5 Sekolah Desain Game di Illinois

Sekolah Desain Game Illinois Southern Illinois University Carbondale

Illinois adalah negara bagian barat tengah yang berbatasan dengan Indiana di timur dan Sungai Mississippi di barat. Terdapat berbagai sekolah desain game yang tersedia di berbagai kota Illinois.

Bagi kamu yang ingin menekuni pengembangan game dan desain game, di bawah ini adalah daftar sekolah di Illinois yang memiliki program untuk seni game, desain game, dan program pengembangan game.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Daftar Sekolah Desain Game di Illinois

DePaul University

Sekolah Desain Game Illinois DePaul University
Sekolah Desain Game DePaul University. Sumber: DePaul Unviersity

DePaul University memberikan lebih dari 300 program studi di 10 perguruan tinggi dan sekolah dan di dua kampus di Chicago.

Universitas ini menjadi salah satu yang pertama untuk menawarkan kursus pengembangan dan desain game untuk smartphone, DePaul juga menawarkan program desain game di semua tingkatan melalui College of Computing and Digital Media atau CDM.

Mahasiswa dalam program ini akan menekuni rekayasa software, grafik komputer, artificial intelligence atau AI, animasi, jaringan, dan juga arsitektur software.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Columbia College Chicago

Sekolah Desain Game Illinois Columbia College Chicago
Sekolah Desain Game Illinois Columbia College Chicago. Sumber: Chicago Magazine

Columbia College Chicago berdiri semenjak tahun 2890 sebagai Columbia School of Oratory. Sekolah ini memiliki lebih dari 7000 mahasiswa yang mendaftar di 150 jurusan.

School of Media Arts memiliki Departemen Interactive Arts & Media (IAM), yang menawarkan berbagai program bagi kamu yang ingin menjadi desainer game.

Terdapat berbagai pilihan, yakni gelar BA dalam Game Art dan Game Design dengan Konsentrasi dalam Game Sound Design dan Game Development.

Mahasiswa Game Design akan memiliki kesempatan untuk membuat game langsung di semester pertama. Setelah itu, mereka juga akan membuat game lebih banyak lagi selama belajar di sekolah ini.

Software yang mereka gunakan ketika belajar juga sama dengan software yang digunakan oleh para pembuat game yang sudah profesional.

Bradley University

Sekolah Desain Game Illinois Bradley University
Bradley University. Sumber: LinkedIn

Bradley University awalnya berdiri pada tahun 1897 oleh Lydia Moss Bradley sebagai Bradley Polytechnic Institute. Awalnya, sekolah ini terbuka untuk 14 fakultas dan hanya 150 mahasiswa.

Sekarang, Bradley University sudah berkembang dan memiliki populasi lebih dari 5900 mahasiswa dan member fakultas full-time sebanyak lebih dari 340 orang.

Mahsiswa sekolah ini mendaftarkan diri dalam 200 program di delapan kampus dan sekolah, salah satunya adalah Slane College of Communications and Fine Arts.

Terdapat Department of Interactive Media atau IM yang menawarkan Game Art dan Game Design Major untuk BS atau BA.

Southern Illinois University, Carbondale

Southern Illinois University Carbondale
Southern Illinois University, Carbondale. Sumber: The Daily Egyptian

Berdiri pada tahun 2021, College of Arts and Media atau CAM mempromosikan produksi kreatif dan inovatif. Sekolah ini akan memberikan mahasiswa berbagai kesempatan dalam jenjang Arsitektur, Seni dan Desain, Jurnalisme, Musik, Teater, dan juga Seni Media.

Terdapat jurusan Game Design and Development atau GDD yang menawarkan persiapan bagi mahasiswa yang ingin menekuni bidang desain dan pengembangan game. Desain dan Pengembangan Game minor membutuhkan 15 kredit.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Pennsylvania

Illinois State University

Illinois State University
Illinois State University. Sumber: INTO University Partnerships

Sekolah terakhir yang menawarkan program desain game di Illinois adalah Illinois State University. Dalam universitas ini, terdapat The Game Design Sequence in the Creative Technologies atau CTK.

CTK adalah program yang tersedia di Illinous State University bagi kamu yang ingin menekuni desain game. Terdapat tiga jenis lapangan yang bisa kamu fokuskan.

Terdapat pengembangan dan desain game, animasi dan modeling, dan desain suara dan musik untuk game.

Sebagai siswa desain game, kamu akan menekuni berbagai eksperimen tentang fokus yang berbeda-beda dan menekuni hal yang ingin kamu capai.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game di Illinois. Penuhi segala kebutuhan hobi bermain game hanya di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!