5 Sekolah Desain Video Game Di Colorado

sekolah desain video game di colorado

Colorado adalah salah satu negara bagian yang paling menarik bagi siswa yang ingin menerima pendidikan utama yang tidak akan menghabiskan banyak uang. Kota Colorado diinginkan untuk menjadi desainer Game. Tak heran banyak sekolah desain video game di Colorado.

Negara Bagian Centennial sebenarnya adalah salah satu tempat paling terjangkau untuk belajar berkat biaya hidup yang relatif rendah dibandingkan dengan negara bagian Amerika lainnya.

Colorado juga masuk dalam peringkat 3 Besar negara bagian AS untuk daya saing ekonomi dan 5 Besar untuk aktivitas kewirausahaan.

Daftar Sekolah Desain Video Game Di Colorado

Di bawah ini ada lima sekolah desain video game di Colorado yang layak kamu jadikan sebagai referensi. 

University of Denver

University of Denver
University of Denver

Didirikan pada tahun 1864, University of Denver (DU) melayani sekitar 12.000 lulusan dan sarjana. Sekolah ini menawarkan lebih dari 200 program di delapan sekolah sarjana dan perguruan tinggi dan 14 sekolah pascasarjana dan perguruan tinggi.

Beberapa di antaranya adalah Daniel Felix Ritchie School of Engineering and Computer Science, University College, Division of Arts, Humaniora dan Ilmu Sosial, Daniels College of Business, dan Josef Korbel School of International Studies.

Sekolah Teknik dan Ilmu Komputer Daniel Felix Ritchie menawarkan gelar BA atau BS dalam Pengembangan Game. Program ini merupakan upaya bersama antara Ilmu Komputer, Praktik Digital Emergent, dan Seni, masing-masing dengan persyaratan khusus.

BA membutuhkan jurusan ganda, satu di Pengembangan Game dan satu lagi di Studi Media Digital, Desain Seni Media Elektronik atau Seni Studio.

University of Colorado

University of Colorado
University of Colorado

University of Colorado di Colorado Springs (UCCS) melayani hampir 12.600 siswa yang terdaftar di 45 sarjana, 22 master, dan lima program gelar doktor di tujuh perguruan tinggi dan sekolah.

Selain Teknik, sekolah termasuk Sastra, Seni, dan Sains, Administrasi Bisnis, Pendidikan, Hubungan Masyarakat, Ilmu Keperawatan & Kesehatan, dan Sekolah Pascasarjana

University of Colorado di Colorado Springs (UCCS) adalah rumah bagi College of Engineering and Applied Science (EAS). College menawarkan program gelar unik untuk desainer game yang disebut Bachelor of Innovation (BI) dalam Desain dan Pengembangan Game.

Ditawarkan sejak 2007, BI dalam Desain dan Pengembangan Game memiliki inti GDD 30-kredit yang menghasilkan sekitar 70 persen pemrograman dan 30 persen desain/prototipe.

Siswa dalam program ini dapat memilih 15 sks pilihan konsentrasi yang disesuaikan dengan minat khusus mereka. Pilihan konsentrasi biasanya bekerja hingga 60 persen pemrograman dan 40 persen desain/prototipe.

Rocky Mountain College of Art and Design

Rocky Mountain College of Art and Design
Rocky Mountain College of Art and Design

Rocky Mountain College of Art and Design (RMCAD) didirikan tahun 1936. Sekolah ini melayani 775 siswa seni dan desain yang terdaftar di 16 program gelar dan sertifikat.

Selain Game Art, beberapa pilihan program termasuk Animasi 3D, Animasi Karakter 3D, Desain Grafis, Ilustrasi, Proses dan Produksi Desain, dan Seni Rupa. Program untuk calon desainer game termasuk BFA dalam Game Art.

Menurut sekolah, kurikulum Game Art RMCAD “merupakan penggabungan kursus teknis dan artistik yang mencakup keterampilan komputer, analitis, dan teknis yang diperlukan untuk memahami mekanisme desain game.”

Siswa juga akan diperkenalkan dengan segala hal mulai dari berbagai aspek desain grafis hingga penulisan kreatif dan teknis.” Persyaratan untuk program jam kredit 123 termasuk 16 kredit Sejarah Seni, 30 kredit Liberal Arts, 24 kredit Yayasan, 48 kredit Inti, dan enam kredit Studio Elective.

Aims Community College

Aims Community College
Aims Community College

Aims Community College adalah perguruan tinggi dua tahun yang menawarkan lebih dari 160 program gelar dan sertifikat di empat lokasi berbeda: Greeley, Fort Lupton, Loveland, dan Windsor.

Sekolah ini didirikan pada tahun 1967 oleh Kirby Hart pada saat tidak ada sekolah pendidikan tinggi yang tersedia untuk orang-orang di Colorado utara. Perkiraan biaya kuliah tahunan untuk Aims Community College rata-rata sekitar $8,500 untuk semua siswa.

Aims menawarkan calon desainer game program dua hingga tiga tahun dalam bentuk Associate of Applied Science in Graphic Design & Rich Media: Animation.

Ini adalah gelar desain game yang menekankan sisi teknis pembuatan game, yang mencakup pemrograman serta pengetahuan perangkat lunak.

Baca juga: Rekomendasi Console Game Terbaik, Cocok untuk Gamers!

Westwood College

sekolah desain video game di colorado
Westwood College adalah sekolah desain video game di colorado

Westwood College menawarkan gelar associate yang dapat diselesaikan hanya dalam 17 bulan, yang sempurna jika kamu ingin menerima pendidikan berkualitas tinggi dalam waktu sesingkat mungkin.

Dua lokasi tersedia di Colorado, satu di Aurora dan satu di Denver, dan keduanya menawarkan Gelar Associate dalam Desain Grafis yang harus kamu pertimbangkan jika ingin mempertimbangkan karir sebagai pembuat game.

Westwood memiliki program Desain Grafis yang akan memberikan pengalaman langsung dengan seni rupa, pemasaran, dan pengetahuan perangkat lunak komputer yang diperlukan untuk mengkomunikasikan ide secara visual kepada orang lain.

Baca juga: Rekomendasi Console Game Terbaik, Cocok untuk Gamers!

Sepanjang jalan, kamu akan membangun portofolio yang mengesankan yang akan membantu kamu menonjol saat melamar pekerjaan di studio game atau tempat lain.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!