Tim Asia Dikabarkan Masuk Sistem Franchise Valorant

sistem franchise valorant

Format untuk season 2023 Valorant telah diumumkan. Riot Games akan mengguncang banyak hal dan akan memperkenalkan sistem franchise Valorant ke sirkuit profesional game. Sebagai bagian dari perombakan ini, kancah global akan dibagi menjadi tiga wilayah utama, yaitu Amerika, EMEA, dan Pasifik.

10 tim dari masing-masing wilayah telah dipilih untuk bermitra dengan Riot Games, dengan total 30 tim diharapkan untuk bersaing di turnamen profesional Valorant pada tahun 2023.

Sementara Riot Games belum mengungkapkan nama tim, berikut adalah beberapa di antaranya tim yang bisa menjadi bagian dari sistem franchise Valorant di tahun mendatang.

Tim Asia Di Sistem Franchise Valorant

3 tips memilih agent Valorant
Daftar tim di sistem franchise valorant

Seperti disebutkan di atas, Riot Games belum mengungkapkan nama-nama tim. Perusahaan, kemungkinan besar, telah menyelesaikan pembicaraan mereka dengan semua tim dan telah membuat pilihan mereka juga.

Sementara komunitas global menunggu tim mengungkapkan, berikut adalah beberapa tim yang bisa dilihat di turnamen tahun depan.

  • Paper Rex (PRX)
  • Damwon Gaming
  • DRX
  • Bleed Esports
  • Xerxia
  • ZETA Division
  • Northeption

Nama-nama tersebut di atas adalah beberapa tim yang kemungkinan akan tampil di turnamen VCT 2023. Semua tim yang disebutkan di atas didasarkan pada spekulasi murni untuk saat ini.

Mengingat betapa populernya mereka, akan menarik untuk melihat apakah tim-tim ini mendapat kesempatan untuk mewakili wilayah tersebut di season Valorant mendatang.

Dari semua tim yang disebutkan di atas, Bleed Esports baru-baru ini melalui Twitter mengumumkan bahwa mereka akan datang ke VCT 2023.

Sebelumnya, tim tersebut menyebutkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam turnamen dalam beberapa kapasitas atau yang lain. Dan berdasarkan tweet terbaru mereka, sepertinya Riot Games mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam acara tersebut.

Baca juga: Panduan Menggunakan Sova Valorant, Pemula Wajib Baca!
Sova Valorant
Tim yang ikut sistem franchise valorant

Rumor tertentu juga menunjukkan bahwa Tim PWR dan Renegades tidak akan terlihat di turnamen karena mereka tidak memiliki roster aktif. Dengan tidak adanya kedua tim tersebut, kecil kemungkinan tim lain akan mewakili wilayah Oseania di VCT 2023.

Dengan itu, akan menarik untuk melihat tim Indonesia mana yang mengantongi tempat di wilayah ASEAN, jika mereka berhasil. Indonesia memiliki beberapa tim Valorant profesional. 

10 tim dari kawasan Pasifik ini akan bertanding melawan 20 tim dari dua wilayah lainnya. Turnamen perdana untuk VCT 2023 dimulai pada bulan Februari di Sao Paulo, Brasil. Para pemenang turnamen ini akan mengantongi satu tempat tambahan untuk wilayahnya di turnamen VCT Masters 2023.

Dari kelihatannya, Riot Games telah berhasil melakukan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan musim turnamen Valorant untuk tahun depan. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana hal-hal berjalan selama turnamen mendatang.

Baca juga: Panduan dan Tips Lengkap Valorant Yang Wajib Kamu Tahu!

Jangan lupa, untuk top gaming murah dan diproses secara instan, silahkan top up hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!