Statistik Blacklist vs Echo di Setiap Pertandingan MLBB!

Statistik Blacklist vs Echo

Blacklist vs Echo akhirnya saling berjumpa di partai Grand Final M4 Indonesia. Statistik Blacklist vs Echo pasti dicari-cari oleh para penggemar. Mengingat Grand Final M4 ini akan jadi ajang pembalasan dendam Echo terhadap Blacklist di ajang MPL PH S10.

Kedua tim asal Filipina ini memang rival abadi di negaranya. Layaknya RRQ Hoshi dengan Evos Legends. Mereka sudah sering bertemu dan mencetak beberapa statistik menarik selama pertandingan.

Lantas, seperti apa statistik Blacklist vs Echo selama ini? Mari simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: Tim Filipina Dipastikan Jadi Juara M4 Mobile Legends

Statistik Blacklist vs Echo MPL PH Season 10

Statistik Blacklist vs Echo MPL PH S10
MPL PH Season 10. Source: SPIN Esports

Pada turnamen MPL PH Season 10, Blacklist berhasil mengalahkan Echo dengan skor ciamik 4-2. Pertandingan itu berlangsung dengan perjuangan keras dari masing-masing tim.

Game Pertama – Statistik Blacklist vs Echo

Di dalam game pertama, Blacklist International berhasil mengalahkan Echo dengan cukup cepat dan efektif. Poin pertama di dalam Best of 7 itu akhirnya didapatkan oleh Blacklist International.

Sedangkan pahlawan dalam game pertama tersebut diraih oleh Wise dengan strategi uniknya. Strategi itu adalah pemakaian hero Valentina untuk role Jungler yang dinilai mampu merepotkan tim Echo.

Game Kedua – Statistik Blacklist vs Echo

Player MLBB profesional yang memiliki usernam OhMyV33nus menjadi jawaban pembalasan Echo Esport di game kedua. Dia menggunakan Valir dengan role Roamer yang terbukti ampuh menjadi solusi untuk menyamakan kedudukan.

Game Ketiga – Statistik Blacklist vs Echo

Pada game ketiga Grand Final MPL PH S10 ini Echo Esport benar-benar bermain secara agresif. Statistik Blacklist vs Echo semakin berwarna berkat kombinasi hebat antara Grock oleh Sanford dan Melissa oleh Bennyqt. Skor game ketiga menjadi 1-2 untuk Echo.

Game Keempat

Blacklist menyiapkan berbagai strategi baru setelah game ketiga. Alhasil, game keempat ini menjadi milik Blacklist dengan skor 2-2. Faktor kemenangan ini tentunya ada di tangan Edward dengan hero Benedetta-nya yang sangat GG.

Game Kelima

Pada game kelima ini, Echo semakin tak berkutik. Hero Valentina  Jungler yang dijalankan oleh Wise benar-benar mematikan. Ketidakmampuan Echo dalam bertahan di game kelima membuat mereka ketinggalan skor menjadi 3-2.

Game Keenam

Sejak game keempat Blacklist International memang benar-benar mendominasi permainan. Hal itu membuat Echo semakin terintimadasi dan berakhir kalah dengan skor 4-2 milik Blacklist International.

Wise dinilai punya andil besar dalam meraih kemenangan beruntun di game-game terakhir Grand Final MPL PH S10 tersebut. Itulah sedikit pembahasan tentang statistik Blacklist vs Echo di MPL PH S10 Filipina.

Baca juga: Jadwal ECHO vs Blacklist International di M4, Mengulang MPL-PH S10?

Statistik Blacklist vs Echo di Final Upper Bracket M4

Statistik Blacklist vs Echo M4.
Pertandingan Echo vs Blacklist di M4.

Sejarah baru antara Blacklist International dan Echo semakin terukir. Mereka bertemu lagi untuk saling unjuk gigi di arena Final Upper Bracket M4 di Jakarta.

Namun, pada pertandingan tersebut Echo tak mampu melayangkan pembalasan dendamnya. Echo berakhir tumbang di tangan Blacklist International dan membuatnya harus berjuang kembali di Lower Bracket.

Meski demikian, Echo berhasil melewati rintangan keras selama terlempar di Lower Bracket dengan mengalahkan RRQ Hoshi di final Lower Bracket. Hasil kemenangan itu membuat Echo bisa mendapatkan tiket untuk melawan Blacklist di Grand Final.

Berikut rangkuman statistik Blacklist vs Echo di Final Upper Bracket M4.

Game Pertama

Game pertama dimenangkan oleh Echo dengan sangat efisien. Alhasil, pertandingan pertama dengan format Best of 5 ini berhasil dicuri terlebih dahulu oleh Echo.

Game Kedua

Tidak mau semakin tertinggal dan berakhir kena mental, Blacklist memutuskan untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan efektif langsung ke semua Turret Echo. Pertandingan pun berjalan semakin kompetitif dengan skor 1-1.

Game Ketiga

Echo benar-benar berjuang sangat keras di game ketiga. Selama pertandingan, kedua tim terlihat sangat kewalahan. Namun, Echo lihai dalam memanfaatkan pengalaman ketika kalah di game kedua, yaitu dengan memanfaatkan kelemahan Diggie oleh OhMyV33nus.

