State of Play 2024 Tampilkan Game Seru yang Akan Segera Rilis

State of Play kembali digelar pada Mei 2024 kemarin. Pada event tersebut ada beberapa game baru PlayStation 5 diumumkan
State of Play
State of Play Mei 2024. Sumber: Youtube.

Pada 30 Mei 2024 Sony mengadakan event State of Play. Pada event tersebut Sony mengumumkan game-game baru yang seru dan akan segera rilis tahun ini. 

Acara ini bukan hanya menjadi ajang pameran game tetapi Sony juga turut memamerkan teknologi terbaru yang mereka miliki. 

Inovasi yang dipamerkan oleh Sony waktu itu membuktikan mereka masih menjadi yang terdepan di industri game. 

Namun, dalam pembasahan ini kami akan membahas mengenai game-game Sony yang dipamerkan di event tersebut. 

Penasaran dengan game-game yang Sony pamerkan di Event tersebut? Yuk simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut ini!

Baca juga: Bocoran Tanggal Rilis Game Gran Turismo 8, Catat!

Daftar Game yang Dipamerkan di State of Play 2024

Setidaknya adaa 12 game yang dipamerkan oleh Sony pada event State of Play 2024, berikut daftar lengkapnya: 

God of War PC

God of War Ragnarok PC
Sumber: Turtle Beach

God of War Ragnarok versi PC akan hadir mulai 19 September 2024. Game ciptaan Santa Monica Studio ini akan menceritakan perjalanan Kratos dan Atreus. Namun, grafis game yang ditampilkan akan jauh lebih memukau. 

Apabila melakukan pre-order God of War PC dari sekarang kamu bisa mendapatkan banyak hadiah dalam game. Adapun hadiah yang akan kamu dapatkan antara lain Snow Armor dan Atreus Snow Tunic. 

Selain itu pembeli yang melakukan pre-order juga berkesempatan untuk mengakses God of War Ragnarok: Valhalla DLC secara gratis. 

Silent Hill 2 Remake

Silent Hill 2 Remake om State of Play 2024
Sumber: Official Site PlayStation

Silent Hill 2 Remake menjadi game yang dipamerkan pada momen State of Play Mei 2024 kemarin. Sony mengabarkan kalau game ini akan rilis pada 8 Oktober 2024 secara eksklusif untuk PS5. 

Game Horor ini hanya ditampilkan sekilas di acara tersebut. Namun, dalam beberapa waktu kedepan developer akan mengunggah penjelasan gameplay dan narasi dari game di PS5 Blog. 

Until Dawn

Until Dawn on State of Play 2024
Sumber: Official Site PlayStation

Pada event State of Play Mei 2024 kemarin Sony juga menampilkan game horor klasik yang berjudul Until Dawn. Saat ini game ini sedang dalam tahap penyempurnaan untuk konsol PlayStation 5 dan PC. 

Belum ada kabar rilis yang disampaikan oleh developer pada event tersebut. Namun, game ini akan menceritakan perjalanan delapan orang sahabat yang kembali ke tempat terpencil. 

Tempat terpencil tersebut merupakan menjadi titik menghilangnya dua orang teman mereka setahun sebelumnya. Konflik dalam permainan mulai terasa mencekam ketika perkemahan mereka di sebuah bukit mengalami mimpi buruk yang tak berujung. 

Marvel Rivals

Marvel Rivals
Sumber: Official Site PlayStation

Marvel Rival adalah game yang ditayangkan cuplikannya pada event State of Play 2024. Pada bulan Juli ini gam sedang dalam tahap uji beta tetapi dalam kondisi tertutup. 

Mengutip dari laman PlayStation.com game ini akan kedatangan dua karakter baru yaitu Venom dan Adam Warlock. Game ini akan bersifat PVP berbasis tim superhero 6vs6. 

Nantinya akan ada tiga peran superhero di game ini yaitu Vanguard, Duelist, dan Strategist. Pemain bebas menentukan role mana yang sesuai dengan arakteristik permainan mereka. 

Sayangnya belum ada kabar terkait perilisan Marvel Rivals di event State of Play Mei 2024 kemarin.  

Alien Rogue Inscrusion

Alien Rogue Inscrusion
Sumber: Official Site PlayStation

Pada momen tersebut Survios selaku developer memamerkan Alien: Rogue Incursion. Game ini akan hadir untuk konsol PS VR2 tahun 2024. 

Alien Rogue Inscrusion adalah game aksi horor single player yang menyajikan alur cerita baru. Tensi pertempuran senjata dalam game ini cukup menegangkan hal itu terlihat pada trailernya. 

Untuk kamu yang ingin menyaksikan trailer Alien: Rogue Incursion bisa mengunjungi YouTube melalui tautan ini

Baca juga: Game Tentara Abad Pertengahan Terbaik di PC dan Konsol 2024

Skydance Behemoth 

Skydance Behemoth 
Sumber: Official Site PlayStation

Skydance Behemoth merupakan game yang akan dipersembahkan untuk PS VR2. Game ini akan dirilis pada musim gugur tahun 2024 ini. 

