5 Rekomendasi Senjata Terkuat Elden Ring: Shadow Of The Erdtree

Lima senjata Elden Ring: Shadow Of The Erdtree terbaru memberikan kekuatan unik untuk membantu kamu menaklukkan berbagai challenge.
senjata Elden Ring terbaik
(Sumber: YouTube/ Fatorials Chan)

5 Rekomendasi Senjata Terkuat Elden Ring: Shadow Of The Erdtree

Dalam Elden Ring: Shadow Of The Erdtree, kamu akan menemukan lebih dari 100 senjata baru yang bisa dieksplorasi. 

Banyaknya pilihan ini mungkin membuatmu bingung untuk memilih senjata yang paling sesuai dengan gaya bermainmu. Namun, jangan khawatir, beberapa tambahan senjata baru ini sangat kuat dan cocok untuk berbagai build.

Dalam konten baru ini, memang banyak sekali senjata untuk build Faith, tetapi ada juga beberapa senjata baru yang menarik untuk build Arcane dan Intelligence. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas lima senjata terbaik Elden Ring: Shadow Of The Erdtree yang bisa kamu gunakan di game ini. Yuk, langsung aja kepembahasan tiap senjatanya!

Baca juga: 8 Bos Elden Ring Shadow of the Erdtree Paling Sulit Dikalahkan

5 Senjata Terbaik Elden Ring: Shadow Of The Erdtree

Di antara semua senjata baru, ada lima senjata yang benar-benar menarik perhatian banyak penggemar. Kelima senjata ini bukan hanya kuat, tetapi juga memiliki keunikan tersendiri yang membuat mereka layak untuk dicoba. Mari kita bahas satu per satu.

Spear of the Impaler

senjata Elden Ring terbaik
Spear of the Impaler

Spear of the Impaler adalah senjata kenangan dari bos Messmer the Impaler, salah satu bos paling sulit di Elden Ring: Shadow Of The Erdtree. 

Senjata ini memiliki Ash of War bernama Messmer’s Assault, sebuah serangan multi-hit yang melapisi tombak dengan api, dan memungkinkanmu untuk menebas dan menusuk musuh dengan cepat. 

Serangan ini diakhiri dengan mendorong tombak ke tanah, menciptakan puluhan tombak di sekitarmu.

  • Stat Requirements: Str 14, Dex 35, Fai 18
  • Lokasi: Tukarkan Remembrance of the Impaler dengan Finger Reader Enia di Roundtable Hold.

Senjata ini sangat cocok untuk build yang fokus pada serangan berturut-turut dan build yang memanfaatkan kerusakan api. 

Selain itu, tombak ini dapat dilemparkan untuk memberikan potensi serangan jarak jauh, bahkan saat menunggang kuda. Coba gunakan senjata ini dengan Rotten Winged Sword Insignia untuk memaksimalkan kerusakan api dari Messmer’s Flame.

Baca juga: Splatoon 3 Grand Festival Akan Dimulai September 2024

Fire Knight’s Greatsword

senjata Elden Ring terbaik
Fire Knight’s Greatsword

Fire Knight’s Greatsword adalah pedang kolosal baru dengan skala Faith yang tinggi. Ketika diinfus dengan Flame Art Ash of War, senjata ini memberikan kerusakan yang lebih besar dibandingkan dengan infusi lainnya. 

Dua Ash of War baru, Flame Skewer dan Flame Spear, merupakan pilihan yang sangat baik untuk senjata ini, karena memberikan buff api yang bahkan lebih kuat daripada Flaming Strike dari permainan dasar.

  • Stat Requirements: Str 22, Dex 18, Fai 12
  • Ash of War Recommendations: Flame Skewer, Flame Spear
  • Lokasi: Dijatuhkan oleh Fire Knights di Shadow Keep.

Untuk mendapatkan senjata ini, kamu perlu mem-farm dari Fire Knights di Shadow Keep. Tingkatkan Arcane untuk meningkatkan Discovery, dan gunakan Silver-Pickled Fowl Foot untuk meningkatkan peluang drop. 

