Skill Gibraltar Apex Mobile, Legenda dengan Pertahanan yang Kuat

Skill Gibraltar Apex Mobile

Ingin tahan dari gempuran musuh? Gibraltar bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan tim Apex Mobile kalian apalagi dengan skill yang dimilikinya.

Apex Mobile adalah salah satu game dengan genre Battle Royale yang kini makin populer di kalangan komunitas pecinta game genre tersebut.

Atmosfer permainan dalam game Battle Royale ini tentu saja tidak kalah serunya dengan pendahulunya yang telah hadir dalam versi konsol dan PC.

Berbagai karakter atau legenda yang ada di game ini juga tidak berbeda dengan versi konsol dan PC yang akan makin menarik minat pengguna seluler.

Dalam memilih legenda tersebut, kalian mesti memperhatikan komposisi dari kebutuhan tim, mulai dari legenda yang cocok untuk menyerang atau bertahan.

Alih-alih fokus menyerang, sebuah tim kadang melewatkan pentingnya pertahanan dengan memilih legenda yang cenderung agresif.

Gibraltar yang merupakan salah satu legenda Apex Mobile cocok nih buat memperkuat pertahanan kalian saat bertempur di medan perang.

Untuk itu, yuk ketahui langsung apa saja skill Gibraltar Apex Mobile yang bisa membantu pertahanan sulit ditembus.

Baca Juga: Skill Bloodhound Apex Mobile, Pelacak Andal yang Perlu Kalian Kuasai

Latar Belakang Gibraltar Apex Mobile

Skill Gibraltar Apex Mobile
Gibraltar

Di game ini Gibraltar dikisahkan sebagai seorang pria 30 tahun bernama Makoa Gibraltar yang hidup di pedalaman bersama orang tuanya.

Mereka menjadi sukarelawan di S.A.R.A.S (Search and Rescue Association of Solace) yang merupakan asosiasi pencarian dan penyelamatan yang dibentuk keluarga Gibraltar.

Oleh karena itulah Gibraltar mempelajari keterampilan untuk mengeluarkan orang lain dari situasi berbahaya. 

Meski begitu, ia tidak pernah menganggap keterampilannya itu dengan serius hingga terjadi sebuah insiden tanah longsor menimpa ia dan temannya saat mengendarai sepeda.

Sang ayah yakni Miko Gibraltar datang dalam misi penyelamatan, namun sayangnya ia harus rela kehilangan lengannya saat menyelamatkan sang anak.

Gibraltar mengambil dan membuka perisai gelembung ayahnya untuk melindungi diri dari puing-puing reruntuhan. Sejak hari itu, Gibraltar menjadikan membantu orang lain sebagai mottonya.

Gibraltar kemudian bergabung dengan Apex Legends setelah meminta izin ayahnya dan ia menggunakan perisai gelembung milik ayahnya. 

Gibraltar menggunakan keterampilan bertarungnya yang dia pelajari saat bekerja di Thunderdome. Selain itu, ia dikenal dengan kemampuan bertahannya dan keterampilannya dalam pencarian dan penyelamatan yang baik.

Baca Juga : Skill Pathfinder Apex Mobile, Robot Pelacak yang Berbahaya

Skill Gibraltar Apex Mobile

Skill Gibraltar Apex Mobile
Skill Gibraltar

Gibraltar merupakan legenda yang memiliki tubuh besar dan pergerakannya yang lambat dengan area hitbox besar yang membuatnya tidak bisa menghindar dari tembakan.

Meski begitu, ia memiliki seperangkat kemampuan hebat yang dapat ia gunakan baik saat menyerang maupun dalam bertahan.

Gibraltar memiliki tiga skill utama, yakni Gun Shield (Pasif), Dome of Protection (Tactical), dan Defensive Bombardment (Ultimate). Berikut adalah penjelasan mengenai masing-masing skill.

Gun Shield (Passive Skill)

Skill yang pertama dari legenda pemilik nama asli Makoa Gibraltar adalah Gun Shield yang jadi skill pasifnya.

Dengan skill pasif ini, setiap kalian mengarahkan pandangan ke bawah sebagai Gibraltar akan muncul perisai pribadi. Perisai ini muncul di depan kalian dengan menutupi sebagian besar tubuh dari depan.

