Sedang Viral, Apa Itu Skibidi Toilet?

Skibidi Toilet mungkin adalah kata yang seringkali kamu temui di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tiktok dan X.
Skibidi Toilet
Skibidi Toilet. Source: Ahoy/Youtube

Sedang Viral, Apa Itu Skibidi Toilet?

Kata ini mungkin seringkali kamu temui di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tiktok maupun X. Meskipun sedang viral, masih banyak orang yang tidak tahu asal usul dari istilah unik tersebut. Sehingga banyak yang menganggapnya hanya kata tanpa arti.

Kali ini, kita akan membahas serba-serbi tentang Skibidi Toilet yang wajib kamu tahu. Penasaran? temukan jawabannya dalam artikel di bawah ini.

Baca juga: Mengenal Arti Kata GG dan Istilah Lain di Dalam Game

Asal-usul Skibidi Toilet

Skibidi Toilet
Skibidi Toilet. Source: IULITMx/Youtube

Skibidi Toilet adalah animasi yang dibuat oleh seorang animator asal Georgia yang bernama Alexey Gerasimov. Dia membuat setiap episode dengan menggunakan aplikasi grafis 3D gratis dari Valve yaitu Source Filmmaker secara online.

Animasi ini bercerita tentang sebuah peperangan fiksi antara toilet dengan kepala manusia dan karakter humanoid dengan berbagai alat elektronik yang canggih.

Episode pertama rilis pada 7 Februari 2023 dengan durasi hanya 11 detik. Beberapa referensi dalam video ini berasal dari banyak judul video game, salah satunya adalah Counter-Strike: Source.

Dengan dialog minim dan pengemasan cerita yang unik, banyak orang akhirnya tertarik untuk menonton animasi buatan Alexey ini.

Hingga saat ini, serial Skibidi Toilet telah mencapai 76 episode dan semuanya bisa kamu tonton di saluran Youtube DaFuq!?Boom! dalam bentuk video dan shorts.

Plot Cerita

Skibidi Toilet
Plot cerita Skibidi Toilet. Source: DaFuq!?Boom!/Youtube

Plot dari animasi ini berputar di konflik yang terjadi antara toilet berkepala manusia bernama “Skibidi Toilets” dan humanoid dengan kamera CCTV, Speaker, dan sebuah TV sebagai pengganti kepalanya.

Para toilet berkepala manusia ini dikendalikan oleh “G-Man” dan memiliki tujuan untuk menghancurkan umat manusia.

Untuk melawan mereka, Cameramen dan Speakermen kemudian bersatu dan bekerjasama untuk menghalau setiap ancaman dari G-Man.

Setiap kubu memiliki anggota lain yang mempunyai ukuran lebih besar. Anggota dengan ukuran raksasa tersebut adalah “Titans”.

Skibidi Toilet - Titan
Titan. Source: IULITMx/Youtube

Suatu saat, sebuah parasit toilet berhasil menginfeksi Speaker Titan dan membuatnya berpihak kepada para anggota Toilet.

Para Titan kemudian membuat humanoid dengan kepala TV beserta bentuk Titan mereka. Keduanya kemudian berhasil membebaskan Speaker Titan dari pengaruh parasit.

Titan berencana untuk membalas dendam dan mengalahkan ketua G-Toilet beserta dalang dari penyerangan tersebut yaitu Scientist Toilet.

Setelah sebuah penyerangan, Scientist Toilet akhirnya berhasil mereka kalahkan dan menyisakan hanya satu anggota yang berhasil melarikan diri.

Anggota terakhir tersebut bertemu seorang manusia misterius yang nampaknya terlibat dalam pembuatan para toilet.

Dengan bantuannya, para Skibidi Toilet kemudian kembali menyerang para Titan. Dalam serangan tersebut, Camera dan Speaker Titan terluka parah.

Pada update terakhir, sebuah kelompok misterius bernama “Astro Toilets” tiba di bumi dengan rencana untuk menghancurkan Skibidi Toilets dan sekutunya.

Baca juga: Arti OP dan Istilah Lainnya dalam Game Online

Populer Sebagai Meme di Berbagai Sosial Media

Skibidi Toilet meme
Meme Skibidi Toilet. Source: MediExcalibur2012/Youtube

Popularitas karakter toilet berkepala manusia ini juga merambah platform lain diluar Youtube. Banyak orang yang membuat editan video dari karakter unik yang satu ini.

Hasil editan dari karakter ini biasanya menggunakan lagu mashup dari Give It to Me dari Timbaland dan Dom Dom Yes Yes dari Biser King, penyanyi asal Bulgaria.

Beberapa pengembang game bahkan menyisipkan karakter Skibidi Toilet sebagai “cameo” dalam game yang mereka buat.

Meskipun umum digunakan oleh generasi alpha, rupanya tidak sedikit orang yang juga merasa kesal dan terganggu dengan penggunaan istilah “Skibidi”.

Hal ini karena kata tersebut biasa terdengar untuk mengejek sesuatu atau hanya sebagai selipan kata acak pada sebuah kalimat untuk membuatnya terdengar lucu.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!