Roster Rebellion Esports di MPL ID Season 14

Line-up lengkap Roster Rebellion MPL ID Season 14: dream team sang 'banteng biru' yang siap menjadi kuda hitam.
Roster Rebellion MPL ID Season 14
Roster Rebellion MPL ID Season 14. Sumber: Official Site

Menjelang tanggal kick-off yang semakin mendekat, roster Rebellion MPL ID Season 14 akhirnya resmi dirilis. Beberapa nama lama dari season-season sebelumnya juga terlihat comeback membela tim ‘banteng biru’ ini.

Namun ada juga beberapa roster baru yang berhasil diamankan oleh pihak manajemen. Lantas apakah line-up terbaru ini dapat membawa perolehan lebih di season kali ini? Yuk simak aja deh ulasan lengkapnya.

Baca juga: Mengenal AudyTzy, Si Raja Taunting dari Rebellion Esports!

Performa Rebellion di MPL ID S13

Line-up roster baru Rebellion
Line-up roster baru Rebellion. Sumber: Official Site

Tak dapat dipungkiri, bahwa Rebellion Esports merupakan tim yang selalu ikut di MPL ID Season 14. Namun, sejak pertama berganti nama di tahun 2021, pencapaian mereka di MPL ID tidak pernah mengamankan posisi jawara.

Paling tinggi mereka mampu berada di papan tengah (posisi 5-6 besar saja). Bahkan untuk masuk ke babak play-off saja sering kali harus bersusah payah.

Tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi pihak manajemen untuk bisa menemukan formasi terbaik yang dapat memberi hasil yang lebih maksimal.

Masih tersedia banyak harapan untuk itu. Lagipula, penikmat liga ini tentu senang ketika melihat tim ‘kuda hitam’ laiknya Rebellion untuk bisa bangkit dan mengobrak-abrik meta tim raksasa, seperti ONIC misalnya.

Atas dasar itulah, mereka lagi-lagi mencoba mengamankan beberapa pemain yang dirasa tepat melalui bursa transfer season kali ini! Mereka-pun telah resmi merilis roster untuk Season 14 nanti: dream team ‘banteng biru’.

Lengkap! Roster Rebellion MPL ID Season 14

Matt, Gold-laner besutan manajemen Bigetron
Matt, Gold-laner besutan manajemen Bigetron. Sumber: Official Site

Nah, sekarang kita langsung saja masuk ke bahasan utama mengenai roster Rebellion MPL ID Season 14 nanti. Dilansir dari postingan kanal YouTube mereka, terjadi perombakkan besar-besaran pada lini roster.

Dari total enam pemain yang dicanangkan, lima diantaranya merupakan pemain baru! Sebagian besar diantaranya merupakan talent yang diambil dari beberapa tim development manajemen ‘tetangga’.

Line-up roster

  • Karsten William a. k. a. “Karss” (EXP Lane)
  • Ryotaa (Jungler)
  • Farr (Coach)
  • Jason Keane Zefanya “Aether” (Jungler)
  • Attanasius David Halomoan Sihaloho a. k. a. “SwayLow” (Mid-laner)
  • Matthew Geraldo a. k. a. “Matt” (Gold-laner)
  • Zulfikar a. k. a. “Audycs” (Roamer)

Analisa Line-up Roster Rebellion MPL ID S14

Aether, Jungler besutan manajemen RRQ
Aether, Jungler besutan manajemen RRQ. Sumber: Official Site

Dari daftar line-up di atas, dapat terlihat hanya Kars sajalah yang merupakan pemain lama: hasil gemblengan program development mereka di tim Rebellion Blitz.

Mengikuti jejak Kars, Ryotaa (Jungler), dan juga coach Farr (menggantikan Ciko) merupakan ‘produk’ Rebellion Blitz. Dan untuk mengimbangi para talent ‘kembangan’ itu, manajemen turut merekrut beberapa nama besar.

Aether, yang merupakan talent development dari manajemen RRQ, akhirnya dibeli oleh Rebellion. Sang Jungler  Sempat masuk ke line-up Hoshi dan digaungkan akan menjadi penerus Alberttt.

Namun sayang, performanya yang kurang baik kala itu memaksa manajemen RRQ untuk mengembalikannya ke Sena. Dan setelah beberapa musim berada di sana, ia resmi kembali ke MPL di bawah banner berwarna biru.

Selain itu ada juga Matt: Gold-laner besutan talent Bigetron yang pernah duduk di kancah MPL membela Alpha. Sama halnya seperti Aether, ia juga memulai karir pro-player lewat MDL (membela Bigetron Beta).

Ia turut sempat menarik perhatian publik kala mendapatkan promosi ke liga utama tersebut. Tapi amat disayangkan juga, performa minim membuat manajemen Bigetron mendemosi sang Gold-laner kembali ke Beta.

Kita lihat saja bagaimanakah strategi manajemen Rebellion agar memuluskan line-up terbarunya ini hingga ke babak play-off MPL ID S14! Harapannya, line-up ini bisa membuat Season 14 nanti menjadi lebih kompetitif lagi!

Baca juga: Geek Fam & Rebellion Genflix Babak Belur di MPL ID S8!

Itulah tadi pembahasan mengenai roster Rebellion MPL ID Season 14. Dan karena sebentar lagi Starlight Agustus juga akan rilis, jangan lupa cari membership-nya hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!