Daftar Senjata Cloud di FF7 Rebirth

Semua senjata Cloud FF7 Rebirth

Setiap karakter di FF7 Rebirth memiliki senjata khasnya tersendiri. Kali ini, kita akan membahas semua senjata Cloud di FF7 Rebirth.

Cloud Strife adalah karakter utama dalam seri game Final Fantasy 7 yang identik dengan pedangnya yang berukuran raksasa.

Dalam seri Rebirth ini, pemain dapat menggunakan fitur Punisher Mode yang bisa memberikan serangan balik dan tingkat damage yang tinggi pada targetnya.

Untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang daftar senjata dari Cloud di FF7 Rebirth, ayo simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga: Jumlah Chapter, Durasi Permainan dan Harga Game FF7 Rebirth

Daftar Semua Senjata Cloud di FF7 Rebirth

Cloud memiliki total 7 tipe senjata yang masing-masing memiliki kemampuan unik berbeda. Berikut adalah daftar semua senjata Cloud di FF7:

Buster Sword

Semua senjata FF7 Rebirth - Buster Sword
Buster Sword. Source: JorRaptor/Youtube

Buster Sword adalah senjata default yang akan langsung pemain dapatkan begitu membuka menu penyimpanan.

Pedang ini dideskripsikan sebagai sebuah pedang besar yang mewarisi harapan dari mereka yang bertarung.

Buster Sword memiliki kemampuan yang disebut dengan “Focused Thrust”, dimana Cloud menyerang lawan dengan menusuknya beberapa kali dan membuat mereka sempoyongan.

Crystal Sword

Semua senjata Cloud FF7 Rebirth - Crystal Sword
Crystal Sword. Source: Backseat Guides/Youtube

Senjata khas milik Cloud selanjutnya adalah Crystal Sword. Pedang ini dideskripsikan sebagai pedang besar yang diasah dengan halus dan dibuat dari sebuah batu permata raksasa.

Kemampuan unik dari Crystal Sword adalah “Infinity’s End”, dimana Cloud akan bergerak memutar dan menyerang lawan dari atas.

Senjata ini bisa kamu dapatkan ketika mencapai Chapter 9 dari cerita utama yaitu “The Shadows Beckon” di lantai B2 dari Gongaga Reactor.

Peti berisi Crystal Sword ini berada di sebuah ruangan kecil yang dipenuhi air, tepat diujung Freight Corridor.

Sleek Saber

Semua senjata FF7 Rebirth - Sleek Saber
Sleek Saber. Source: Backseat Guides/Youtube

Sleek Saber dideskripsikan sebagai sebuah pedang dari era republik yang dipoles menjadi bentuk yang halus dan berkilau.

Kemampuan unik dari pedang ini disebut “Firebolt Blade”, dimana api dan petir akan muncul pada Sleek Saber ketika Cloud memotong targetnya.

Sama seperti sebelumnya, senjata ini juga bisa kamu dapatkan dengan membuka Treasure Chest dengan cahaya hijau di Abandoned Dock, Grasslands pada Chapter ke-2.

Rune Blade

Semua senjata FF7 Rebirth - Rune Blade
Rune Blade. Source: Backseat Guides/Youtube

Rune Blade adalah senjata berupa pedang raksasa yang memiliki tulisan karakter dari sebuah skrip mistik dan kuno.

Kemampuan unik dari senjata ini adalah “Disorder” yang membuat Cloud dapat memberikan serangan dahsyat ketika bertukar mode pertarungan.

Rune Blade bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Starboard Connecting Passage di Junon pada Chapter ke-4 yaitu Hue and Cry.

Setelah sampai disana, carilah sebuah Treasure Chest dengan cahaya ungu yang berada di dekat Rest Stop Vending Machine.

Umbral Blade

Semua senjata FF7 Rebirth - Umbral Blade
Umbral Blade. Source: Backseat Guides/Youtube

Senjata Cloud selanjutnya adalah Umbral Blade, sebuah pedang misterius yang ditempa dari permata dengan pancaran cahaya yang menakutkan.

Umbral Blade memiliki kemampuan unik “Prime Mode” yang dapat memperkuat Punisher Mode dan meningkatkan potensi Berserk dari Cloud.

Senjata ini bisa kamu dapatkan dengan membuka sebuah Treasure Chest dari kayu yang berada di depan pintu Solemnitude Manor, The Dustbowl pada Chapter 8 “Meeting Your Mount”.

Igneous Saber

Semua senjata FF7 Rebirth - Igneous Saber
Igneous Saber. Source: Backseat Guides/Youtube

Saat memasuki Chapter 11 “To the Reactor”, kamu dapat menemukan senjata yang satu ini pada Treasure Chest bercahaya ungu di dinding timur Northern Ridge – Upper Level, Mount Nibel.

Igneous Saber adalah sebuah pedang besar melengkung yang terbuat dari magma vulkanik yang sudah mengeras.

Kemampuan unik dari senjata ini “Blade Burst” dapat melepaskan gelombang energi non elemental mako pada lawan dengan satu tebasan pedang.

Slipstream Saber

Semua senjata FF7 Rebirth - Slipstream Saber
Slipstream Saber. Source: Backseat Guides/Youtube

Senjata Cloud yang terakhir dalam game FF7 Rebirth adalah Slipstream Saber, pedang raksasa yang kekuatannya telah meningkat drastis karena aliran mako pada pedangnya.

Lokasi dari Treasure Chest yang berisi Slipstream Saber bisa kamu dapatkan setelah memasuki Chapter 13 yaitu “Into the Labyrinth”.

Kamu bisa menemukan Treasure Chest tersebut atas platform batu tepat dibawah petak tanaman yang bisa dipanjat di Corridor of Trepidation di Temple of the Ancients.

Baca juga: Panduan Membangun Hubungan dengan Tifa di FF VII Rebirth
Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game murah, cepat dan aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!