Akun FF Kamu Dibanned? Simak 3 Worst Reason Ini!

akun ff dibanned

Hola Vicigers! Free fire atau yang kerap kali disebut FF adalah salah satu game battle royal mobile yang cukup populer di berbagai negara. Ketika bermain FF, para pemain sudah pasti tau yang namanya Banned/Suspended. Garena selaku developer game telah menciptakan sanksi dengan cara membekukan akun pemain ini sebagai sistem anti-cheat yang dapat memantau aktivitas dari akun-akun pemain.

Tentunya hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemain tidak melakukan pelanggaran yang ilegal seperti menggunakan cheat. Sebenarnya masih ada beberapa penyebab di-banned-nya akun Free Fire yang para peman harus ketahui. Tidak perlu panik, oleh karenanya simak selengkapnya alasan mengapa bisa terjadi, rentang/lama waktu, serta cara mengatasi akun yang di-banned berikut ini. Let’s check this out!

Alasan

Permainanmu Buruk atau Sengaja Kalah

Hal ini biasa terjadi dengan kesepakatan sebelumnya misalnya sudah membayar atau hal-hal lainnya pada saat mode ranked yang bertujuan untuk bisa push rank dan sehingga salah satu pihak sengaja kalah dengan membuat tim lain menang dengan mudah. Perlu kalian ketahui bahwa hal seperti ini dilarang di dalam game Free Fire.

Kamu Pemain yang Toxic!

Siapa di sini yang kalau sudah kalah marah-marah, menghina, mencaci, atau bahkan mendiskriminasikan unsur SARA, serta menyalahkan orang lain atas jeleknya permainan sendiri?

Coba kenali diri kalian sebagai tipe gamers toxic seperti apa di 10 Tipe gamers, Lo termasuk yang mana? – Part 1. Pasalnya, bila akun kalian kena banned artinya sudah banyak pihak yang merasa dirugikan dengan kelakuan kamu dan kamu dilaporkan oleh mereka pada pihak FF. Watch out, gaes!

Kamu Seorang Cheater/Kerjasama dengan Cheater

Jika kalian atau salah satu anggota dalam tim kalian menggunakan kode cheat, maka kalian akan berpeluang mendapatkan hukuman yang sama. Pasalnya, dalam hal melindungi rekan kerjasama kalian pengguna kode cheat juga membuat kalian mendapatkan keuntungan dari cheat yang digunakan oleh temanmu.

Jika ketahuan, cheater sudah pasti akan terkena banned, bahkan bisa hingga permanen. Oleh karenanya, usahakan kamu bermain menggunakan akun kedua jangan menggunakan akun utama.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Rentang Waktu

Sementara

Umumnya, rentang waktu banned sementara paling ringan itu tiga hari. Setelah waktu ban tersebut terlewati, misal 3 hari, maka kamu dapat kembali mengakses akun tersebut dan ikut bermain lagi.

Bergantung pada jenis pelanggaran lainnya, durasi banned dapat bervariasi, bisa satu minggu, satu atau bahkan hingga enam bulan.

Kerennya, Garena juga dikabarkan memiliki banned device pada smartphone yang digunakan masuk ke dalam blacklist developer agar tidak dapat digunakan untuk bermain lagi, bahkan jika kalian membuat akun baru sekali pun.

Permanen

Pelanggaran terberat akan dikenakan sanksi berupa banned selamanya alias permanen. Jenis pelanggaran yang mutlak akan dikenai sanksi ini adalah pada kaum cheater, terutama bila pihak Gareba menemukan bukti kuat kalau kalian telah bermain curang. Jika sudah begini, kecil kemungkinannya untuk akun kalian dapat kembali seperti semula.

Tips Mengembalikan Akun

Pakai Aplikasi

  1. Unduhlah aplikasi VIRTUALXPOSED dengan klik link ini : VIRTUALXPOSED (diutamakan menggunakan smartphone)
  2. Setelah selesai mengunduh, selanjutnya buka file lalu pilih INSTALL.
  3. Buka aplikasi VIRTUALXPOSED setelah selesai install.
  4. Seperti pada gambar di atas, swipe menu ke atas, lalu pilihlah Xposed Installer.
  5. Setelah masuk pada ruang aplikasi, klik simbol garis tiga pada pojok kiri atas lalu pilihlah menu Download.
  6. Lihatlah panduan gambar di bawah, selanjutnya klik icon Search lalu ketik “Android Device Changer”
  7. Selanjutnya klik Android Device Manager lalu masuk pada menu tab VERSIONS, langsung klik install.
  8. Setelah selesai terinstall, buka menu garis tiga dan piilih menu Modules >> tap centang changer.
  9. Terakhir, Reboot VirtualXposed dengan masuk pada menu Setting, klik icon lingkaran dan selanjutnya klik Reboot
  10. Untuk meng-clone aplikasi free fire melalui virtualXPOSED, uninstall terlebih dahulu aplikasi free fire yang sudah terinstall sebelumnya.
  11. Setelah selesai uninstall, via Playstore/Google Store/Apple Store, kalian install ulang Free Fire.
  12. Setelah terinstall, buka aplikasi VirtualXposed lalu masuk ke menu Setting, tap icon lingkaran dan Pilih Add App lalu Pilih Free Fire.
  13. Selesai.

Membuat Pengaduan Pada Pihak Garena

Untuk mengajukan pengaduan pada pihak Garena, ikuti caranya di bawah ini:

  1. Silakan kalian buka browser melalui smartphone atau PC kalian lalu kunjungi situs Garena Support. Jangan lupa login terlebih dahulu, ya.
  2. Pada opsi Game selanjutnya pilihlah Free fire.
  3. Selanjutnya pada opsi Kategori pilihlah Akun.
  4. Lalu pada Sub Kategori, pilihlah opsi Akun Terkena Ban.
  5. Pada laman ini kalian harus mengisi formulir yang berisi mengenai pengaduan kalian di bagian pesan.
  6. Setelah selesai, silakan klik Kirim. Kalian hanya perlu menunggu tanggapan dari Garena. Jika pihak garena menyetujui laporan kalian, selanjutnya akun free fire akan kembali normal dan bisa dimainkan lagi.
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID