Tanggal Rilis dan Link Nonton Solo Leveling

Rekomendasi Anime

Manhwa atau komik asal Kora Selatan berjudul Solo Leveling akhirnya akan memiliki adaptasi anime. Manhwa tersebut merupakan salah satu manhwa yang sangat terkenal khususnya di kalangan pecinta manga dan manhwa.

Cerita dari manhwa ini fokus terhadap Jin-woo, seorang hunter biasa yang mendapatkan kekuatan tiba-tiba. Bagi kamu yang penasaran, VCGamers telah merangkum cerita manhwa tersebut secara singkat.

Kali ini, VCGamers juga akan membahas tentang berbagai hal yang sudah diketahui tentang adaptasi anime Solo Leveling. Yuk simak pembahasan tim produksi, tanggal rilis, dan juga link nonton-nya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Tim Produksi Solo Leveling Anime

A-1 Pictures Solo Leveling
Contoh Anime Hasil Produksi A-1 Pictures. Sumber: Anime-Planet

A-1 Pictures merupakan studio yang akan mengadaptasi Solo Leveling menjadi anime. Studio tersebut sudah sangat terkenal mencetak berbagai anime sukses.

Contoh anime yang telah mereka produksi adalah Kaguya Sama: Love is War, Fairy Tail, Darling in the Franxxx, Erased, Your Lie in April, The Seven Deadly Sins, dan juga Sword Art Online.

Studio A-1 Pictures akan bekerjasama dengan Shunsuke Nakashige sebagai sutradara dari adaptasi anime tersebut, Tomoko Sudo sebagai desain karakter utama, dan juga Noboru Kimura sebagai penulis utama.

Selain tokoh-tokoh ternama di atas, adaptasi anime ini juga akan memiliki komposisi musik oleh komposer legendaris Hiroyuki Sawano.

Beliau adalah komposer legendaris yang telah menciptakan soundtrack untuk Attack on Titan dan anime lainnya seperti Blue Exorcist dan The Seven Deadly Sins.

Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai voice actor (VA) atau pengisi suara untuk karakter dalam adaptasi anime.

Mereka bisa memilih pengisi suara yang sudah ternama atau bisa saja mengambil rute Chainsaw Man yang memilih pengisi suara yang belum memiliki banyak pengalaman. Meskipun begitu, nyatanya Chainsaw Man tetap menjadi adaptasi anime yang sangat luar biasa hingga saat ini.

Baca Juga: Simak! Berikut 5 Game Anime Offline Terbaik 2022!

Tanggal Rilis dan Link Nonton Solo Leveling Anime

Crunchyroll Solo Leveling
Crunchyroll sebagai Platform Streaming Anime. Sumber: Gamedaim

Semenjak rilisnya trailer melalui post Facebook resmi Crunchyroll pada tanggal 8 Juli 2022, belum ada kepastian mengenai tanggal rilisnya adaptasi anime tersebut.

Namun, dalam trailer tersebut ditunjukkan bahwa adaptasi anime akan hadir sekitar tahun 2023. Dalam trailer tersebut juga belum ditunjukkan adanya animasi, sedangkan hanya adanya beberapa karakter dan panel manhwa.

Untuk link nonton Solo Leveling anime, VCGamers akan memberikan update setelah rilisnya adaptasi anime tersebut. Namun, bisa dipastikan bahwa Crunchyroll akan menjadi platform yang menyediakan streaming anime Solo Leveling.

Baca Juga: Cara Download Genshin Impact di PC Terbaru 2022

Plot dan Alur Cerita

Cerita Solo Leveling
Plot dan Alur Cerita Solo Leveling. Sumber: UHD Wallpaper

Crunchyroll mengumumkan adanya adaptasi anime dari manhwa terkenal Solo Leveling di event Anime Expo pada tanggal 3 Juli 2022 melalui panel industrinya.

Cerita dari manhwa terkenal ini mirip dengan cerita shounen lainnya. Sung Jin-woo adalah pemeran utama dari manhwa tersebut. Ia hidup di dunia berdampingan dengan manusia yang memiliki kekuatan magis.

Para manusia yang memiliki kekuatan magis tersebut adalah hunter dan mereka memiliki tugas untuk melawan monster dan menaklukkan berbagai rintangan di bawah tanah.

Ketika Jin-woo hampir kalah setelah melawan musuh, ia tiba-tiba menjadi pilihan oleh the System yang memberikannya kekuatan tak terbatas untuk Sung Jin-woo.

Setelah mendapatkan kekuatan, ia melawan berbagai rintangan dan menjelajahi sejauh mana ia bisa menggunakan kekuatan tersebut.

Demikian pembahasan mengenai adaptasi anime Solo Leveling. Untuk keperluan top up gaming dan lain-lain, jangan lupa untuk mengunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!