Semua Tentang Horizon Forbidden West yang Perlu Diketahui

horizon forbidden west

Kali ini kita akan mengulas tentang games Horizon Forbidden West. Hal ini diharapkan akan membantu kamu yang ingin memainkan game tersebut.

Game online terus populer selama dua waktu terakhir. Genre yang paling diminati adalah Role Playing Game (RPG).

Game dengan genre RPG terkenal karena mampu mengajarkan keterampilan sosial dan cara membentuk hubungan. Pasalnya, game tersebut memberikan narasi dan nilai-nilai kehidupan.

Nah, Horizon Forbidden West merupakan game RPG. Game ini telah menerima banyak umpan balik positif dari pemain dan kritikus game.

Apa itu Horizon West dan bagaimana cara kerjanya?

Baca juga: Kapan Horizon Forbidden West PC Akan Rilis ?

Tentang Horizon Forbidden West

horizon forbidden west
Source, gamesradar.com

Horizon Forbidden West adalah video game besutan Guerilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment yang dirilis pada 18 Februari 2022 lalu.

Mathijs de Jonge berperan sebagai sutradara, Joel Eschler sebagai produser, dan Michiel van der Leeuw sebagai programmer. Serta seorang penulis skenario bernama Ben Mccaw.

Horizon West adalah sekuel dari Horizon Zero Dawn yang dirilis pada tahun 2017.

Game ini tersedia di dua platform, yaitu Play Station 4 dan Play Station 5.

Para pemain game ini bisa menyelesaikan berbagai petualangan seru yang tersedia.

Nantinya, para pemain akan berperan sebagai Aloy, seorang pemburu yang terjebak di dunia yang penuh dengan mesin berbentuk binatang yang sangat berbahaya.

Keunggulan Horizon Forbidden West 

Saat bermain Horizon Forbidden West, pemain akan menyadari betapa pentingnya memiliki senjata yang tepat jika ingin bertahan hidup. Di sini, pemain akan menemukan berbagai senjata berguna yang akan membantu mereka.

Tidak hanya senjata, tetapi juga pakaian, ramuan, dan peraplikasian khusus lainnya yang dapat ditingkatkan setelah pemain menyelesaikan tantangan.

Setelah menyelesaikan tantangan, pemain tidak hanya dapat memperoleh perlengkapan baru, tetapi juga meningkatkan keterampilan mereka.

Yang jelas permainannya semakin seru.

Apa kelebihan Horizon West? Beberapa di antaranya akan kamu sukai:

Bisa Melawan Musuh Mesin

Guerilla Games cepat menanggapi keluhan penggemar, dan timnya juga membuat mekanisme pertarungan baru yang lebih bervariasi. Pertarungan melawan musuh manusia bisa dibilang membosankan.

Masalahnya adalah manusia mudah ditaklukkan, dan bahkan banyak pemain berpikir itu hanya membuang-buang waktu. Tim Guerilla Games telah meningkatkan kemampuan musuh manusia di Horizon Forbidden West.

Sehingga mereka dapat mengendalikan mesin jinak untuk melawan Aloy! Jauh lebih menyenangkan, jadi Aloy harus bertarung melawan mesin yang sangat kuat!

Baca juga: Gunakan Busur Ini di Horizon Forbidden West, Auto GG!

Banyak Mesin Baru 

horizon forbidden west
Source, polygon.com

Jenis mesin yang menjadi musuh di Forbidden Zero Dawn bisa dibilang terbatas. Variasinya jauh lebih banyak di Horizon Forbidden West, yang menambah keseruan bermain dengan level yang semakin berjenjang.

Mekanis Perkelahian Baru

Forbidden Zero Dawn mendapat kecaman karena mekanisme pertarungannya yang berulang- berulang setelah beberapa saat.

Fans juga khawatir Horizon West akan memiliki mekanisme pertarungan yang membosankan.

Baca juga: Ini Dia Penyebab Stuttering Game, Cek Cara Mengatasinya Disini!

Senjata Baru

horizon forbidden west
Forbidden west walkthrough, Source laptopmag.com

Game ini hadir dengan pilihan senjata yang lebih luas dibandingkan seri sebelumnya. Selain itu, kekuatan senjata dapat ditingkatkan dengan pengalaman pemain.

Semakin kita jago, semakin besar kesempatan kita untuk mengupgrade senjata.

Bisa Gliding

Pemain dapat meluncur untuk berpindah lokasi di dalam game Horizon Forbidden West. Hal ini akan memudahkan kamu yang ingin ke tempat lain.

Hal ini memungkinkan kamu untuk melihat tampilan visual yang ciamik dan sangat keren!

Baca juga: Rekomendasi Game Eksklusif PS5 Terbaik Tahun 2023, Wajib Main!

Buat kamu yang ingin Top Up Games dan membeli produk digital dengan harga murah dan prosesnya secepat kilat, langsung saja belanja di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!