Shooty Skies Android, Game Shooter Unik Ala Crossy Road

Menjadi pilihan game dengan konsep shooter, Shooty Skies Android mengadopsi unsur tantangan yang seru dimana pemain akan menghadapi gerombolan musuh yang muncul acak. Aspek tersebut agak berbeda dibanding game top down shooter umumnya dengan pola kemunculan musuh yang bisa diprediksi.

Musuh Sulit Diprediksi

Pola dan tipe lawan yang dihadapi berbeda-beda untuk tiap levelnya. Jadi dalam Shooty Skies ini tak ditemukan level yang persis sama sebab tempat kemunculan, jenis, sampai taktik serangan lawan tak sama. Faktor inilah yang akan menguji kecepatan reflex dan keputusan yang harus diambil.

Pada awal permainan, pemain berhadapan dengan musuh level mudah. makin jauh, kemampuan musuh yang dihadapi makin susah termasuk musuh tingkat boss. Pemain tak akan dapat memperkirakan sifat boss yang dihadapi akan seperti apa termasuk pola serangan yang akan dilancarkan. Skill menyerang boss pun akan makin membahayakan saat energi yang dipunyai akan habis. Mekanisme shooter pun mampu meningkatkan tantangan dalam permainan.

Kontrol Mudah

Mighty Games selaku pengembang sukses mengoptimalkan fitur touch screen dalam menghadirkan keasyikan memainkan game arcade shooter. Kendali dalam Shooty Skies ini cuma memerlukan satu jari dalam menggerakkan karakter. Cukup dengan sentuhan jari ke layar maka karakter langsung memuntahkan senapan mesin sebagai senjata andalan. Menggerakkan jari di layar maka posisi karakter pun berpindah. Saat sentuhan jari dilepas dari layar maka, karakter pun memenuhi senjata khusus berbentuk misil yang langsung dimuntahkan ketika jari menyentuh layar. Karakter akan bergerak gesit sesuai arah gerakan jari di layar.

Ada Iklan Namun Tak Masalah

Shooty Skies sebagaimana Crossy Road juga menampilkan iklan namun penempatannya sedikitpun tak mengusik keasyikan bermain. Pemain akan disuguhi banyak iklan termasuk juga untuk membayar karakter baru lewat IAP. Dengan memutar video iklan misalnya, pemain akan memperoleh beragam power-up dan juga bonus menarik lainnya. Dalam Shooty Skies, pemain akan ditawari iklan tiap satu sesi permainan selesai. Bila pemain mau melihat iklan berbentuk video kira-kira 30 detikan maka boleh meneruskan permainan atau memperoleh bonus khusus. Bentuk bonusnya bermacam-macam misalnya koin sampai power-up senapan.

Koin yang didapatkan nantinya boleh digunakan membayar karakter baru atau penambahan kekuatannya. Karakter baru dapat diambil dari mesin UFO Catcher yang akan diperoleh acak. Menukarkan koin untuk membayar upgrade tembakan maka langsung tersedia untuk beberapa jam. Dalam game Shooty Skies tak menerapkan mekanisme energi, dengan begitu pemain bisa bermain selama yang mereka inginkan. Pemain bisa bermain lagi sesudah menyelesaikan satu babak, tak perlu menantikan energi penuh lagi sebagaimana game sejenis.

Visual Ala Crossy Road

Termasuk fitur menarik yang disuguhkan pengembang Shooty Skies yaitu penggambaran visual khas game Crossy Road yang terkenal itu. Gambar lucu dengan tampilan simpel malah bisa memikat banyak pemain dari berbagai belahan dunia. Misalnya animasi pepohonan berwujud kubus atau karakter serta obyek yang seakan dibentuk menggunakan kotak. Meskipun visual animasi yang ditampilkan tidak lah yang terbaik, akan tetapi secara umum sudah lumayan oke.

Kendati begitu, suguhan latar belakang Shooty Skies yang itu-itu saja sepanjang permainan berlangsung berpeluang mengakibatkan kebosanan bagi sebagian pemain. Pemain cuma diperlihatkan panorama yang seragam mulai permulaan sampai akhir babak permainan minus keragaman benda di back ground. Pihak pengembang sebetulnya sudah berupaya menyuguhkan ragam gambar latar belakang berbeda pada tiap karakter. Hanya saja, sentuhan itu dirasakan cuma pada permulaan permainan saja. Kesan pengulangan mulai dirasakan setelah memainkan Shooty Skies hanya beberapa menit.

Shooty Skies menawarkan berbagai hal yang sebelumnya membuat Crossy Road menjadi game favorit. Game ini menawarkan konsep freemium yang bagus dengan gameplay juga menantang, ditambah visual yang simpel namun memikat. Game yang satu ini pas untuk pemain yang memang sedang membutuhkan hiburan ringan dan seru. Apalagi game ini pun bisa dijalankan tanpa koneksi internet sehingga menjadikannya pas untuk dimainkan kapan saja setiap saat.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.