5 Fakta Menarik Tentang Sapi Minecraft, Bertelur!

Sapi Minecraft

Apakah kamu tahu fakta tentang sapi Minecraft? Jika belum, ada beberapa faktanya yang mungkin sebelumnya belum kamu ketahui. Hal ini cukup penting untuk kamu tahu, lho.

Sapi Minecraft adalah salah satu gerombolan hewan paling umum dalam game. Mereka paling mudah ditemukan dan tidak sulit dibiakkan atau dibunuh untuk jarahannya. 

Mereka memiliki banyak kegunaan dalam permainan, jadi mereka penting untuk digunakan. Namun, ada beberapa fakta yang mungkin kamu tidak tahu tentangnya.

Lantas apa saja fakta tentang sapi Minecraft, jadi inilah lima hal tentang sapi yang mungkin belum dipelajari banyak pemain.

Baca juga: Cara Mendownload Minecraft Original, Gampang Banget!

Daftar Fakta Sapi Minecraft

Sapi adalah salah satu hewan ternak paling dasar yang akan berinteraksi dengan pemain di Minecraft 1.19 yang dapat dibiakkan dan dikalikan dengan mudah. 

Mereka adalah sumber makanan yang sangat baik dan banyak sumber daya lainnya. Pemain baru yang akan terjun ke permainan untuk pertama kalinya harus membiasakan diri dengan cara kerjanya.

Hewan Langka dalam Game

Sapi Minecraft
Hewan langka dalam game. Sumber: Youtube.

Sebagian besar pemain Minecraft tahu bahwa sapi menjatuhkan kulit dan daging sapi mentah (kecuali dibunuh dengan pedang Fire Aspect atau Flint and Steel). Namun, kamu mungkin tidak mengetahui seberapa banyak dan seberapa sering item tersebut jatuh.

Sehingga membuat hewan dalam game ini menjadi salah satu yang cukup langka untuk ditemukan. Fakta terkenal di Minecraft bahwa sapi sering menjatuhkan kulitnya saat dibunuh. 

Faktanya, sapi mungkin merupakan cara terbaik bagi pemain untuk mendapatkan kulit di semua Minecraft. Ketika seekor sapi dibunuh, ia akan jatuh dari nol hingga dua potong kulit. 

Ketika pemain memiliki looting enchantment pada pedangnya, kemungkinan mendapatkan kulit dari sapi meningkat, tetapi umumnya tidak banyak.

Hanya ada beberapa cara lain bagi pemain untuk mendapatkan kulit di Minecraft. Ini termasuk membunuh kuda dan kelinci, memancing, atau ditemukan di peti pemijahan alami. Kulit memiliki beberapa kegunaan di Minecraft, termasuk buku, baju besi, dan pelana.

Anak Sapi Bertelur

Sapi Minecraft
Hean bertelur dalam game Minecraft. Sumber: Youtube.

Salah satu fakta yang paling tidak kamu sangka adalah anak sapi ternyata bertelut. Membiakkan dua ekor sapi akan menghasilkan anak sapi yang bertelur. 

Hal ini adalah cara paling umum untuk mendapatkan anak sapi, tetapi mereka dapat bertelur secara alami. Banyak pemain mungkin pernah melihat seekor anak sapi berkeliaran dan itu bukan karena dua ekor sapi Minecraft baru saja berkembang biak. Hanya ada 5 persen kemungkinan sapi bertelur sebagai anak sapi, jadi mereka sangat langka. 

Rilis pada Update 1.0.9

Katak dan Kambing
Katak dan Sapi. Sumber: YouTube/Phoenix SC

Sapi tidak selalu ada dalam game yang kamu mainkan. Mereka hanya ditambahkan ke Java Edition Alpha di pembaruan 1.0.9.

Tidak semua monster ditambahkan pada rilis awal game. Sapi, seperti banyak lainnya, datang belakangan karena permainan telah berkembang selama bertahun-tahun.

Perilaku yang Aneh

Sapi Minecraft
Perilaku yang aneh. Sumber: Youtube.

Perilaku sapi Minecraft mungkin tampak aneh dan tanpa tujuan. Mereka biasanya berkeliaran dan sesekali melihat pemain. Namun, sapi tidak akan pernah pergi ke air kecuali ada pemain yang membawa mereka dengan timah atau gandum. 

Mereka juga menghindari berjalan di atas rel minecart dan berjalan dari tepian yang cukup tinggi untuk mengalami kerusakan akibat jatuh.

Baca juga: 5 Fitur Terbaik di Update Minecraft 1.20

Sapi Bisa Dibuat dari Mooshrooms

Minecraft Java Edition 2022
Moshroom game. Sumber: VCGamers.

Mooshrooms jauh lebih jarang daripada sapi karena mereka hanya bertelur di bioma Mushroom Fields. Namun, pemain mungkin tidak tahu bahwa mereka dapat mengubah mooshroom menjadi sapi jika mereka mau. 

Mencukur mooshroom (yang seharusnya dilakukan secara acak) akan mengubahnya menjadi sapi di Minecraft menjatuhkan lima jamur. Kamu baru tahu kan?

Sapi telah menjadi gerombolan yang sangat membantu dan penting di Minecraft, mulai dari menyediakan makanan hingga komponen baju besi dasar, mereka adalah gerombolan yang sangat berguna, terutama di awal petualangan.

Mojang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memperbaiki dan membuat perubahan yang disambut baik untuk membuat sapi lebih berguna dan bukan hanya makanan berjalan. 

Sekarang dilengkapi dengan semua yang perlu diketahui tentang mereka, pastikan untuk menghasilkan semua manfaat yang ditawarkan sapi Minecraft.

Baca juga: 5 Mob Minecraft 1.20 yang Belum Dirilis

Jangan lupa untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!