Shell Bell Pokemon Unite, Cocok Untuk Pokemon Sp. Attacker!

shell bell pokemon unite fix

Shell Bell Pokemon Unite dinobatkan sebagai held item yang sangat GG dalam memperkuat pokemon yang mengandalkan sp. attack untuk menyerang lawannya.

Alasannya, Shell Bell bisa banyak membantu memperkuat serangan spesial pokemon tertentu hanya cukup membawanya saja saat match. Item ini juga akan menjadi sangat bermanfaat bagi kamu yang butuh spam skill saat menjadi core tim ataupun support murni.

Saat menjadi core, tentunya pokemon yang kamu gunakan butuh waktu singkat supaya bisa menggunakan skill-nya kembali. Begitu juga sebagai support, kamu dituntut siap sedia melindungi rekan tim kamu dengan skillset pokemon support.

Baca juga: 3 Build Decidueye Yang Bisa Kuasai Match Di Pokemon Unite

Supaya tidak making pusing lagi cara jadi core dan support yang GG saat match, simak ulasan tentang Shell Bell Pokemon Unite berikut ini.

Membongkar Status Bawaan Shell Bell

Status Dasar Shell Bell

shell bell pokemon unite 1

Shell Bell Pokemon Unite sebagaimana held item lainnya, punya status default yang cukup lumayan untuk kategori item penambah sp. attack starter pack.

Sebagaimana ditampakkan dalam gambar, Shell Bell punya kemampuan menambah sp. attack pokemon penggunanya sebesar 1.6 poin.

Di level dasar, Shell Bell masih belum dapat mengurangi cooldown dari skill pokemon penggunanya. Alangkah lebih baik apabila kamu upgrade item ini hingga mencapai level 8 supaya bisa mengurangi cooldown skill sebesar 1.2%.

Adapun untuk efek pasif item ini adalah menambah HP pokemon penggunanya hingga sebanyak 75 poin. Efek pasif ini tidak akan terganggu oleh level item yang masih rendah dan bisa aktif kapan saja.

Poin tersebut bergantung pada jumlah sp. attack pokemon yang menggunakan item ini. Semakin besar sp. attack-nya, semakin tinggi juga recovery HP-nya.

Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Status Shell Bell Level 10, 20 Dan 30

shell bell pokemon unite 2

Shell Bell Pokemon Unite bisa kamu tingkatkan kapabilitasnya hingga level maksimum, yakni level 30.

Akan tetapi, kamu perlu juga untuk mengetahui perubahan status Shell Bell ini sebelum mencapai level 30 tersebut.

Di level 10, Shell Bell memiliki kemampuan untuk menambah sp. attack sebesar 8 poin saja, dan mengurangi cooldown sebesar 1.5%. Di level 20, Shell Bell akan menambah sp. attack sebanyak 16 poin dan mengurangi CD sebesar 3%.

Untuk level maksimumnya (level 30), Shell Bell akan menambah sp. attack sebesar 24 poin dengan kemampuan mengurangi cooldown hingga 4.5%.

Melihat perkembangan status item Shell Bell tersebut, akan sangat membantu apabila kamu terus berupaya upgrade item ini supaya bisa jadi partner para sp. attacker dan pokemon yang bisa spam skill.

Cara Kerja Shell Bell Di Arena

Jeda Efek Pasif Shell Bell

Shell Bell Pokemon Unite memiliki efek pasif yang bisa heal pokemon penggunanya apabila ia menggunakan sp. attack. Namun, kamu tidak bisa sembarang spam skill untuk menngaktifkan efek ini.

shell bell pokemon unite jeda efek pasif

Di arena, kamu butuh memperhitungkan efek pasif dari shell bell. Ada durasi cooldown dari efek pasif tersebut, yakni selama 10 detik.

Dalam kurun waktu 10 detik tersebut, apabila kamu tetap spam skill sp. attack pokemon kamu, kamu tidak akan mendapat healing hingga 75 poin.

Artinya, kamu harus menunggu 10 detik sebelum efek pasif dari Shell Bell ini kembali dapat digunakan. Pastikan pokemon kamu jauh dari jangkauan serangan lawan karena akan berakibat fatal kalau kamu tidak jaga jarak dengan pokemon lawan.

Meskipun seperti ini, kamu tetap punya keuntungan tambahan sp. attack dan pengurangan durasi sebagai efek aktif dari Shell Bell ini.

Baca juga: Kalahkan Avalugg Pokemon Unite Untuk Dapat Shield Gratis!

Efektif Untuk Ganking, Tapi Tidak Dengan Efek Healing-nya

Karena Shell Bell punya cooldown 10 detik di arena Pokemon Unite, kamu tidak mendapat efek healing yang berlipat ganda dari menyerang target dengan sp. attack pokemon yang kamu gunakan.

shell bell pokemon unite efek healing tidak stack

Misalnya, kamu menyerang pokemon lawan dengan sp. attack Eldegoss. Serangan tersebut mengenai tidak hanya satu target saja, tapi juga hingga dua sampai tiga target.

Karena cooldown 10 detik dan efek pasif Shell Bell hanya bisa aktif sesekali saja, maka kamu akan dibatasi hingga satu target saja untuk mendapat efek healing.

Artinya, meskipun kamu mengenai banyak target sekaligus, kamu hanya akan mendapat healing 75 poin saja, atau sesuai besaran sp. attack pokemon kamu.