Skydance’s Behemoth merupakan game first person action adventure yang hadir untuk konsol VR. Pertarungan dalam game sangat brutal dan itu cenderung bersifat jarak dekat. 

Pemain akan menghadapi penjelajahan, pemecahan teka-teki, dan pertarungan melawan bos-bos brutal. Untuk kamu yang ingin menyaksikan trailer game ini dapat menyaksikannya melalui tautan ini

Ballad of Antara

Ballad of Antara 
Sumber: Official Site PlayStation

Game karya TipsWorks Studio ini pada tahun 2025 nanti akan merilis game RPG untuk PlayStation 5. Melalui game ini pemain akan berpetualang menghadapi dua takdir yang saling terkait. 

Game ini menampilkan banyak karakter yang dapat dimainkan. Pemain dapat melintasi dua dunia baik dunia normal dan dunia fantasi yang disebut Emissaries. 

Untuk kamu yang ingin menonton trailer langsung saja klik tautan ini untuk menyaksikan kemegahan dunia Ballad of Antara. 

Dynasty Warriors Origin

Dynasty Warriors Origin
Sumber: Official Site PlayStation

Developer ternama Omega Force pada event State of Play 2024 mengumumkan game pertempuran terbesar yang pernah ada yaitu Dynasty Warriors: Origin. Game ini akan hadir untuk konsol PlayStation 5 pada tahun 2025 nanti. 

Pertempuran brutal 1 lawan 1000 orang khas Dynasty Warriors akan semakin realistik. Meski begitu cerita dan medan perang yang ditampilkan dalam game ini berbeda dengan versi terdahulu. 

Dalam game Dynasty Warriors Origin kamu tidak sendirian. Terdapat sekutu yang bisa dikendalikan untuk mengalahkan gerombolan musuh yang menghujanimu. Saksikan trailer Dynasty Warriors: Origin di YouTube PlayStation dengan klik tautan ini.

Where Winds Meet 

Where Winds Meet 
Sumber: Official Site PlayStation

Sedikit mirip dengan Dynasty Warrior game ini berlaga di Tiongkok kuno. Game ini akan menceritakan perjalanan seorang pendekar pedang dengan kemampuan seni bela diri Tiongkok. 

Selain seni bertarung dan berpedang yang menarik karakter juga bisa menggunakan kekuatan sihir Qinpong untuk memanjat tebing atau melintasi permukaan air. 

Karakter juga mempunyai kekuatan Chi untuk melumpuhkan musuh dari jarak jauh. Where Winds Meet merupakan game open world yang menarik untuk dicoba. 

Saksikan kemegahan grafis Where Winds Meet melalui trailer yang tayang di State of Play 2024 dengan klik tautan ini.

Baca juga: Rekomendasi Game Teenage Mutant Ninja Turtles Terbaik

Monster Hunter Wilds

Monster Hunter Wilds
Sumber: Official Site PlayStation

Monster Hunter Wilds adalah game action RPG yang akan rilis untuk PlayStation 5 pada tahun 2025. Game ini termasuk yang dipresentasikan pada event State of Play Mei 2024 yang mencakup pembaruan tentang game Monster Hunter Wild. 

Kabarnya game ini akan menggunakan fitur multiplatform pada konsol PlayStation 5, Xbox Series X | S, dan platform PC. 

Dalam game ini nanti grafis game yang ditampilkan jelas semakin bagus. Selain itu Monster Hunter Wild juga mengusung cerita baru, menghadirkan monster baru, dan lokasi baru yang menarik untuk dijelajahi. 

Astro Bot

Astro Bot on State of Play 2024
Sumber: Official Site PlayStation

Astro akan kembali beraksi dalam petualangan luar angkasa yang seru. Saat bermain game ini kamu akan menjelajah 6 galaksi dan akan menyelesaikan lebih dari 80 level dalam misi pencarian kru Astro yang berpencar. 

Game ini akan segera dirilis pada 6 September 2024 tetapi pemesanan sudah bisa kamu lakukan sejak 7 Juni 2024 kemarin. 

Untuk kamu yang penasaran dengan trailer ini, saksikan di YouTube PlayStation dengan klik tautan ini. 

Infinity Nikki

Infinity Nikki
Sumber: Official Site PlayStation

Infinity Nikki adalah game open-world yang akan hadir untuk konsol PlayStation 5. Game ini akan mendapat uji coba beta pada akhir tahun 2024 ini. Dalam game ini kamu akan menjelajah Miraland sebuah benua yang menganggap busana bukan sekedar kecantikan saja. 

Tokoh utama game yang bernama Nikki akan berjuang menyelamatkan Miraland dengan berbekal kekuatan magis yang bersumber dari busananya. Untuk kamu yang ingin menyaksikan keindahan dunia Miralanda. 

Kamu bisa menyaksikan trailer Infinity Nikki yang tayang di State of Play 2024 dengan mengakses tautan ini. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Paling Banyak Dimainkan di Steam

Yuk Top Up Steam Wallet atau beli langganan produk game lainnya dengan cepat, mudah, dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!