Hasil Sea Games 2021: Timnas PUBG Indonesia Raih Medali Emas!

Roster PUBG Sea Games

Pertandingan Cabang olahraga Esports yang sudah dimulai sejak tanggal 13 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022 kini telah mengeluarkan hasil juaranya. Khususnya, pada game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG.

Pada ajang SEA GAMES 2021, Timnas SEA GAMES PUBG Indonesia berhasil meraih medali Emas setelah mengalahkan lawan lainnya seperti Vietnam dan Malaysia yang berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Top Up UC PUBGM di VCGamers sekarang agar kamu bebas mengekspresikan #gamingyourway dengan skin impian kamu!

SEA Games 2021

sea games pubg
SEA GAMES 2021

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021, yang secara biasa dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31 atau SEA Games ke-31 dan juga dikenal sebagai Vietnam 2021, merupakan acara multi-olahraga regional dua tahunan yang saat ini diadakan dari 12 hingga 23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Tahun ini SEA Games menyelenggarakan 10 game Esports dan salah satunya adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG. Pada cabang PUBG, Indonesia suskes membawa pulang medali emas setelah menyingkirkan tuan rumah Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga: Rekomendasi Build Hero Selena Tersakit di Season 24 ML

Hasil Sea Games 2021

sea games pubg
PUBG

Timnas Indonesia PUBG harus berbangga diri, pasalnya Timnas PUBG tersebut sukses meraih medali emas setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawan lainnya secara ketat khususnya Vietnam dan Malaysia.

Tim Indonesia yang meraih emas yakni Tim Indonesia 2, mampu mengamankan emas usai meraih total 163 poin selama 15 pertandingan di final. Tim Indonesia 1 tersebut berhasil unggul atas tuan rumah Vietnam 1 yang berada di peringkat kedua klasemen akhir pertandingan final dan mendapatkan medali perak.

Tim Vietnam 1 memiliki total 156 poin, dan sementara tim Malaysia 1 menempati posisi ketiga perunggu dengan 148 poin dan mendapatkan medali perunggu. Sementara, tim Indonesia 1 berada di urutan keenam dengan 133 poin.

Dengan hasil tersebut membuat kontingen Indonesia menambah perolehan medali di SEA Games 2021. Saat ini, kontingen Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021.

Indonesia sudah mengumpulkan total 69 medali emas, 91 silver, dan 80 perunggu dengan total keseluruhan 240 medali. Tentunya jumlah itu masih akan bertambah mengingat masih ada beberapa cabang olahraga yang masih akan berlangsung.

Baca Juga: Tips Menggunakan Pet Waggor di Free Fire

Skuad Timnas

sea games pubg
Tim Pelatih PUBG Sea Games
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Sebelum Indonesia bertanding pada ajang SEA Games 2021 ini, Timnas Indonesia sudah melakukan seleksi sebelumnya sejak 4 Februari 2022 lalu. Dari seleksi tersebut terdapat 9 atlet yang akan mewakili Indonesia pada cabang olahraga Esports PUBGM. Tim Indonesia sendiri dibagi menjadi 2 Tim yakni Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2.

Skuad timnas PUBGM

PUBG
  1. Made Bagus Prabaswara (BTR Luxxy)
  2. Muhammad Albi (BTR Ryzen)
  3. Eksarachman Jayanto (EVOS RedFace)
  4. Jason (Aura JaydeN)
  5. Sharfan Syahman Shodiq (AE Potato)
  6. Febrianto Genta Prakasa (NFT Svafvel)
  7. Alan Reynold Kumaseh (GD GIDS Satar)
  8. M Rizqie Habibullah Iswandi (Geek Katou)
  9. Genta Effendi (ION GenFos)

Tak hanya pemain yang akan datang ke SEA Games 2022, para atlet-atlet ini ditemani oleh tim analyst, manager, dan coach mereka. Berikut list analyst, manager, dan coach yang telah menemapi atlet ini berlomba di SEA Games 2022

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Fanny di Mobile Legends, Susah Digunakan!

Manager, Coach, Analyst

PUBG Mobile
  1. Manager Team: Isfan Satria Wijaya
  2. Manager Solo: Ershad Riansyah
  3. Coach Team: Andrew Harwin Harijadi (Cloveer)
  4. Coach Solo: Jeffry Hariwijaya
  5. Analyst Team: Steven Valerian Danilo (Sinyoo)
  6. Analyst Solo: Doni Saputra Ismaidi (LaFlame)

Setelah muncul 9 nama pemain Timnas PUBG tersebut, Timnas PUBG dibagi menjadi 2 tim yakni Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2. Berikut list nama Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2

Baca Juga: Genshin Impact 2.7 Update! Kenalkan Yelan, Kuki Shinobu dan Event Baru

Tim Indonesia 1

  1. Microboy
  2. Alan
  3. Katou
  4. RedFace
  5. Clover
  6. Potato

Tim Indonesia 2

  1. Ryzen
  2. Luxxy
  3. SVAFVEL
  4. GenFos
  5. Jayden

Add a comment