Karakter Terbaik untuk Staff of Homa Genshin Impact

burgeon genshin impact hu tao

Staff of Homa adalah polearm yang dihadirkan kembali oleh Genshin Impact sebagai salah satu senjata yang bisa kamu dapatkan di Weapon Banner update 3.4 bagian kedua.

Senjata yang disebut sebagai salah satu polearm terbaik Genshin Impact ini sebelumnya pernah dihadirkan di banner 1.3 bersama perilisan Hu Tao, serta pada update 2.2 dengan perilisan Thoma.

Polearm ini menurut VCGamers untuk saat ini adalah polearm yang paling bagus untuk hampir semua karakter yang kamu build untuk DPS. 

Kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan polearm ini? Apakah Staff of Homa sangat bagus dan worth it untuk didapatkan?

VCGamers kali ini akan membahas lengkap mengenai Staff of Homa mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan polearm ini.

Staff of Homa Genshin Impact

Staff of Homa adalah bow dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner bersama dengan bow Aqua Simulacra pada update 3.4.

Stat Staff of Homa Genshin Impact

staff of homa genshin impact stat
Stat dan Bonus Staff of Homa (source: VCGamers)

Stat utama Staff of Homa akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus untuk karakter DPS serta Sub-DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 46 pada level 1, hingga 608 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 14,4% Crit DMG pada level 1 hingga 66,2% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan Staff of Homa yaitu Reckless Cinnabar akan meningkatkan HP pengguna senjata sebesar 20% pada senjata tanpa refinement. 

Selain itu, Staff of Homa akan memberikan Bonus ATK berdasarkan 0,8% dari Max HP pengguna.  

Apabila HP pengguna kurang dari 50%, bonus ATK ini meningkat dengan tambahan 1% dari Max HP.

Menurut VCGamers merasa tanpa refinement pun Staff of Homa sudah sangat bagus untuk digunakan oleh karakter.

Terlepas dari bonus yang diberikan, Staff of Homa sudah memberikan stat ATK dan Crit DMG yang cukup besar dibanding senjata lainnya.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Aqua Simulacra Genshin Impact

Material Ascension Staff of Homa Genshin Impact

staff of homa genshin impact material ascension
Material Ascension Staff of Homa (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada bow Staff of Homa adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Slime (semua elemen): Slime Condensate, Slime Secretions, dan Slime Concentrate
  • Weapon material ascension Aerosiderite set: Grain of Aerosiderite, Piece of Aerosiderite, Bit of Aerosiderite, dan Chunk of Aerosiderite
  • Drop material dari Abyss Mage: Dead Ley Line Branch, Dead Ley Line Leaves, dan Dead Ley Line Sprouts.

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Staff of Homa Genshin Impact

staff of homa genshin impact hu tao
Hu Tao, Salah Satu Karakter Terbaik Pengguna Staff of Homa (source: Genshin Impact)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Staff of Homa akan sangat cocok digunakan oleh karakter Genshin Impact yang dapat memberikan damage optimal atau disebut sebagai DPS.

Bonus yang diberikan oleh Staff of Homa memang dirasa akan lebih optimal digunakan oleh karakter yang “mengorbankan” HP untuk memperkuat damage serangan mereka.

Semakin HP karakter berkurang, ATK bonus yang diberikan oleh polearm Staff of Homa akan bertambah juga.

Menurut VCGamers, pengguna terbaik senjata ini adalah Hu Tao dan Xiao karena keduanya memiliki talenta yang mengurangi HP untuk memperkuat damage. 

Hu Tao dapat “mengorbankan” HP pada saat menggunakan Elemental Skill sehingga bonus dari Staff of Homa akan aktif secara maksimal. 

Selain itu, semua talenta (Elemental Skill dan Elemental Burst) Hu Tao di scale up berdasarkan HP. Sehingga, bonus penambahan HP dari Reckless Cinnabar akan membuat damage Hu Tao semakin optimal.

Mirip dengan Hu Tao, Xiao juga memiliki talenta yang dapat “mengorbankan” HP untuk meningkatkan damage pada saat menggunakan Elemental Burst.

Selain kedua karakter tersebut, VCGamers menilai bahwa Zhongli yang menggunakan build Hybrid (damage dealer + shielder) juga bagus menggunakan polearm ini.

Zhongli akan mendapatkan tambahan HP untuk memperkuat Shield disamping dengan mendapatkan bonus ATK besar dari persentase HP dimiliki karena HP Zhongli biasanya dibutuhkan minimal 30.000.

Namun, karakter lain seperti Rosaria, Raiden Shogun, Thoma (build Burgeon), Xiangling, dan karakter build DPS lainnya juga tidak kalah bagusnya menggunakan Staff of Homa.

Baca Juga: Build Burgeon Thoma: Rotasi, Team Comps, Weapon, dan Artefak

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Staff of Homa. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini di banner sebelumnya, yuk kamu bisa menabung dari sekarang dan top up langsung Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!