5 Sekolah Video Game Online Terakreditasi

Academy of Art University

Sekolah video game online terbaik memiliki akreditasi yang baik juga. Maka dari itu, terdapat daftar sekolah video game online dengan akreditasi terbaik untuk para mahasiswa yang ingin mempelajari tentang desain game.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai sekolah video game online yang terakreditasi menurut website Accredited Online Colleges. Yuk simak sekolah apa saja beserta programnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Perguruan Tinggi untuk Desain Game di Texas

Daftar Sekolah Video Game Online Terakreditasi

Baker College

Sekolah Video Game Online Baker College
Baker College. Sumber: Detroit Free Press

Baker College menawarkan program dari para expert di bidang game desain. Menurut Accredited Online Colleges, sekolah ini merupakan salah satu sekolah desain game terbaik yang bisa kamu dapatkan melalui online.

Terdapat keunikan dalam program dari Baker College yakni para mahasiswa akan menjalani berbagai proses pengembangan game secara langsung sebelum mereka lulus.

Kurikulum pengembangan game dari Baker College akan menawarkan berbagai pembelajaran yakni metode pengembangan sistem, sistem operasi komputer, dan tentunya pengembangan aplikasi game.

Selanjutnya, terdapat juga topik video game yang lebih spesifik seperti pengembangan game dan programming untuk Unity mengenai pengembangan dan seni game. Semua pembelajaran bisa kamu dapatkan secara online.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Colorado

Franklin University

Sekolah Video Game Online Franklin University
Franklin University. Sumber: Cappex

Franklin University adalah sekolah swasta yang bisa kamu ikuti di waktu malam hari dan juga kelas online. Mereka juga menawarkan program akselerasi yang memiliki kelas online lebih cepat.

Nilai plus dari sekolah ini adalah para mahasiswa akan lebih mudah untuk melakukan transfer kredit mata pembelajaran. Menurut Accredited Online Colleges, Franklin University memiliki lebih dari 90% mahasiswa dengan kredit dari sekolah lainnya.

Terdapat program interactive media design yang bisa kamu ikuti secara online. Melalui program tersebut, maka kamu bisa mendapatkan berbagai skills yang sangat berguna di industri desain game.

Skill yang bisa kamu dapatkan adalah desain game dalam sisi kesenian, teknikal, hingga tingkat managerial yang bisa sangat berguna ketika berkecimpung di industri desain game.

Baca Juga: 3 Sekolah Desain Game Chicago Terbaik

Academy of Art University

Academy of Art University
Academy of Art University. Sumber: Wikipedia

Para calon desainer dan artis akan sangat cocok dan terbantu ketika mendaftarkan diri di Academy of Art University. Nyatanya, sekolah ini adalah salah satu sekolah seni terbesar di Amerika Serikat dan terletak di San Francisco.

Sekolah ini menawarkan program sarjana untuk programming game yang memberikan pelajaran mengenai segala hal yang tentang koding untuk komputer.

Semua skills mengenai koding tentunya akan sangat berguna dalam industri pengembangan game. Program dari Academy of Art University merangkum berbagai pembelajaran.

Terdapat Systems programming, game programming, pengembangna game, kesenian dalam game, hingga efek visual animasi.

Sekolah ini memiliki program reguler oleh sekolah Game Development yang memberikan platform kepada expert dari industri pengembangan game. Dengan adanya program reguler tersebut, para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu yang sangat berguna.

Liberty University

Sekolah Video Game Online Liberty University
Liberty University. Sumber: Liberty University

Liberty University di Virgina menawarkan program online di bidang desain video game. Tentunya program sekolah video game online ini merupakan salah satu program terbaik di Amerika Serikat.

Mata pembelajaran video game online tersedia dalam program jurusan teknologi informasi sebagai spesialisasi. Para mahasiswa bisa mengambil spesialisasi desain game ini dengan 120 kredit.

Spesialisasi desain game tersebut bisa memberikan skill set bagi para mahasiswa yang sangat berguna dalam industri desain game. Terlebih, kamu bisa menjalani program tersebut secara online dan lulus lebih cepat.

Guilford Technical Community College

Guilford Technical Community College
Guilford Technical Community College. Sumber: The Business Journals

Guilford Technical Community College adalah sekolah video game online yang menyediakan bantuan keuangan dalam pembayaran sekolah. Menurut Accredited Online Colleges, terdapat 66% mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut.

Meskipun menawarkan bantuan keuangan dan program yang relatif lebih murah, sekolah ini tetap menjaga kualitas khususnya untuk program gelar desain video game online.

Terdapat program simulasi dan pengembangan game sebagai associate degree dan program tersebut menawarkan ilmu mengenai pengembangan video game.

Ilmu tersebut akan berupa pengembangan grafik, pembuatan jalan cerita game, hingga aspek bisnis dalam pembuatan game.

Demikian pembahasan mengenai sekolah video game online terakriditas berdasarkan Accredited Online Colleges, semoga bermanfaat!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi top up game hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!