Senjata ini dapat difarm dengan mudah di dekat Storehouse, First Floor Site of Grace setelah mengambil lift turun.

Baca juga: Strategi Jitu Menggunakan Talonflame di Pokemon Unite

Bloodfiend’s Arm

senjata Elden Ring terbaik
Bloodfiend’s Arm

Bloodfiend’s Arm sudah terkenal karena kemampuannya menyebabkan blood loss hanya dalam satu serangan kuat.

Senjata ini dapat diinfus dengan berbagai Ashes of War, tetapi pilihan terbaik adalah Royal Knight’s Resolve karena senjata ini berfokus pada serangan tunggal. 

Ash of War ini memberikan 80% peningkatan kerusakan pada serangan berikutnya yang berhasil mengenai musuh, sangat cocok dengan karakteristik Bloodfiend’s Arm.

  • Stat Requirements: Str 28, Dex 11, Arc 16
  • Ash of War Recommendation: Royal Knight’s Resolve, Endure
  • Lokasi: Dijatuhkan oleh horde Bloodfiend di Prospect Town di Gravesite Plain.

Setiap serangan kuat dari senjata ini menyebabkan blood loss, membuat talisman Lord of Blood’s Exultation menjadi andalan yang selalu aktif. 

Kamu juga bisa memanfaatkan Axe Talisman untuk meningkatkan kerusakan sebesar 10% dari serangan terisi. Jika kamu kesulitan melawan bos, gunakan senjata ini dan lihat HP mereka berkurang dengan cepat.

Ancient Meteoric Ore Greatsword

senjata Elden Ring terbaik
Ancient Meteoric Ore Greatsword

Ancient Meteoric Ore Greatsword adalah pedang kolosal Strength/Arcane yang sesuai dengan namanya sebagai salah satu harta di Ruined Forge. 

Ash of War-nya, White Light Charge, dapat mendekati musuh dengan cepat dan memberikan kerusakan sihir yang besar. 

Serangan standar dari senjata ini lebih banyak berfokus pada Strength, tetapi kerusakan dari Ash of War lebih banyak berfokus pada Arcane.

  • Stat Requirements: Str 35, Dex 10, Arc 19
  • Lokasi: Ditemukan sebagai hadiah di Ruined Forge of Starfall Past di akhir dungeon.

Pedang kolosal ini sudah sangat bagus untuk mematahkan poise, tetapi dengan tambahan White Light Charge, musuh dan bos akan sering stagger. 

Gunakan Shard of Alexander untuk meningkatkan kerusakan dari White Light Charge. Senjata ini sangat cocok untuk build Dragon Communion yang juga cepat mematahkan poise dengan inkantasi seperti Dragonmaw dan Dragonclaw.

Baca juga: Daftar Bos yang Ada di Game Elden Ring, secara Berurutan

Milady

senjata Elden Ring terbaik
Milady

Milady termasuk dalam kategori baru senjata di Elden Ring yang disebut Light Greatswords. Senjata ini dapat diinfus dengan berbagai Ashes of War, tetapi Wing Stance dirancang khusus untuk senjata ini. 

Menahan tombol skill akan menempatkanmu dalam stance dengan dua pilihan: serangan ringan multi-hit atau serangan kuat loncatan menusuk.

  • Stat Requirements: Str 12, Dex 17
  • Lokasi: Ditemukan dalam peti di atas menara di barat setelah memasuki Castle Ensis tepat setelah Troll Knight.

Senjata ini dirancang untuk digabungkan dengan talisman baru, Rellana’s Cameo, yang akan meningkatkan kerusakan dari serangan stance sebesar 15%. 

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Wing Stance, tetapi juga stance lainnya seperti Moon-and-Fire Stance, Night-and-Flame Stance, dan Unsheathe.

Baca juga: Serba-serbi Elden Ring: Somber Ancient Dragon Smithing Stone

Top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!