Rekap Special Program Genshin Impact 3.5

Genshin Impact baru saja menayangkan Special Program untuk update 3.5 pada hari Jumat, 17 Februari 2023 lalu dari kanal Youtube mereka.

Seperti yang sudah dibocorkan oleh beberapa rumor, karakter playable baru yaitu Dehya dan Mika akan bisa kamu dapatkan pada update 3.5 mendatang.

Apa saja yang akan bisa traveler lakukan dan event apa yang akan dihadirkan pada update mendatang? VCGamers kali ini akan merekap semua hal yang diumumkan pada Special Program Genshin impact untuk update 3.5!

Rekap Special Program Genshin Impact 3.5

Update terbaru Genshin Impact diperkirakan akan dihadirkan pada awal Maret, tepatnya tanggal 1 Maret 2023. 

Berbagai karakter baru, quest, dan event baru dihadirkan untuk patch mendatang ini.

Banner Karakter Baru: Dehya dan Mika

special program genshin impact 3.5 new character dehya mika
Karakter Baru Dehya dan Mika (source: VCGamers)

Karakter baru dihadirkan oleh Genshin Impact untuk mengisi Character Banner pada update 3.5 adalah Dehya dan Mika.

Bagi beberapa traveler pasti sudah tidak asing dengan kedua karakter ini. Sebelumnya, Mika dan Dehya sudah pernah dihadirkan di Archon Quest atau quest lainnya.

Dehya seperti yang diumumkan pada Special Program kemarin akan menjadi karakter bintang 5 yang menggunakan senjata Claymore dengan elemen Pyro. Sedangkan Mika akan menjadi karakter bintang 4 Cryo Polearm.

Dehya bisa kamu dapatkan di Character Banner Wish bagian pertama bersama rerun Cyno. Setelah update ini, Dehya juga akan masuk dalam banner Standard Wishes sehingga bisa kamu dapatkan sebagai 5 star Standard Character.

Mika akan bisa kamu dapatkan di banner selanjutnya di banner rerun Kamisato Ayaka dan Shenhe.

Baca Juga: Tips Build Alhaitham Genshin Impact, Jangan Sampai Salah!

Hangout Event Faruzan dan Archon Quest: Caribert

special program genshin impact 3.5 faruzan archon quest dainsleif caribert
Archon Quest Caribert (source: Genshin Impact)

Special Program Genshin Impact 3.5 kemarin juga membahas jika di update selanjutnya akan penuh dengan cerita untuk mengenal Teyvat lebih jauh.

Akan dihadirkan Hangout Event untuk karakter Faruzan. Jadi, kamu bisa mengenal lebih jauh Faruzan seperti apa.

Tidak lengkap jika Archon Quest baru tidak menghadirkan karakter Dainsleif. Kamu akan bertemu lagi dengan Dainsleif di Archon Quest Caribert ini.

Caribert akan membahas lebih lanjut mengenai Khaen’riah dan juga kamu ada Kaeya sebagai tokoh penting di Archon Quest ini.

Event Windblume, Fungus Mechanicus, dan Berbagai Event Lainnya

special program genshin impact 3.5 event windblume's breath windblume
Event Windblume (source: Genshin Impact)

Event utama yang akan mengisi update 3.5 adalah akan dihadirkan kembali event Windblume. 

Seperti beberapa traveler tahu, Windblume adalah festival region Mondstadt dimana semua orang memberi bunga kepada orang terkasih dan juga kepada Archon Mondstadt, Barbatos.

Event Windblume yang dinamakan “Windblume’s Breath” ini akan menceritakan Windblume dan juga Timaeus, asisten Albedo bersama wanita misterius.

Selain Story Quest, akan ada 3 mini game yang bisa kamu tantang yaitu: Flower Pursuit, Ballad of Breeze, dan Breezy Snapshots. Selesaikan semua tantangan untuk mendapatkan yang Claymore limited event yaitu Mailed Flower.

Floral Pursuit akan mengajak kamu mengumpulkan Bloom Balloons di berbagai lokasi sambil menghindar dari berbagai rintangan misalnya Erzatz Balloon. 

Kamu bisa bermain Flower Pursuit secara solo atau coop bersama sesama traveler lainnya.

Ballads of Breeze adalah rhythm game seperti yang pernah dihadirkan sebelumnya. Sekarang selain bisa melakukan kalibrasi dan membuat beatmap yang bisa kamu share dengan traveler lain, kamu bisa menggunakan 3 varian alat musik yaitu zither, lyre, dan drum.

Breezy snapshots adalah tantangan foto dimana kamu harus menjelajah ke berbagai lokasi untuk mengambil foto dengan berbagai tantangan yang sudah disediakan.

Selain Windblume, update 3.5 juga akan menghadirkan event lain yaitu Spices from the West, Fungus Mechanicus, Vibro-Crystal Verification, dan Leyline Overflow.

Event Spices from the West, Vibro-Crystal Verification, dan Leyline Overflow sudah pernah dihadirkan di beberapa patch sebelumnya. 

Spice from the West versi baru ini akan menggunakan banyak item dari berbagai tempat terutama mondstadt untuk menghasilkan Fragrant Dishes. Fragrant Dishes ini bisa kamu berikan ke karakter di teapot. Karakter yang menyukainya akan mendapatkan companion exp.

Vibro-Crystal Verification ini kamu akan diminta melakukan penelitian menggunakan Transmitter Crystal dan Receiver Crystal.

Gabungan dari crystal tadi akan memberikan buff attack untuk memudahkan kamu menyelesaikan tantangan melawan musuh.

Fungus Mechanicus ini akan menjadi event paling baru dimana penggabungan 2 event yaitu Fabulous Fungus Frenzy dan Teater Mechanicus yang pernah dihadirkan di patch sebelumnya.

Kamu akan diminta untuk melatih Fungi melawan mekanik yang biasanya digunakan di Teater Mechanicus untuk menyerang dengan memberi komando. 

Ley line overflow seperti patch sebelumnya adalah event dimana kamu akan mendapatkan reward lebih setiap menyelesaikan Leyline untuk mengumpulkan Mora dan book talent seperti Heroes Wit.

Baca Juga: Panduan Warrior’s Spirit Genshin Impact 3.4

Mode Limited: Heated Battle Mode Genius Invokation TCG

special program genshin impact 3.5 event new system
Mode Heated Battle (source: Genshin Impact)

Selain event, akan ada mode dengan batas waktu tertentu dihadirkan untuk permanent game Genshin Impact yaitu Genius Invokation TCG.

Mode bernama Heated Battle ini akan menguragi jumlah elemental dice yang dipake saat ronde pertama untuk menggunakan skill kartu karakter. Sehingga,  waktu permainan jadi lebih cepat.

Kamu juga akan mendapatkan kartu karakter baru jadi tunggu ya perilisannya!

In-Game System: Tour Guide

Selain berbagai event menarik, akan ada update system yang sangat menguntungkan pada update 3.5 mendatang.

Sistem bernama Tour Guide ini akan memberikan kamu reward apabila sudah menyelesaikan berbagai Archon Quest yang ada di game.

Kamu akan mendapatkan reward seperti Intertwined Fates, Acquaint Fates, Mora, dan masih banyak lagi.

Untuk mengaksesnya,kamu bisa membuka bagian Traveler Book Guide dan temukan dibagian Guide.

Baca juga: Lokasi Karakter Lantern Rite 3.4 Genshin Impact

Demikian rekap Special Program Genshin Impact 3.5 dengan berbagai event seru. Apa kamu juga ingin mendapatkan Dehya dan Mika seperti VCGamers?

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kedua karakter ini, jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!