Tech & Gadget

Rumor yang Terungkap tentang Penundaan Nintendo Switch 2

Published by
Fikri Basrizal

Rumor yang Terungkap tentang Penundaan Nintendo Switch 2

Nintendo Switch telah menjadi konsol terlaris kedua Nintendo sepanjang masa, dimana konsol ini telah terjual lebih dari 143 juta unit sejak debutnya pada tahun 2017. 

Dengan adanya game eksklusif yang berkualitas tinggi, menjadikan konsol ini begitu banyak diminati oleh para gamer di seluruh dunia.

Game seperti The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, Metroid Dread, Super Mario Wonder dan Xenoblade Chronicles 3 menjadi daya pikat untuk membeli konsol ini.

Meskipun begitu populer, konsol ini akan segera berusia 8 tahun pada tahun 2025 mendatang dan telah banyak penggemar yang sangat menantikan untuk beralih ke Nintendo Switch 2.

Jika kamu salah satu yang sangat menantikan Nintendo Switch 2 ini, yuk simak beberapa info yang telah terungkap dari konsol terbaru ini!

Baca juga:

Kabar Nintendo Switch 2 Telah Terungkap

Nintendo Switch 2 Terungkap. Source: Radio Times

Pada bulan Mei 2024 kemarin, Nintendo mengkonfirmasi jika penerus Nintendo Switch, yaitu Switch 2 sedang dikembangkan. 

Pada saat itu, perusahaan mengisyaratkan jika produk ini akan diluncurkan secara resmi sebelum akhir tahun fiskal, atau Maret 2025. 

Pengumuman ini secara mengejutkan membuat internet heboh, dengan banyak gamer yang mengekspresikan kegembiraan mereka atas prospek melihat konsol Nintendo berikutnya untuk pertama kalinya. 

Namun, akhir-akhir ini, antusiasme tersebut berubah menjadi frustasi, karena beberapa penggemar menjadi tidak sabar dengan tidak adanya update baru dari proses pengembangan Nintendo Switch 2. 

Mungkin para penggemar harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat konsol Nintendo terbaru tersebut secara langsung, karena peluncuran Switch 2 kabarnya telah ditunda, menurut sebuah rumor baru.

Rumor Menyatakan jika Pengungkapan Nintendo Switch 2 Telah Ditunda

Nintendo Switch 2 Ditunda. Source: Gizmochina

Pembawa acara Un Cafe Con Nintendo, podcast Nintendo berbahasa Spanyol, baru-baru ini mengatakan jika Nintendo telah menunda peluncuran resmi konsol terbaru mereka hingga tanggal yang belum ditentukan. 

Berdasarkan apa yang dikatakan oleh sumber mereka, pemegang platform asal Jepang ini awalnya berencana untuk mengumumkan Switch 2 antara tanggal 8 hingga 11 Oktober. 

Namun, rencana tersebut rupanya telah berubah dan akibatnya konsol tersebut mungkin tidak akan diumumkan dalam waktu dekat.

Meskipun begitu, jika laporan Un Cafe Con Nintendo tentang acara pengungkapan Switch 2 yang ditunda itu akurat, itu tidak serta merta menunjukkan jika konsol tersebut tidak akan diluncurkan sampai setelah Maret 2025. 

Berdasarkan kata-kata yang diucapkan oleh pembawa acara podcast, tampaknya pengumuman tersebut hanya ditunda dari minggu ini, dan tidak lebih dari itu. 

Jadi, kita tunggu saja pernyataan resmi dari pihak Nintendo mengenai perilisan Switch 2.

Kode Nama Nintendo Switch 2

Kode Nama Nintendo Switch 2. Source: TechRadar

Pada bulan Mei lalu, Nintendo diklaim sedang mengerjakan port Breath of the Wild yang disempurnakan untuk konsol baru. Saat itu, pembocor Sega, Midori, mengungkapkan nama kode “Ounce”. 

Pada saat itu, ada spekulasi bahwa nama kode tersebut berpotensi merujuk pada bobot konsol Nintendo baru, dan bagaimana konsol tersebut akan tetap relatif ringan meskipun ada peningkatan signifikan yang akan dimilikinya dibandingkan model Switch yang ada saat ini.

Masih belum diketahui secara pasti apa yang akan dihadirkan itu Switch 2, namun rumor yang beredar telah beredar. 

Berbagai bocoran dan rumor menunjukkan bahwa konsol Switch 2 mungkin memiliki pengaturan layar ganda, ala Nintendo DS, dengan Joy-Cons magnetik dan “gear” yang tidak berbeda dengan yang digunakan pada mouse komputer. 

Baca juga:

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai beberapa hal yang telah terungkap mengenai Nintendo Switch 2.

Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!

Fikri Basrizal