Dengan demikian, skor di game ketiga pun menjadi 1-2 untuk Echo. Pertandingan ketiga ini menunjuk Bennyqt sebagai MVP dengan hero Karrie-nya.

Game Keempat

Game keempat ini semakin membuat para penonton menikmati jalannya pertandingan dengan penuh ketegangan. Pasalnya, di game keempat ini Blacklist berhasil membuat mental Echo semakin keruh dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2!

Game Kelima

Pada game kelima Final Upper Bracket tersebut, Edwar dengan hero Gloo-nya menjadi dalang utama di mana Blacklist berhasil mencapai Grand Final. Dengen skor KDA 3/0/8, ia berhasil MVP dan bersiap untuk menjamu Echo kembali di babak Grand Final.

Baca juga: Hasil Pertandingan Echo vs Blacklist, Intens Banget!

Statistik Blacklist vs Echo di Grand Final M4

M4 ECHO KarlTzy
ECHO KarlTzy ketika Memenangkan M4

Di pertandingan Grand Final M4 inilah Echo berhasil menjemput misi balas dendam mereka terhadap tim Blacklist. Pasalnya, tim Echo tak tanggung-tanggung dalam mempermalukan Blacklist di hadapan penggemar game MLBB dengan skor telak 0-4!

Pada akhirnya, Echo berhasil membawa pulang trofi paling bergengsi di dunia Mobile Legends, yaitu M4. Mereka berjuang keras dalam empat pertandingan dengan hasil yang memuaskan. Berikut rangkuman statistik Blacklist vs Echo di Grand Final M4.

Game Pertama

Echo bermain agresif sejak awal. Mereka efisien dalam mencari kill dan gold, tetapi juga efektif dalam misi menghancurkan turret.

Hingga pada akhirnya, mereka menang dengan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar 14 menit. Selain itu, Echo juga mencetak skor akhir 13 – 4. Mereka juga berhasil mengangkat Sanji dengan heronya Yve sebagai MVP Player di pertandingan pertama.

Game Kedua

Lagi-lagi Blacklist tak mampu menahan keganasan bermain tim Echo. Mereka tumbang dengan cepat, yaitu sekitar 14 menit dengan skor eliminasi 20 – 8!.

Bennyqt menjadi pahlawan berikutnya di game kedua ini. Permainannya yang GG membuat turret utama Blacklist hancur dengan cepat.

Game Ketiga

Pada game ketiga ini, Blacklist tampak kehilangan mental. Tim Echo tak segan-segan dalam bermain agresif secara konsisten dari menit pertama sampai meraih kemenangan di menit 14. Skor menjadi 0-3 tanpa balas.

Lapu-lapu yang diperankan oleh Sanford adalah ujung tombak utama dalam game ketiga ini. Sanford berhasil menunjukkan performa terbaiknya dalam mencapai kemenangan Echo yang ketiga serta meraih MVP.

Game Keempat

Echo berhasil mengeksekusi game penentu kemenangan mereka dengan sangat hebat. Gold Laner mereka, yaitu Bennyqt mampu mendorong Echo untuk segera menjemput title juara dengan sangat baik. Pasalnya, sejak menit 8, Echo sudah berhasil memenangkan torehan gold.

Blacklist pun terpaksa kalah dengan skor telak tanpa balas dan meraih predikat juara 2. Di sisi lain, pemain Echo, KarlTzy, menjadi pemain yang merasakan dua kali juara M Series di MLBB.

Kamu mungkin juga penasaran dengan siapa saja profil pemain dari masing-masing tim. Berikut rangkuman profil pemain dari masing-masing tim.

Blacklist International

Tim Blacklist International
Roster Blacklist International.
  • OhMyV33nus dengan nama lengkap Johnmar Villaluna. Role yang biasa dimainkan adalah Midlaner.
  • Wise dengan nama asli Danerie James Del Rosario. Biasa memainkan role Jungler.
  • OHEB dengan Kiel Calvin Soriano sebagai nama lengkapnya. Role favoritnya adalah Gold Laner.
  • Edward atau Jay Dapadap. Ia biasa memainkan role EXP Laner di banyak pertandingan.
  • Hadji atau Salic Alauya Imam. Roamer berbakat Blacklist.
  • Dextar dengan nama asli Dexstar Louise Cruz Alaba yang biasa memainkan role Midlaner.

Echo Esport

Roster ECHO PH
Roster ECHO PH untuk MPL PH S10. Sumber: ONE Esports
  • KarlTzy adalah player yang biasa memainkan role Jungler Assasins di Echo Esport.
  • Bennyqt sebagai Gold Laner tim Echo Esport dengan hero favoritnya, yaitu Harith.
  • Sanford merupakan player dengan role EXP Lane dengan hero favorit Dyroth.
  • Yawi sebagai Roamer andalan Echo Esport dengan hero Grock sebagai favoritnya.
  • Sanji dengan hero favoritnya Yve untuk mengisi posisi Midlaner.
Baca juga: Daftar Roster M4 World Championship Mobile Legends

Demikianlah pembahasan tentang statistik Blacklist vs Echo di setiap pertemuan mereka. Ikuti terus berita selanjutnya terkait turnamen Mobile Legends hanya di VCGamers News. Jangan lupa juga untuk selalu menikmatik promo menarik diamond Mobile Legends di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!