Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 11 Ultra Indonesia

Zenfone 11 Ultra

Asus Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan lini smartphone terbaru mereka, yaitu Zenfone 11 Ultra.

HP ini diproyeksikan untuk melanjutkan Asus Zenfone 10 yang dirilis tahun kemarin di pasar Indonesia.

Berbeda dengan beberapa seri zenfone sebelumnya yang terkenal sebagai HP compact. Di seri terbaru ini Asus mulai meninggalkannya dan memberikan ukuran yang bongsor ke HP Zenfone 11 Ultra.

Selain itu, HP ini juga telah membawa sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Hal ini tentu saja akan menjadi nilai jual dan akan meningkatkan pengalaman penggunaan nantinya.

Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan harga dari Asus Zenfone 11 Ultra, yuk simak pembahasan berikut!

Baca juga; Daftar Harga ASUS ROG Phone 8 Series Terbaru

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra
Isi Box. Source: Jagat Gadget

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, tahun ini Asus memberikan layar yang bongsor ke HP terbarunya ini.

Dimana HP ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz dan juga bisa mencapai refresh rate 144 Hz untuk game yang kompatibel.

Selanjutnya, layar ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 94% dan didukung oleh teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi dari Pixelwork.

Hal yang membanggalan dari Asus Zenfone 11 Ultra ini adalah layarnya terbuat dari satu-pertiga kaca daur ulang, begitu juga dengan rangka bodinya yang bermaterial aluminium daur ulang 100%. 

Berkat memiliki body yang besar, membuat Asus bisa menggunakan baterai berukuran jumbo ke HP ini. Zenfone 11 Ultra memiliki baterai berkapasitas 5500mAh dan didukung dengan fitur pengisian daya super cepat 65 W HyperCharge dan wireless charger via Qi-compatible.

Sebagai HP flagship, Asus memberikan chipset terbaik saat ini untuk Android, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Chipset ini mendapatkan skor 2.093.947 di AnTuTu.

Untuk memaksimalkan chipset tersebut, HP ini tersedia dalam opsi RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB dan RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB.

Fitur AI yang ada di HP ini sangat beragam, seperti AI Noise Cancellation, AI Call Translator, AI Wallpaper, hingga AI Transcript.

Untuk urusan fotografi, Asus Zenfone 11 Ultra memiliki kamera utama 50 MP yang menawarkan fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, Super HyperSteady, OZO Audio-powered 3D surround, AI Portrait Video, HyperClarity, dan AI Object Sense. 

Lalu ada dua kamera lain, yaitu ultra wide 13 MP dan telephoto 32 MP dengan OIS dan 3x optical zoom.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, HP ini menggunakan kamera depan 32 MP yang menawarkan peningkatan performa cahaya rendah dan sudut lebih lebar.

Baca juga: Spek dan Harga HP ASUS ROG Phone 8 Series, Maret 2024!

Harga Asus Zenfone 11 Ultra

Layar HP
Layar HP Menggunakan AMOLED. Source: PhoneArena

Penjualan perdana HP ini di Indonesia telah dimulai sejak 11 Juni 2024 kemarin. Dan terdapat tiga opsi varian warna, yaitu Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Grey.

Asus juga menggelar Launch Sales Promo yang berlangsung hingga 30 Juni 2024, menawarkan diskon sebesar Rp 1 juta. 

Promo spesial tersebut hanya berlaku di mitra penjualan resmi Asus, baik offline maupun online, seperti  Erafone, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan Asus Online Store.

Berikut harga resmi dari HP ini di Indonesia:

Baca juga: 9 HP 1 Jutaan Terbaik Juni 2024 dengan Spesifikasi Mumpuni

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Asus Zenfone 11 Ultra. Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up game favoritmu dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!