Maka dari itu, Shell Bell Pokemon Unite tidak akan memberikan efek berlipat ganda meskipun kamu rajin spam skill sp. attack pokemon kamu. Jadi, tetap hemat penggunaan mana pokemon kamu supaya tidak keteteran saat lawan melakukan serangan balik.

Menyerang Wild Pokemon Memberikan Efek Healing

shell bell pokemon unite menyerang wild pokemon

Item Shell Bell Pokemon Unite tidak terbatas pada target pokemon lawan saja, tapi juga untuk pokemon liar di arena.

Misalnya, kamu menyerang Aipom dengan pokemon yang membawa Shell Bell. Maka, sp. attack yang dihasilkan juga akan memiliki damage tambahan. Kamu juga akan mendapat efek pasif dari menyerang wild pokemon tersebut berupa healing.

Namun demikian, cara kerja efek pasif masih sama seperti sebelumnya, yakni tidak akan ada efek healing berlipat ganda meskipun kamu mengenai lebih dari satu wild pokemon dengan sp. attack.

Baca juga: Keren! Eldegoss Pokemon Unite Bisa Buff Rekan Setim Dan Debuff Tim Lawan! Auto GG Nih!

5 Pokemon Yang Cocok Dengan Shell Bell

Gengar

shell bell pokemon unite gengar

Shell Bell akan sangat “nyetel” dengan Gengar karena skillset-nya banyak menggunakan sp. attack. Ketika ia masih dalam wujud Haunter dan Ghastly juga, kamu akan banyak mengandalkan skill-nya yang bisa memberikan status efek pada pokemon lawannya.

Berwujud sebagai Ghastly, ia akan banyak kesempatan untuk spam skill Will O Wisp dan Lick-nya yang bisa menarik pokemon lawan dan membakar mereka untuk damage berkelanjutan.

Sementara itu, ketika berubah menjadi Gengar, kamu bisa memilih Sludge Bomb dan Hex untuk menyerang lawan dari jauh dan blink ke arah target kamu.

Kedua serangan tersebut bisa membuat pokemon lawan kamu terkena poison. Dengan efek Shell Bell, tentunya serangan Gengar ini jadi lebih sakit lagi.

Gardevoir

shell bell pokemon unite gardevoir

Salah satu pokemon andalan banyak trainer dan yang juga sangat kompatibel dengan Shell Bell. Gardevoir seperti versi Gengar yang lebih cerah, karena ia juga banyak mengandalkan serangan sp. attack-nya bahkan dari level rendah dan basic attack-nya.

Untuk mengoptimalkan efek Shell Bell, kamu bisa memilih skill Moonblast atau Psychic. Skill Moonblast bisa membuat lawan kena stun. Skill ini juga bisa mengenai lebih dari 1 target.

Skill Psychic juga merupakan serangan jarak jauh, namun efeknya hanya memperlambat movement speed target saja.

Apabila kamu menjadikan Gardevoir sebagai core, ada baiknya pasangkan Shell Bell dan Moonblast supaya di late game bisa banyak stun pokemon lawan.

Slowbro

shell bell pokemon unite slowbro

Tidak kalah dengan Gardevoir, Shell Bell Pokemon Unite juga bisa kamu gunakan untuk Slowbro yang memang merupakan pokemon dengan sp. attack dari awalnya.

Meskipun Slowbro akan sangat lamban di early game, ia punya serangan unik yang bisa membuat lawannya melambat juga, yakni Water Gun dan skill pasifnya Oblivious.

Ketika Slowpoke berubah jadi Slowbro, kamu bisa memilih skill Scald ataupun Surf untuk menciptakan damage yang lebih sakit. Shell Bell akan menambah daya gedor kedua serangan ini.

Ulti dari Slowpoke juga cukup berbahaya karena bisa menahan pokemon di tempat sambil terus-terusan memberikan damage. Ditambah Shell Bell, pokemon lawan pasti bakal langsung KO.

Baca juga: Ini Dia Build Slowbro Paling SADIS Saat Ini!

Cramorant

shell bell pokemon unite cramorant

Hampir memiliki skillset yang sama dengan Slowbro, Cramorant akan menjadi Tangguh ketika dipasangkan dengan Shell Bell.

Pokemon yang hanya punya satu wujud ini mengandalkan sp. attack dan serangan jarak jauhnya untuk merepotkan pokemon lawan. Beberapa serangan seperti Hurricane dan Air Slash akan mengganggu lawan yang hendak mencetak gol di keranjang tim.

Jika Cramorant menggunakan Shell Bell, maka ia bisa jadi penyerang sekunder yang sulit untuk dibunuh karena ia cukup gesit di mid game.

Pikachu

shell bell pokemon unite pikachu

Shell Bell Pokemon Unite jika dipasangkan dengan maskot pokemon ini tentunya sudah tidak akan diragukan lagi skill-nya.

Skill seperti Electro Ball dan Thunderbolt akan punya daya hancur yang hebat ketika kamu menggunakan Shell Bell level maksimum.

Karena Pikachu sangat gesit di mid dan late game, maka kamu akan banyak menjadi last hit atau poke dengan tujuan membunuh pokemon lawan.

Untuk melakukan strategi ini, Shell Bell sangat direkomendasikan supaya Pikachu bisa GG dan steal kill Zapdos, Drednaw ataupun Boss Pokemon lainnya.

Baca juga: Wow! Ini Dia Build Pikachu Pokemon Unite Paling Gokil!

Itulah penjelasan tentang Shell Bell Pokemon Unite yang harus kamu ketahui. Mulai sekarang, jangan ragu dan tunda untuk upgrade Shell Bell ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!