Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Akan Dirilis 10 Juli 2024

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 di Kazakhstan

Rumornya Samsung akan meluncurkan dua ponsel lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6. Peluncuran perdana dari kedua HP tersebut akan berlangsung di Paris, 10 Juli 2024.

Kabar peluncuran ponsel lipat milik Samsung ini diperkuat dengan munculnya gambar yang bocor di internet. Melansir dari Kompas.com tampilan  Z Fold 6 dan Z Flip 6 telah beredar di situs Samsung Kazakhstan. 

Samsung Fold 6 merupakan ponsel lipat Samsung dengan desain yang mirip buku yang dibuka dari samping . Sedangkan Samsung Flip 6 sama juga ponsel lipat tetapi desainnya clamshell yang dibuka dari bawah ke atas.

Pada foto yang bocor ke publik tersebut Samsung Fold 6 tampak setengah terbuka. Sedangkan Z Flip tampak terbuka 120 derajat mirip penampilan laptop seperti yang tertera pada gambar utama artikel ini. 

Baca juga: Update Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G 2024

Penampilan Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6

Samsung Z Series Evolution
Sumber: RadarTech

Berdasarkan gambar yang beredar, Galaxy Z Fold 6 akan tampil dengan desain yang lebih segar. Dengan bingkai datar, ujung menyiku, dan warna titaniumnya sekila membuat Z Fold 6 terlihat seperti S24 Ultra. Kemudian desain speaker  yang berbentuk garis lurus mirip slot microSD memperkuat kemiripan ponsel Z Fold 6 dengan S24 Ultra. 

Sedangkan pada bagian belakang ponsel terdapat kamera dengan tiga lensa seperti yang ada di ponsel Z Fold 5. Hanya saja ukuran lensa kamera yang ada di Z Fold 6 jauh lebih besar dari pendahulunya. 

Sebelumnya ponsel Galaxy Z Fold 5 mempunyai rasio layar sekunder berukuran 23,1:9. Namun, pada ponsel Samsung Fold 6 nanti bezelnya akan lebih ramping dengan rasio 22:9. 

Kemudian pada Samsung Flip 6, HP lipat tersebut tampak memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya Z Flip 5. Terdapat dua kamera pada dengan tata letak yang mirip di bagian cover screen. 

Namun, perbedaan pada Samsung Flip 6 nanti ukuran cover screen-nya akan lebih lebar menjadi 3,9 inci. 

Baca juga: Spesifikasi Samsung F55 5G, Rilis 27 Mei Mendatang

Spesifikasi Samsung Fold 6 dan Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 5 vs Z FLip 6
Flip Z 5 vs Flip Z6. Sumber: Youtube DKHD

Samsung Fold 6 kabarnya akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Kamera utama Fold 6 kemungkinan akan resolusi 200 MP lengkap dengan fitur OIS. 

Sebab pendahulunya Samsung Fold 5 hanya menggunakan kamera utama beresolusi 50 MP. Kemungkinan pada ponsel ini Samsung akan meningkatkan spesifikasi kameranya. 

Samsung Fold 6 akan tersedia dalam 3 varian warna yang kabarnya belum ditemukan. Yang jelas material ponsel ini akan menggunakan titanium.

Kemudian untuk Samsung Flip 6 kabarnya akan mengusung layar utama 6,7 inci. Ponsel ini akan memiliki pendingin yang lebih baik daripada pendahulunya. 

Adapun chipset yang digunakan dalam ponsel ini adalah Snapdragon 8 Gen 3 yang berpadu dengan RAM 12 GB. Apabila rumor ini nanti terbukti pada 10 Juli 2024, maka Samsung Z Flip 6 akan menadi ponsel pertama Samsung dengan RAM 12 GB.

Demikian ulasan singkat sepuatar Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 yang gambarnya bocor di Kazakhstan.

Baca juga: Daftar HP Samsung yang Akan Dapatkan OneUI 6.1

Top up game favoritmu dan beli produk digital lainnya dengan harga termurah dan transaski cepat hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!