Still Wakes The Deep, Game Simulasi Teknik Perminyakan!

Still Wakes The Deep

Kalau Vicigers mencari game horror dan thriller yang beda dari kebanyakan, Still Wakes The Deep cocok banget untuk dicoba! Pasalnya, sim yang satu ini benar-benar unik dan sangat orisinil!

Dengan tema dan setting lokasi yang dimilikinya, The Chinese Room selaku developer berhasil mengemas game ini dengan begitu apik! Nah buat kalian yang penasaran seperti apa game-nya, yuk langsung simak ulasannya!

Baca juga: Dead by Daylight Mobile, Game Survival Horror PC Hadir di HP!

Still Wakes The Deep

Game horror dan thriller Still Wakes The Deep
Game horror dan thriller. Sumber: Official Site

Jika mendengar genre horror yang dikombinasikan dengan thriller, banyak gamers belum-belum sudah “melipir” duluan. Tidak banyak di luar sana, gamers yang dapat menikmati kedua genre ini, terlebih jika dikombinasikan.

Penikmat horror dan thriller, umumnya adalah para “adrenaline junkie” yang suka sensasi deg-deg-an! Nuansa seram nan menakutkan menjadi makanan mereka sehari-hari!

Sebenarnya, kedua genre itu sendiri hanya memiliki perbedaan yang cukup tipis. Kengerian pada game horror, umumnya disebabkan oleh mahluk-mahluk mistis, seperti hantu, setan, iblis, monster, dll.

Sedangkan thriller, umumnya disebabkan oleh sesama manusia lain, seperti dikejar-kejar maniak, penjahat, jump-scare, dan sebagainya. Dan bayangkan bila keduanya digabungkan, yakin deh kalian bakal takut ke belakang sendirian!

Baca juga: Gameplay Alone in the Dark: Game Horror yang Rilis Bulan Ini!

Detail Still Wakes The Deep

Tampilan horror dan thriller-nya
Tampilan horror dan thriller-nya. Sumber: Official Site

Sekarang langsung saja kita masuk ke detail-detail mengenai game ini. Still Wakes The Deep sendiri mengusung gameplay sudut pandang orang pertama (first-person) yang dikemas dengan narasi menegangkan.

Pemain nantinya akan diberi kesempatan untuk mengontrol protagonis bernama Cameron “Caz” McLeary. Ia adalah seorang ahli listrik yang bekerja di sebuah kilang minyak di lepas pantai Skotlandia.

Setting waktu yang diterapkan pada game ini terjadi pada musim dingin menjelang Hari Natal, atau tepatnya pada Desember 1975. Ini menjadi salah satu plot penting dalam progresi cerita kelak.

Diceritaken, sang protagonis terjebak dalam kondisi yang membuatnya tidak bisa pulang berkumpul dengan keluarganya. Ini memberikannya dilema sekaligus muncul sebagai latar belakang permulaan jalan ceritanya.

Singkat cerita, dikarenakan suatu hal, Caz akhirnya harus dipecat. Namun ketika ia sedang beranjak pergi dari lokasi pengeboran tersebut, terjadi suatu fenomena yang membuat aktivitas di sana harus terhenti total!

Seluruh fasilitas yang ada hancur berantakkan, dan terlihat ada sosok aneh serupa monster besar yang merangsek masuk! Orang-orang-pun juga berubah, seakan menjadi seperti zombie!

Mau tidak mau, Caz benar-benar harus keluar dari lokasi tersebut! Lantas mampukah kalian mengiringi Ca menemukan jalan untuk menyelamatkan diri? Silahkan dicoba sendiri ya!

Baca juga: 5 Video Game Horror Paling Menakutkan!

Perilisan Still Wakes The Deep

Gameplay Still Wakes The Deep
Gameplay Still Wakes The Deep. Sumber: Official Site

Melihat pemaparan di atas, game ini cocok banget buat para gamers penikmat kengerian! Pemain nantinya akan disuguhkan dengan pengalaman otentik dari gameplay-nya yang mirip sekali dengan genre simulasi (sim).

Bahkan, jika sang developer berminat untuk merubah rancang horror dan thriller dari game ini menjadi sim, sepertinya sah-sah saja deh! Namun keputusan mereka untuk menjadikannya seperti ini juga sudah tepat!

Dan meskipun game ini baru rilis di pertengahan Juni kemarin tepatnya tanggal 18, mereka sudah mendapatkan review yang cukup baik dari berbagai pihak!

Dengan grafis dan plot cerita menarik, akan sangat sulit bagi siapa-pun untuk tidak tergiur memainkan game ini hingga akhir! So, wajib banget sih buat kalian yang penasaran untuk mencobanya!

Baca juga: 5 Game Horror Indonesia Terbaik Beserta Link Download

Buat kalian yang tertarik untuk maharin game ini via Steam, pastikan untuk top-up Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!