Spot Smoke Terbaik CS:GO di Map Mirage, Coba Sekarang!

Rank CS:GO

Ada banyak sekali spot smoke terbaik CS:GO yang bisa kalian gunakan pada map-map tertentu, salah satunya adalah map Mirage. Map Mirage merupakan map yang cukup variatif dikarenakan memiliki tiga jalur yang sempurna jika kalian ingin mempelajari menggunakan strategi di game CS:GO ini.

Oleh karena itu, mempelajari tata letak menggunakan Smoke Grenade di Mirage ini sangat berguna. Pasalnya, Smoke Grenade sangat berguna untuk mengalihkan pandangan musuh dan membuatnya terkecoh.

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan oleh tim kita untuk mendapatkan keuntungan, baik melakukan kill ataupun menguasai lokasi bom.

Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) merupakan game dengan genre multiplayer first-person shooter yang dirilis pada tahun 2012 dan dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. CS:GO sendiri merupakan game keempat dalam seri Counter-Strike dan sudah dikembangkan selama lebih dari dua tahun.

CS:GO sendiri sudah dirilis untuk Windows, macOS, Xbox 360, dan PlayStation 3 sejak Agustus 2012, dan untuk Linux sejak 2014. Pada dasarnya, hingga kini Valve masih meng-upgrade game secara teratur seperti penyeimbangan patch ataupun penambahan fitur-fitur terbaru, yang berguna untuk menambahkan pengalaman bermain sang pemain.

Sama seperti game FPS lainnya, gameplay dari CS:GO ini sendiri terbagi menjadi 2 tim yakni Terrorists dan Counter-Terrorists, yang dimana kedua tim ini akan melawan satu sama lain dengan tujuan yang berbeda. Ada banyak mode pada CS:GO sendiri, namun yang paling umum adalah dimana Terrorists akan menanamkan bom dan Counter-Terrorists akan mencoba menghentikannya.

Baca Juga: 5 Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Juni 2022

Smoke di CS:GO

smoke terbaik cs:go
Smoke CS:GO

Dalam permainan CS:GO, pemain memiliki kesempatan untuk membeli senjata, armor, granat, dan utilitas sebelum ronde pertandingan dimulai. Tentu ini sangat bergantung pada “Ekonomi” atau jumlah uang yang dimiliki tim saat ini dan harus memikirkan strategi yang matang yang akan digunakan pemain untuk satu ronde, pemain dapat memilih untuk membeli beberapa kombinasi utilitas ini.

Semua utilitas di CSGO pasti memiliki waktu, tempat, dan kegunaannya. Namun, diantara semua utilitas tentu ada satu yang paling berhargadi CS:GO, yakni Smoke Grenade.

Baca Juga: Build Aloy Genshin Impact, Karakter Kolaborasi dengan Horizon Zero Dawn!

Smoke Grenade

Smoke Terbaik CS:GO
Smoke Grenade CS:GO

Smoke Grenade merupakan salah satu utilitas yang berharga di CSGO yang dapat digunakan untuk memblokir penglihatan dan pandangan para pemain serta sudut musuh di dalam lokasi bom. Ini merupakan alat yang ampuh yang dapat membantu tim para pemain masuk dan menguasati lokasi bom dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa Smoke Grenade dapat memantul beberapa kali sebelum ia meledak. Jumlah pantulannya pun ditentukan oleh sudut lemparannya ketika dilempar dan jenis lemparan yang dilakukan pemain (klik kanan/klik kiri/lompat-lempar).

Smoke Grenade juga memiliki bonus yang dapat mencairkan Grenades atau bom Molotov ketika dilemparkan langsung ke api. Smoke Grenade dapat dibeli pada fase pembelian seharga 300 kredit.

Ini mencakup area yang cukup besar yang menghalangi penglihatan para tim yang bertahan saat memasuki lokasi.

Baca Juga: Daftar Nama ML Keren dan Belum Pernah Digunakan 2022

Spot Smoke di Area A Mirage

Spot Smoke Grenade Mirage

Sebagian besar dari spot-spot melempar smoke ini cukup mudah, hanya saja para pemain butuh konsentrasi dan latihan agar berhasil agar dapat dilakukan secara konsisten.

Berikut 5 tempat di Area A Mirage yang cocok untuk melempar smoke:

  1. Ticket Booth – Area ini merupakan area yang paling sering dijaga oleh pemain CT dan seringkali para pemain menggunakan senjata jarak jauh. Area ini dapat memberi musuh pemandangan di atas A-Main, Balcony, dan Tetris.
  2. Jungle – Area Jungle merupakan markas atau rumah bagi pemain CT yang berposisi di tengah dan paling sering dijaga oleh pemain yang menggunakan AWP. CT Defender dari lokasi ini memiliki pemandangan di atas Middle, Underpass, Connector, Palace, dan Balcony.
  3. Tangga – Pada area Tangga, biasanya para pemain dapat melihatnya setelah melalui jalur Connector dari sisi Mid, atau dari kejauhan jika kalian menggunakan CT atau Terrorist menggunakan rute Roof dan Ramp alih-alih Mid. Pemain yang berada di tangga biasanya memiliki penglihatan ke atas Palace, Balcony, A-Main, Tetris, dan Connector.
  4. Balkon – Meskipun bukan tempat yang biasa ditempati oleh CT, namun beberapa musuh kerap kali mencaga Balkon ini secara ketat dengan menggunakan Shotgun ataupun SMG.
  5. Connector – Connector adalah semacam terowongan dengan tangga yang akan memberikan jalan ke pemain secara langsung dari Mid ke lokasi pengeboman pertama, A. Jelas ini adalah titik utama, jadi menggunakan Smoke Grenade sangat berguna untuk kedua sisi. Pemain CT Connector biasanya akan mengecek Underpass, Top-mid, dan Catwalk.
Baca Juga: Cara Menggunakan Cheat PB Zapetto Terbaru 2022

Jika kita melihat dari dekat tempat-tempat yang sudah disebutkan diatas, kalian akan menyadari bahwa sisi CT dapat menahan banyak sudut dan garis pandang dari satu area saja. Para pemain yang menggunakan CT memiliki banyak penglihatan dan visi serta kontrol di A-site, ini tentu akan mempersulit pemain Terrorist untuk mendapatkan kontrol atas Mirage A-Bombsite.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!