Selain itu, kalian akan tetap bisa menembak melalui perisai ini. Jika musuh ingin merusak perisai, mereka harus memberikan 50 damage sampai mereka dapat mulai merusak perisai dan HP kalian.

Namun, apabila musuh telah berhasil menembus perisai, pemain Gibraltar perlu membutuhkan waktu sekitar 9 detik untuk bisa menggunakannya lagi.

Dome of Protection (Tactical Skill)

Kemudian ada Dome of Protection yang merupakan tactical skill dari legenda bertipe defensive ini. Skill taktis Gibraltar ini mungkin menjadi skill pertahanan utama karena ia akan memberikan perisai berupa kubah yang akan menjadi tameng.

Perisai itu akan menghalangi semua serangan yang masuk selama 12 detik. Selain itu, Gibraltar bisa memulihkan rekan tim lebih cepat hingga 33% jika sedang berada di dalam kubah perisai ini.

Hal itu tentu saja akan sangat membantu karena selain berlindung dari serangan, Gibraltar bisa memulihkan rekannya dengan cepat jika pertarungan sedang intens.

Defensive Bombardment (Ultimate Skill)

Terakhir, ultimate skill milik Gibraltar yang tak kalah bagusnya untuk membantu pertahanan adalah Defensive Bombardment.

Skill ultimate itu memungkinkan Gibraltar untuk memanggil serangan mortar dengan menandai area yang akan ia serang hingga radius 24 meter. Setelah itu, serangan mortar menghujani di area yang telah ia tandai tadi selama 6 detik.

Selain itu, Ultimate Gibraltar seringkali terbukti efektif saat melakukan party ketiga dengan regu lain. Jadi, skill ini juga bisa menjadi serangan udara yang mematikan dari legenda tipe defensive ini.

Baca Juga : Skill Lifeline Apex Mobile, Sosok Support Penting di Medan Tempur

Perks dan Finishers Gibraltar Apex Mobile

Skill Gibraltar Apex Mobile
Gibraltar

Meskipun legenda ini memiliki tipe defensive untuk bertahan, Gibraltar juga hadir dengan beberapa perks dan finishers untuk memaksimalkan serangannya. Berikut beberapa perks yang perlu kalian ketahui.

Emergency Battery: Saat tidak memiliki perisai tubuh, Gibraltar akan menerima tambahan 25 poin perisai ketika sedang menggunakan Shield Cell.

Enmity: Gibraltar akan mendapatkan pemulihan hingga 25 HP ketika membantu memulihkan rekan tim dan rekannya itu juga mendapat 25 HP.

Dying Dose: Ketika berada kondisi kesehata di bawah 50 HP, menggunakan item kesehatan apa saja akan memberikan tambahan HP sebesar 25.

MED Soldier: Setiap slot di ransel bisa untuk menimpan +1 item kesehatan atau item perisai per stack.

Return Pack: Gibraltar akan mendapatkan perisai tubuh yang sesuai dengan perkembangan Ring setelah ia respawning.

Baca Juga : Simak! Cara Mengatur Sensitivitas Apex Mobile di 2022

Selain perks, sosok yang kuat dalam bertahan dan melindungi rekan dari situasi berbahaya ini juga memiliki finishers seperti legenda yang lain. Di bawah ini adalah finishers dari Gibraltar.

Finishers pertama bernama Execution Final Thrill untuk memulihkan semua kondisi perisai dan mengurangi cooldown ultimate 30% setelah mengalahkan musuh.

Sementara itu, finishers yang kedua adalah Execution Tactical Thunder yang berguna memulihkan perisai sekaligus mengatur ulang cooldown dari skill taktis usai menaklukkan musuh.

Sedangkan finishers yang terakhir adalah Execution Ammo Recovery yang berfungsi selain memulihkan perisai, juga mengisi ulang amunisi senjata usai menumbangkan perlawanan musuh.

Itulah beberapa skill Gibraltar Apex Mobile yang sudah kami jelaskan buat kalian yang ingin melengkapi komposisi skuadnya dengan pertahanan yang kuat.

Seperti yang disinggung di awal, ada beberapa tipe legenda. Jadi, kalian juga bisa mempelajari lebih lanjut mengenai role apa saja yang ada di Apex Mobile.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!