Fitur Spotify Gratis, Dengarkan Sekarang!

Download lagu di Spotify

Mendengarkan musik khususnya di spotify gratis rasa-rasanya sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dihindarkan. Pasalnya, dimanapun dan apapun yang kita lakukan rasanya kurang lengkap bila tanpa ditemani oleh musik; bekerja, belajar, membaca buku, olahraga, dll.

Oleh karena itu, mendengarkan musik merupakan suatu keharusan untuk menemani produktivitas kita. Tentunya, masing-masing dari kita memiliki genre kesukaan favoritnya masing-masing seperi Pop, Rap, RnB, Metal, Dll.

Dan kini untuk mendengarkan lagu-lagu favorit kalian, kalian tak perlu lagi repot-repot men-download secara legal ataupun memintanya dari teman melalui bluetooth, karena sekarang sudah banyak sekali platform streaming musik yang bisa kalian gunakan secara gratis, spotify contohnya.

Sekarang sudah banyak masyarakat yang menggunakan spotify sebagai platform streaming musik mereka karena spotify dinilai banyak memiliki kelebihannya sebagai platform streaming musik. Melalui artikel ini VCGamers akan memberitahu kalian fitur-fitur apa saja yang bisa kalian nikmati di spotify gratis!

Spotify

Spotify merupakan audio streaming dan media services provider milik Swedia yang didirikan pada 23 April 2006 oleh Daniel Ek dan Martin Lorentzon. Spotify merupakan salah satu penyedia streaming service musik terbesar di dunia dengan lebih dari 422 juta pengguna aktif setiap bulannya yang diantaranya termasuk 182 juta pelanggan yang membayar, per Maret 2022.

Spotify terdaftar (melalui perusahaan induk yang berdomisili di Luxembourg City, Spotify Technology S.A.) di Bursa Efek New York dalam bentuk tanda terima penyimpanan Amerika.

Pada platformnya, Spotify memberikan rekaman-rekaman musik dan podcast yang dibatasi hak cipta digital yang didalamnya terdapat lebih dari 82 juta lagu, dari label rekaman dan perusahaan media. Jika kalian menggunakan spotify premium, kalian bisa mendapatkan fitur-fitur tambahan seperti tidak adanya iklan, dapat mendengarkan secara offline, dll.

Kini Spotify tersedia di 180+ negara, per Oktober 2021. Pengguna dapat mencari musik berdasarkan artis, album, atau genre, dan dapat membuat, mengedit, dan berbagi playlist yang mereka sukai.

Dan kini, ada banyak sekali fitur-fitur di Spotify gratis yang bisa kalian nikmati sebagai pengguna.

Playlist dan Discovery

spotify gratis
Spotify Playlist

Pada Juli 2015, Spotify meluncurkan fitur Discover Weekly yang dimana merupakan playlist yang dibuat setiap minggu dan selalu di-update setiap hari Senin dan memberikan para penggunanya rekomendasi musik dari berbagai negara dan genre. Pada Desember 2015, Quartz melaporkan bahwa lagu-lagu dalam playlist Discover Weekly telah didengarkan sebanyak 1,7 miliar kali.

Selanjutnya pada bulan Maret 2016 Spotify meluncurkan enam playlist bermerek Fresh Finds, termasuk playlist utama dan Fire Emoji, Basement, Hiptronix, Six Strings, dan Cyclone (musik hip-hop, elektronik, pop, gitar-driven, dan eksperimental masing-masing). Playlist tersebut diisi oleh lagu-lagu oleh musisi yang kurang terkenal dan lagu-lagu mereka.

Baca Juga: Informasi Lengkap Patch Dota 2 7.31d Terbaru!

Spotify Wrapped

spotify gratis
Spotify Wrapped

Pada bulan Desember 2015, Spotify mulai memperkenalkan fitur terbarunya yakni Spotify Wrapped. Spotify Wrapped merupakan sebuah program yang membuat playlist berdasarkan lagu, musisi, dan genre yang paling banyak didengarkan setiap penggunanya di sepanjang tahun tersebut.

Spotify Wrapped akan merangkum musisi, lagu, dan genre apa saja yang banyak didengarkan oleh penggunanya dan akan membuat urutannya berdasarkan banyaknya pengguna dengarkan. Tak hanya merangkumnya saja, jika pengguna suka dengan isi dari Spotify Wrapped tersebut, pengguna bisa menyimpan playlist Spotify Wrappednya dan bisa mendengarkan musik-musik yang paling banyak mereka dengarkan dalam satu tahun di satu playlist.

Baca Juga: Rekomendasi Hero MM Untuk Rank Epic Mobile Legends

Social Features

Spotify Friend Activity

Jika kalian adalah pengguna Facebook, kalian dapat login ke akun Spotify kalian menggunakan akun Facebook kalian, dan jika kalian menggunakan cara ini kalian bisa menemukan profil teman-teman Facebook kalian dan teman Facebook kalian juga dapat mudah menemukan akun Spotify kalian.

Selanjutnya, jika kalian banyak menambahkan teman ke Spotify kalian, kalian dapat melihat aktivitas teman kalian mereka sedang mendengarkan lagu dan musisi apa serta kalian bisa menjelajahi playlist mereka yang sudah mereka buat dan kalian bisa mendengarkan playlist mereka. Ini tentu sangat berguna karena kalian bisa menjelajahi musik-musik terbaru jika kalian ingin mendengarkan sesuatu yang berbeda dari genre kesukaan kalian selama ini.

Dan jika kalian takut aktivitas kalian dilihat oleh orang lain, kalian bisa menggunakan “private session” yang dimana tidak ada teman Spotify kalian yang dapat mengetahui kalian sedang mendengarkan lagu apa.

Baca Juga: Karakter Apex Legends Terbaik yang Haru Kamu Gunakan

Spotify Connect

spotify gratis
Spotify Connect

Spotify sendiri sudah bekerja sama dengan beberapa software dan konsol game seperti Windows, macOS, Android, iOS, iPadOS, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Spotify juga menawarkan fitus khusus yakni “Spotify Connect” yang dimana para pengguna bisa mendengarkan musik favorit mereka melalui berbagai platform, termasuk speaker,  receiver, TV, mobil, hingga smartwatch.

Tak hanya itu, Spotify juga memiliki pemutar web (open.spotify.com). Meskipun pada pemutar webnya, spotify tidak memiliki fitur untuk men-download musik-musik yang ingin di-download oleh para penggunanya untuk didengarkan kapanpun dan dimanapun secar offline.

Lalu sejak Juni 2017, Spotify sudah tersedia sebagai aplikasi melalui Windows Store dan bisa didownload secara gratis.

Baca Juga: Buruan Top Up Syndicate Gold di VC Market, Makin Untung!

Spotify Codes

Spotify Codes

Pada Mei 2017, Spotify memperkenalkan Spotify Code untuk aplikasi di smartphone, yang berfungsi untuk berbagi artis, trek, playlist, atau album tertentu dengan orang lain. Pengguna dapat menemukan konten yang relevan untuk dibagikan dan menekan “soundwave-style barcode” di layar smartphone masing-masing.

Ikon kamera di bidang pencarian aplikasi memungkinkan pengguna lain mengarahkan kamera perangkat mereka ke kode, yang membawa mereka ke konten yang sama.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!