Roblox

Sempat Jadi Gratis, Apa Itu Headless Horseman Roblox?

Published by
Meta Ayu

Roblox diketahui banyak merilis berbagai item menarik di toko resmi mereka, salah satunya adalah Headless Horseman.

Item bundle yang satu ini sangat populer dikalangan para pemain Roblox. Tercatat, item ini telah dimasukkan ke dalam daftar favorit sebanyak 1.8 juta pengguna.

Apa itu Headless Horseman Roblox? Untuk kamu yang penasaran, yuk simak uraian singkatnya dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Cara Menjadi Pro Di Roblox Blade Ball Versi ImSoaren

Headless Horseman Roblox: Salah Satu Bundle Item Terfavorit Penggemar

Headless Horseman. Source: roblox.com

Item yang satu ini adalah sebuah bundle yang dirilis oleh Roblox di toko resmi mereka pada 31 Oktober 2013 lalu.

Biasanya, pemain bisa membeli Headless Horseman dengan harga 31.000 Robux (mata uang dalam game) selama bulan Oktober.

Desain dari item ini terinspirasi dari Headless Horseman, seorang tokoh tanpa kepala dari cerita rakyat Eropa yang diceritakan menunggangi seekor kuda.

Sama seperti Korblox Deathspeaker, bundle dengan total 11 item ini juga menjadi salah satu yang terpopuler dan banyak diincar oleh para penggemar karena keunikannya yang tak memiliki kepala.

Item-item yang termasuk bundling Headless Horsemen. Source: roblox.com

Headless Head ini memiliki skala 0 x 0 x 0 dan ditempatkan di dalam tubuh dari penggunanya sehingga akan terlihat seperti tanpa kepala. Ini menjadikannya item kepala terkecil yang ada di Roblox.

Roblox sendiri menjual Headless Horseman dengan total 11 item dalam satu bundling yang terdiri dari:

  • 1 pcs Headless Horseman
  • 1 pcs Lengan Kiri
  • 1 pcs Lengan Kanan
  • 1 pcs Tangan Kiri
  • 1 pcs Tangan Kanan
  • 1 pcs kepala Headless Horseman yang berbentuk Jack O Lantern
  • 1 pcs badan Headless Horseman
  • 1 pcs kostum Headless Horseman
  • 1 pcs Headless Head
  • 1 pcs kostum Headless Head
  • 1 pcs Mood Animation

Dalam deskripsi di situs penjualan resminya, Roblox mencantumkan “No, you must believe me. It was a horseman, a dead one. Headless”.

Sayangnya, item bundling yang satu ini sudah tidak tersedia lagi. Headless Horseman tercatat terakhir kali bisa dibeli oleh pemain Roblox pada tanggal 15 November 2023.

Baca juga: Daftar Game Terpopuler di Roblox, Mainkan Sekarang!

Ada Bug, Headless Horseman Tak Sengaja Di “Giveaway” Oleh Roblox

Headless Horseman menjadi gratis. Source: Forum Developer Roblox

Meskipun telah event penjualan telah selesai pada 15 November, ternyata secara mengejutkan bundle item ini kembali muncul di toko dalam game pada 16 November lalu.

Seorang pengguna Reddit bernama PomdDestructioneer mengatakan bahwa karakter tersebut masuk kedalam etalase dengan tanpa mencantumkan harga apapun alias gratis.

Tim Roblox baru memperbaiki kesalahan tersebut setelah Headless Horseman muncul sekitar 15 menit. Meskipun terbilang singkat, sudah ada banyak pemain yang berhasil mendapatkan karakter tersebut.

Menanggapi kesalahan tersebut, Roblox sempat muncul ke forum resmi penggemar. Pada forum tersebut, Roblox mengonfirmasi bahwa kemunculan bundle tersebut adalah sebuah kesalahan.

Tanggapan Roblox terhadap insiden Headless Horseman. Source: Forum Developer Roblox

Pengembang game segera melakukan investigasi terhadap bug yang mengakibatkan insiden tersebut dan akan menghapusnya dari para pengguna yang mendapatkan bundle ini selama insiden terjadi.

Reaksi Roblox terhadap kesalahan ini cukup jauh dari perkiraan penggemar. Hal ini dimana perusahaan memutuskan untuk melarang semua item Body dan Head gratis yang tersedia di toko resmi mereka.

Keputusan ini tentunya sangat kontroversial meskipun juga tidak mengherankan, karena pengembang tak ingin ada pemain yang menyimpan salah satu bundle termahal mereka secara gratis.

Ya, walaupun sebenarnya kesalahan daftar item bundle tersebut sepenuhnya berasal dari tim Roblox sendiri sehingga banyak pemain yang menyayangkan pengambilan keputusan ini.

Nah, itulah uraian singkat tentang salah satu item bundle dengan banyak peminat di Roblox, Headless Horseman. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat membeli Robux yang aman dan terpercaya, yuk segera top up di VCGamers Marketplace!

Meta Ayu