Risiko Jika Nekat Pakai Script ML, Bisa Kena Hack?

Script Skin ML New

Para players Mobile Legends pasti sudah sangat sering mendengar istilah ‘Script’. Nah, ini adalah salah satu teknik yang dipakai oleh para players Mobile Legends untuk mendapatkan script tersebut.

Kebanyakan players menggunakannya untuk skin hero secara mudah dan cuma-cuma tanpa membeli dengan diamond. Teknik ini sangat hits dipakai oleh kalangan players Mobile Legends.

Walaupun teknik ini dipakai oleh players Mobile Legends, namun apabila ingin menggunakannya, ada beberapa yang perlu diperhatikan, apa saja kira-kira? simak disini!

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Apa ya Script ML?

Script ML New Hero
Hero Fanny Mobile Legends (Source: InpuTekno)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa players menggunakan dan mendapatkan hero ataupun item/skin premium Mobile Legend secara mudah dengan bantuan pihak ketiga. Script ini sebuah file atau aplikasi tambahan untuk membuka lock item di Mobile Legend.

Karena dengan ini, tampilan visual hero akan berubah karena script yang telah terpasang pada hero tersebut. Pada umumnya, skin premium ini hanya bisa dibeli dengan menggunakan diamond, tentunya diamond ini dapat diperoleh dengan cara membelinya pakai uang.

Namun, tidak semua player bisa membeli diamond karena harganya lumayan cukup tinggi. Dengan memakai aplikasi ketiga ini, semua player bisa mendapatkan semua skin premium di Mobile Legends tanpa harus membayar alias gratis!

Bagaimana Cara Pasangnya?

Script ML Lolita
Hero Lolita Mobile Legends (Source: Hariangame.com)

Script ML bisa dicari dan di-download pada situs-situs yang tersedia di internet. Banyak sekali situs-situs yang menyediakan script skin untuk Mobile Legends ini.

Tentunya menyediakan berbagai jenis dan macam skin hero terbaru Mobile Legends yang bisa didapatkan melalui aplikasi pihak ketiga ini. Selain itu kamu juga bisa mengganti background Mobile Legends.

Sebelum mendapatkan semua skin hero Mobile Legends, players perlu mengaplikasikannya ke smartphone. Berikut adalah teknik pemasangannya:

Cara Download di Situs Internet

  1. Download file Script ML tersebut.
  2. Kemudian Extract.
  3. Lalu, Tempelkan pada aplikasi Mobile Legends.

Playstore

  1. Unduh aplikasi Script Skin ML di Playstore.
  2. Buka dan pilih Pack yang akan digunakan.
  3. Pilih Skin Hero yang akan dipakai dan unduh Skin Hero tersebut.
  4. Setelah diunduh, klik Pasang.
  5. Lalu, akan ada notifikasi Tutup dan Install. Klik Install.
  6. Proses Instalasi sedang berjalan dan tunggu.
  7. Setelah selesai, akan muncul Proses Instalasi Selesai.
  8. Beralih ke Aplikasi Mobile Legends, semua skin yang kamu pilih telah terpasang.

Legalkah Untuk Mobile Legends?

Ilegal Notice
Peringatan Ilegal di Mobile Legends (Source: Alldy JK)

Script ML yang telah dipasang akan memberikan banyak fungsi, salah satunya adalah mengubah visual hero Mobile Legends-mu. Sebenarnya pemasangan script ML ini sangat ilegal dan kemungkinan akan menimbulkan dampak untuk akun Mobile Legends-mu.

Tetapi players bisa mendapatkan unlock item di Mobile Legends Kelas S seperti:

  1. Skin Epic Irithel.
  2. Skin Epic Alucard.
  3. Skin Epic Fanny Skylark.
  4. Skin Epic Lancelot.
  5. Skin Epic Miya.
  6. Starlight Akai.
  7. Dan lain-lain.

Walaupun memiliki banyak fitur unlock item yang bisa didapatkan melalui script ML ini, tetapi ketika pemasangannya akan memunculkan notice penghapusan script ML ini yang diberi waktu selama 24 jam. Jika tidak dihapus, kemungkinan akun Mobile Legends akan di-banned oleh developer game.

Apakah Kerugiannya?

Script ML Notice
Notice Cheat di Mobile Legends (Source: IDN Times)

Walaupun mendapatkan banyak unlock item disana, seperti yang telah disebutkan diatas bahwa dengan pemasangan script ML ini akan menyebabkan banned pada akun Mobile Legends. Ada beberapa kerugian yang akan didapatkan ketika telah melakukan pengunduhan script ML ini. Apa saja dampaknya? simak dibawah ini:

Menyebabkan Error Pada Efek Animasi

Jika players telah memasang script ML di smartphone-mu, skin ini tidak akan berfungsi sepenuhnya maka akan muncul efek error pada hero tersebut ketika pertandingan. Sehingga hal ini akan memberikan ketidaknyamanan ketika sedang bermain, namun beberapa skin berfungsi dengan baik dan ada yang tak berfungsi.

Rusaknya Data Mobile Legends

Jika telah mengunduh dan mengaplikasikannya, para players harus berani mengambil resiko karena kemungkinan besar data Mobile Legends ini akan rusak.

Bagaimana jika ini telah terjadi? pastinya players tidak akan bisa login dan akan stuck pada ‘loading’ karena tak terbaca pada sistem. Satu-satunya cara ialah menghapus dan mengunduh ulang seluruh data Mobile Legends kembali.

Terjadinya Bug Ketika Bermain

Salah satu bug yang terjadi ketika hero tak dapat menggerakkan kaki, tak ada efek recall dan masih banyak bug yang kemungkinan akan terjadi, semuanya tergantung script yang digunakan. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan mengganti script yang baru.

Rawan Hack

Tak salah, dengan menggunakan script ini akan ada hacker yang mengambil alih akunmu. Hacker akan memanfaatkan file script tersebut dan memberikan virus pada akunmu sehingga hal ini akan bermasalah pada akunmu kedepannya.

Akun di Banned

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika melakukan pemasangan script ini akan menyebabkan akun di-banned karena telah terdeteksi aktivitas ilegal dan akun akan di-banned dari satu bulan hingga selama-lamanya oleh pihak Montoon.

Apabila seperti ini, maka tidak akan bisa memainkan Mobile Legends lagi kecuali jika players mendownload ulang data/akun baru.

Baca juga: Apa itu AFK di MLBB: Penyebab dan Hukumannya

Tentunya sangat tidak direkomendasikan menggunakan script apapun di dalam game untuk memiliki skin.

Kamu bisa Top Up Diamonds Mobile Legends murah, aman dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!