5 Sekolah Desain Game Online Terbaik

Full Sail University

Belajar secara online memiliki berbagai keuntungan, contohnya kamu tidak perlu repot-repot pergi ke kampus atau sekolah. Maka dari itu, bagi kamu yang tertarik dengan sekolah desain game terbaik namun mengharapkan pembelajaran online, daftar ini sangat cocok untuk kamu.

Berikut ini adalah daftar sekolah desain game terbaik yang bisa kamu pilih. Terdapat berbagai pilihan program yang tersedia bagi setiap sekolah dan kamu bisa mengambil semua program tersebut via online secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di California

Daftar Sekolah Desain Game Online Terbaik

Southern New Hampshire University

Southern New Hampshire University
Southern New Hampshire University. Sumber: American Museum of National History

Southern New Hampshire University atau SNHU menawarkan dua program mengenai desain game yakni gelar Bachelor of Science dalam Game Programming & Development dan juga Bachelor of Arts dalam Game Art & Development.

Keduanya fokus terhadap pengembangan game, namun perbedaannya Game Programming & Development fokus terhadap pengembangan game yang lebih teknis. Untuk Game Art & Development, mahasiswa akan lebih fokus terhadap desain game.

Meskipun berbeda, keduanya tetap bisa kamu ambil sebagai sekolah desain game online. SNHU menjadi salah satu sekolah desain game online terbaik karena menawarkan technical support selama 24 jam.

Selain itu, mahasiswa online yang belajar di SNHU memiliki akses untuk perpustakaan dan toko buku secara online.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di Illinois

Franklin University

Sekolah Desain Game Online Terbaik Franklin University
Franklin University. Sumber: Cappex

Franklin University adalah universitas berbasis di Columbus, Ohio yang menawarkan kurikulum Media Interaktif secara online. Sekolah ini menawarkan program Desain Media Interaktif yang berisikan kurikulum Media Interaktif tersebut, termasuk desain game.

Dalam program tersebut, mahasiswa akan mengikuti kurikulum yang meniru bagaimana perusahaan di dunia nyata beroperasi. Program Media Interaktif ini adalah program sarjana selama empat tahun.

Menurut website resmi Franklin University, program ini bisa kamu ambil secara online dan cocok bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang media interaksi sekaligus menambah pengetahuan mengenai manajemen proyek.

Full Sail University

Full Sail University
Full Sail University. Sumber: Full Sail University

Terdapat banyak pilihan yang berbeda untuk mahasiswa yang mencari ilmu pengetahuan mengenai desain dan pengembangan video game di Full Sail University.

Pilihan tersebut tentunya ada yang menawarkan program secara online, yakni Bachelor of Science dalam Game Art dan juga Bachelor of Schience dalam Desain Game.

Kedua program tersebut merupakan programg gelar sarjana yang bisa kamu ambil secara online. Program Game Art akan fokus terhadap fundamental pengembangan grafis interaktif seperti produksi, animasi, karakter, dan lain-lain.

Untuk program Desain Game, mahasiswa akan fokus terhadap desain dan produksi game tingkat tinggi dan juga konsep yang mampu mempengaruhi desain sebuah game.

Bila kamu ingin mengambil program gelar Master, maka tersedia juga Online Master’s dalam Mobile Gaming yang fokus terhadap game mobile dan Master’s dalam Desain Game.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Liberty University

Sekolah Desain Game Online Terbaik Liberty University
Liberty University. Sumber: Liberty University

Liberty University memberikan program gelar desain game secara 100% full online. Sebagai mahsiswa, kamu akan mendapatkan keterampilan pemrograman dan desain game yang dibutuhkan untuk terjun ke industri desain game yang saat ini sedang berkembang.

Menurut website resmi Liberty University, mereka menawarkan kursus yang tersedia dalam program sarjana game desain yakni Graphic Design, Digital Imaging, dan juga 3D Graphics.

Universitas ini masuk dalam daftar sekolah desain game online terbaik karena sudah diakui oleh berbagai institusi berkat keterjangkauan, aksesibiliatas, dan tentunya kualitas akademik.

Program online tersebut juga bisa kamu selesaikan hanya dalam 3,5 tahun saja. Gelar desain game online dari Liberty University memungkinkan kamu untuk mengikuti program tersebut sambil bekerja.

Savannah College of Art and Design

Sekolah Desain Game Online Terbaik Savannah College
The Savannah College of Art and Design. Sumber: Intake Education

Savannah College of Art and Design atau SCAD memberikan program full online mereka terhadap mahasiswa yang mendaftarkan diri terhadap program mengenai desain game yang tersedia.

Terdapat banyak pilihan program desain game yang bisa kamu ambil secara online. Menurut website resmi SCAD, terdapat empat pilihan program sesuai dengan gelar yang ingin kamu ambil.

Bagi kamu yang ingin mengejar gelar sarjana, terdapat Bachelor of Arts dalam Digital Media, Bachelor of Fine Arts dalam Desain Interaktif dan Pengembangan game.

Untuk gelar Master, terdapat Master of Fine Arts dalam Desain Interaktif dan Pengembangan Game dan Master of Arts dalam fokus yang sama.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game secara online terbaik. Penuhi keperluan top up hanya di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!