Rekomendasi Speed Internet Game Paling Bagus, Catat Ini!

Lose Streak

Speed internet game sangat berpengaruh pada permainan. Peningkatan kecepatan internet dan peningkatan teknologi game telah membuka dunia video game online. Saat ini, beberapa game terbaik berbasis web. 

Nama-nama besar seperti Fortnite dan League of Legends membanggakan jutaan pemain di seluruh dunia. Game multiplayer memungkinkan individu dari berbagai negara dan benua untuk bermain bersama.

Jika kamu ingin bergabung dengan barisan mereka, kamu harus memastikan speed internet game kamu siap untuk tugas tersebut. Game online dapat menuntut dalam hal kebutuhan bandwidth internet.

Internet berkualitas tinggi dengan kecepatan koneksi yang memadai akan membantu kamu tetap fokus saat bermain dan memastikan pengalaman bermain game yang lancar.

Baca terus untuk mengetahui speed internet game yang direkomendasikan untuk para gamer dan untuk tips tambahan tentang cara membantu memastikan gameplay tanpa gangguan.

Speed Internet Game Minimum Untuk Game Online

speed internet game
Game

Seperti yang diketahui oleh setiap gamer, semua konsol game tidak dibuat sama. Produsen konsol bervariasi dalam hal kecepatan unduh yang disarankan untuk game berbasis internet.

Sangat penting untuk melakukan penelitian mengenai persyaratan yang tepat dari sistem. Secara umum, sebagian besar konsol membutuhkan 3 megabit per detik (Mbps) untuk dijalankan.

Namun, ini hanya persyaratan minimum dalam banyak kasus. Mungkin cukup untuk menjalankan dan menjalankan game, tetapi tidak serta merta bebas dari gangguan atau masalah pengunduhan. Jika kamu mencari game tanpa gangguan, kamu mungkin harus menggunakan di internet cepat.

Selanjutnya, penting untuk melakukan riset dan memeriksa spesifikasi yang tepat dari konsolmu. Bagian selanjutnya menjabarkan kecepatan internet minimum untuk beberapa konsol game yang lebih populer di pasaran.

Speed Internet Game yang Disarankan 

speed internet game
Ping

Gamer bisa menjadi sangat bersemangat dengan konsol mereka, dan internet adalah rumah bagi banyak perdebatan digital tentang pro dan kontra dari berbagai teknologi.

Kamu mungkin memiliki model pilihan sendiri. Apa pun preferensi, luangkan waktu untuk memeriksa spesifikasi dan lihat berapa kecepatan internet minimum yang disarankan untuk konsolmu.

Kecepatan unduh adalah seberapa cepat perangkat kamu menarik data dari server. Berikut beberapa rekomendasi kecepatan download minimal Mbps untuk konsol populer, antara lain:

  • Xbox One: 3 Mbps 
  • PlayStation 5: 5 Mbps 
  • Nintendo Switch: 3 Mbps 
  • PC Gaming: 3 to 6 Mbps

Dalam hal kecepatan unggah, salah satu perangkat game ini dapat berfungsi online dengan 0,5 hingga 3 Mbps. Rekomendasi kecepatan unduh dan unggah dapat berubah jika fitur produk berubah.

Seperti yang disebutkan, jenis game yang kamu suka mainkan juga dapat memengaruhi persyaratan kecepatan internet. Misalnya, dalam permainan penembak orang pertama, hanya satu detik dapat membuat perbedaan dalam hal siapa yang menang.

Jika internet kamu lag bahkan setengah detik, pemain lain mungkin akan menangkap sebelum kamu sempat mendapatkannya.

Untuk game kompetitif seperti ini, disarankan untuk meningkatkan di luar persyaratan paket internet minimum. Konsol apa pun yang kamu gunakan, kecepatan internet yang disarankan untuk bermain game akan menampilkan kecepatan unduh minimal 25 Mbps.

Kecepatan ping menjelaskan seberapa cepat perangkat kamu mendapat respons dari koneksi internet setelah mengirim permintaan. Tingkat ping mempengaruhi kinerja game secara signifikan.

Latensi mengacu pada penundaan yang terjadi antara tindakan yang dilakukan gamer dan apa yang sebenarnya terjadi di layar video game. Ini diukur dalam milidetik.

Kecepatan ping rendah berarti latensi rendah dan pemutaran lebih cepat. Tingkat ping yang tinggi membuat game multipemain hampir tidak mungkin (atau tidak mungkin untuk menang, dalam hal apa pun). Jika kecepatan ping kamu lebih tinggi dari pemain lain, semua gerakan mereka akan terdaftar di layar sebelum.

Jadi bagaimana cara mendapatkan kecepatan ping rendah dan latensi rendah? Berlangganan internet yang lebih cepat akan meningkatkan kecepatan ping dan meminimalkan latensi, meningkatkan pengalaman bermain game, dan kemungkinan peluang untuk menang.

Baca juga: 5 Game Battle Royale F2P Terbaik di PC

Cara Mengurangi Lag

Jika latensi cukup tinggi sehingga kamu mulai mengalami kelambatan saat bermain game online, kamu dapat mengambil beberapa langkah untuk membantu mengurangi latensi dan menjaga agar game tetap berjalan dengan lancar.

speed internet game
Ping

Jangan Gunakan Wi-Fi

Koneksi nirkabel, bahkan yang cepat, akan menambah sedikit penundaan pada koneksimu. Wi-Fi nyaman, tetapi menambahkan langkah terjemahan tambahan antara perangkat game dan koneksi internet.

Plus, kamu akan melihat penundaan jika ada lebih banyak perangkat nirkabel yang terhubung ke router daripada yang dapat ditangani sekaligus.

Untuk melewati penundaan ini, sambungkan perangkat game ke router menggunakan kabel Ethernet. Kamu tidak akan melihat latensi yang terkait dengan Wi-Fi atau fluktuasi kecepatan yang dramatis, membuat koneksi jauh lebih responsif.

Jika harus menggunakan Wi-Fi, sambungkan perangkat nirkabel ke pita 5 GHz. Ini memiliki jangkauan yang lebih pendek dari koneksi 2,4 GHz tetapi lebih cepat dan tidak terlalu padat, sehingga mengurangi latensi.

Baca juga: Cara Top Up Roblox di VCGamers, Gampang dan Banyak Promo!

Tetap dekat dengan router Wi-Fi juga dalam jarak sekitar 30 kaki, tergantung pada router dan jaga jarak pandang yang jelas ke router dengan sesedikit mungkin penghalang untuk koneksi yang lebih baik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!