, para penggemar anime tersebut tentunya bahagia dengan pengumuman tersebut.

Tidak hanya pengumuman terkait film terbaru, sudah ada video pembukaan yang berjudul “Video Pembukaan Sword Art Online -Full Dive-” melalui channel Aniplex.

Seperti yang bisa kamu lihat melalui video YouTube di atas, animasi dari video tersebut sangat bagus dan cukup menjanjikan sebagai film yang akan hadir di kemudian hari.

Demikian pembahasan mengenai game dan film terbaru SAO. Jangan lupa untuk mengunjungi VCGamers Marketplace untuk kebutuhan top up game dan nikmati promo yang tersedia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID