Semua Tentang Jadwal Rilis Elder Scrolls 6

Berita terbaru mengenai sekuel dari game andalan Bethesda: Elder Scrolls 6 yang sampai saat ini masih dalam dapur pengembangan.
Elder Scrolls 6
Elder Scrolls 6. Sumber: Official Site

Di antara satu sekuel yang ditunggu-tunggu oleh para fanbase setia developer kenamaan Bethesda adalah Elder Scrolls 6. Tak terasa, sudah lebih dari satu dekade sejak instalasi terakhir Elder Scrolls rilis.

Yap, waralaba yang dulu pernah bersaing ketat dengan judul-judul pionir Soulsborne ini memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati penikmatnya. Jika Vicigers salah satunya dan butuh kepastian perilisannya, cekidot deh!

Baca juga: Tentang Rilis Elder Scroll 6, Cek Detailnya di Sini!

Sekuel dan Penerus Kemahsyuran Elder Scrolls 5: Skyrim

Elder Scrolls 5: Skyrim
Elder Scrolls 5: Skyrim. Sumber: Official Site

Kemahsyuran dari game Elder Scrolls 5: Skyrim memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Di masa kejayaannya, judul ini sempat menjadi salah satu buah bibir penikmat game di seluruh dunia.

Pada tahun 2010-an, masa di mana industri gaming mengalami masa peralihan ke era konsol next gen. Kapabilitas yang diberikan oleh teknologi saat itu merubah standar yang ada, khususnya pada genre action.

Terdapat dua calon kuat yang hadir di panggung game dunia kala itu: Bethesda dengan sekuel terbaru waralaba kenamaan Elder Scrolls-nya yang diberi judul Skyrim, dan FromSoftware dengan mahakarya Soulsborne mereka.

Sebelum akhirnya dimenangkan oleh FromSoftware dengan instalasi Demon’s Souls dan seri Dark Souls-nya, Skyrim pernah memberikan perlawanan secara sengit dalam upaya pendefinisian standar genre tersebut.

Jika pada saat itu dunia lebih memilih Skyrim alih-alih para ‘punggawa’ Soulsborne, besar kemungkinan saat ini kita sedang menikmati Elder Scrolls ke-X alih-alih disibukkan dengan DLC Elden Ring.

Yak, dirasa cukup berandai-andainya, sekarang saatnya beralih ke fakta yang ada di lapangan. Meski Skyrim berada pada pihak yang kalah, bukan berarti waralaba ini enggan dilanjutkan oleh Bethesda.

Pada 2018 kemarin, Bethesda sudah resmi merilis trailer dari sekuel terbaru Elder Scrolls. Ini menandakan bahwa sekuel terbarunya yang diberi penomoran VI sudah masuk ke dalam dapur produksi!

Sontak banyak pihak yang lantas penasaran bagaimana nantinya Bethesda mampu meneruskan, atau bahkan mengamplifikasi, keberhasilan dari Skyrim.

Baca juga: Lokasi Map Game Elder Scrolls 6 yang Akan Rilis

Berita Terbaru Elder Scrolls 6

Bethesda sebagai pengembang
Bethesda sebagai pengembang. Sumber: Official Site

Setelah trailer terakhirnya itu berusia lebih dari 6 tahun, Bethesda sendiri belum memberikan kabar terbaru lainnya mengenai proses pengembangan sang game.

Semua orang pasti paham bahwa fokus sang developer saat ini berada di project lain. Yap, Starfield sebagai salah satu line-up terbaru mereka masih menyita cukup banyak perhatian banyak orang.

Tidak heran bila akhirnya Bethesda menggelontorkan resource primer mereka pada judul ini. Lantas ini bukan berarti Elder Scrolls 6 jadi diabaikan, lho ya!

Sampai sekarang, pengembangannya juga masih terus berjalan. Namun banyak pihak yang memperkirakan bahwa sang developer masih menunggu momen yang tepat.

Dengan begitu, quality of live (QoL) mereka dapat berkelanjutan. Setelah nantinya animo Starfield meredup, keberadaan Elder Scrolls 6 dapat meneruskan estafet kesuksesan dan spotlight komunitas gaming dunia.

Dilansir dari laman Gamespot, hanya ada satu orang di dunia yang berwenang terhadap pengumuman tanggal rilisnya yakni sang sutradara: Todd Howard.

Dari wawancara yang mereka lakukan, sang sutradara menyatakan bahwa bahkan pengumuman itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Itu padahal baru pengumumannya, belum tanggal rilis pastinya…

Trailer Elder Scrolls 6
Trailer Elder Scrolls 6. Sumber: Official Site
Baca juga: Bocoran Rilis Game The Elder Scrolls 6, Siap-siap!

Yuk top up game dan beli produk digital dengan harga murah serta cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!