Daftar Sekolah Desain Game di South Carolina

South Carolina adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang memiliki beberapa sekolah dengan program desain game.
Clemson University Game Design
Clemson University Game Design. Sumber: clemson.edu

South Carolina adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Terdapat berbagai sekolah yang menawarkan program desain game di South Carolina, salah satunya adalah College of Charleston.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai empat sekolah di South Carolina yang menawarkan berbagai macam program desain game.

Baca Juga: Daftar Sekolah Desain Game Terbaik di Berbagai Negara!

Sekolah Desain Game di South Carolina

Berikut ini adalah sekolah di South Carolina dengan program yang fokus terhadap pembelajaran mengenai desain game. Program yang ditawarkan berupa BA, BFA, BS, hingga beberapa program Masters.

College of Charleston

sekolah desain game di South Carolina College of Charleston
College of Charleston. Sumber: College of Charleston

Sekolah di South Carolina yang menawarkan program terkait desain game adalah College of Charleston. Uniknya, sekolah ini dibantu oleh Google dan the National Science Foundation.

Para mahasiswa yang mengikuti program Bachelor of Arts in Computing in the Arts bisa memilih satu dari empat pilihan konsentrasi.

Program tersebut akan menawarkan pembelajaran yang fokus terhadap computer programming, struktur data, algoritma, dan tentunya game programming.

Game programming ini bisa kamu fokuskan untuk mempelajari desain game secara teknikal. Para mahasiswa yang menjalani program tersebut juga bisa fokus terhadap seni, digital media, hingga musik.

Salah satu keuntungan program tersebut adalah hadirnya program magang yang bisa diambil bagi para mahasiswa ketika menjalani kuliah.

Baca Juga: Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di Maryland

Charleston Southern University

sekolah desain game di South Carolina Charleston Southern University
Chapel Charleston Southern University. Sumber: Charleston Southern University

Pilihan lain untuk sekolah desain game di South Carolina adalah Charleston Southern University. Sekolah tersebut menawarkan program yang berhubungan dengan desain game meskipun tidak menawarkan program khusus untuk desain game.

Program yang berhubungan dengan desain game dalam sekolah ini adalah Bachelor of Arts in Graphic Design. Industri game tentunya membutuhkan tenaga kerja yang memiliki bakat di bidang desain grafis.

Dengan menjalani program BA in Graphic Design, kamu bisa mengasah kemampuan desain grafis dan bergabung dalam industri gaming khususnya desain game.

Selain program BA in Graphic Design, terdapat juga program Bachelor of Science in Computer Science. Program tersebut menawarkan berbagai pembelajaran seperti struktur data dan networking terapan.

Para mahasiswa yang mengikuti program BS in Computer Science bisa memilih mata pelajaran pilihan seperti graphics, keamanan network, AI, hingga multimedia.

Baca Juga: Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di North Carolina

Sekolah Desain Game: Clemson University

Clemson University Game Design
Clemson University Game Design. Sumber: clemson.edu

Clemson University memiliki berbagai departemen, salah satunya adalah the College of Engineering and Science. Departemen tersebut menawarkan berbagai macam program untuk para calon desainer game.

Sebagai contoh, terdapat program Bachelor of Arts dan Bachelor of Science untuk Computer Science, Master of Fine Arts dan Master of Science untuk Digital Production Arts, dan terdapat juga program kombinasi Bachelor dan Master untuk Computer Science.

Program Computer Science ini menawarkan berbagai pembelajaran yang berkaitan dengan komputer. Terlebih, program tersebut menawarkan Software Engineering, Network Programming, dan tentunya Game Design.

University of South Carolina

University of South Carolina
University of South Carolina. Sumber: University of South Carolina

Kamu bisa menemukan program desain game di University of South Carolina. Salah satu program desain game yang ditawarkan adalah Bachelor of Arts untuk Media Arts yang fokus terhadap motion capture untuk video game.

Menurut Animation Career Review, program ini juga akan mempelajari tentang desain dan penulisan manga, rekaman suara dan desain seni, desain pencahayaan dan cara kerja kamera, hingga pembelajaran lainnya.

Pembelajaran yang bisa kamu ambil ketika ingin menjadi desain game adalah New Media Advanced: Video Game Design, Nrrative Production, hingga Advanced Anmiation.

Terdapat juga mata pelajaran pilihan seperti Computer Game Development dan Educational Games. Sekolah ini juga menyediakan program internship bagi para mahasiswanya.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game yang ada di South Carolina, semoga membantu!

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!