Resmi! Ini Roster PUBG Sea Games 2022, Siapa Saja?

Roster PUBG Sea Games

Menjelang bergulirnya ajang Sea Games pada bulan Mei 2022, pihak PBESI secara resmi mengumumkan roster PUBG Sea Games yang akan mewakili kontingen Indonesia.

Garudaku melalui live Instagram menyiarkan langsung pengumuman tersebut. Tak hanya itu, PUBG Mobile Indonesia melalui unggahan di Instagram juga turut mengumumkan roster untuk di Sea Games 2022.

Penantian para penggemar esports terutama mereka yang menyukai game dengan genre Battle Royale akhirnya terjawab setelah cukup lama menunggu. Wajar saja jika mereka sangat penasaran siapa saja roster-nya mengingat Indonesia memiliki banyak pro player potensial yang bakal masuk ke timnas.

Sea Games menjadi perhelatan olahraga akbar yang melibatkan semua negara yang ada di kawasan Asia tenggara. Ini merupakan ajang yang selalu bergulir setiap dua tahun sekali dimana kali ini adalah edisi yang ke-31 dengan Hanoi yang akan menjadi tuan rumahnya.

Pada edisi kali ini menjadi kali kedua dimana esports masuk ke dalam cabang olahraga yang dipertandingkan. Para atlet nantinya akan bersaing memperebutkan medali emas dari sekitar 8 nomor di cabang esports, termasuk di nomor PUBG Mobile.

Sementara itu, ajang yang akan digelar pada bulan Mei 2022 ini menjadi tahun pertama untuk nomor PUBG Mobile setelah sebelumnya dikabarkan belum masuk.

Demi bisa meraih hasil maksimal di Sea Games nanti, seluruh negara pertisipan termasuk Indonesia telah melakukan persiapan panjang. Persiapannya mulai dari proses seleksi, pelatnas, hingga akhirnya pemilihan pemain.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Royal Pass PUBG Gratis 2022

Proses Pelatnas Sea Games

Roster PUBG Sea Games
Roster PUBG Sea Games

Pihak PBESI sebagai organisasi resmi esports di Indonesia telah melakukan serangkaian seleksi untuk memilih pemain terbaik untuk mewakili merah putih di Sea Games.

Hingga akhirnya dari proses seleksi itu terpilih 22 nama pemain PUBG Mobile yang masuk ke tahap pemusatan latihan nasional (pelatnas) awal Maret kemarin. Semua pemain yang masuk ke pelatnas itu merupakan pemain yang berasal dari berbagai jalur seleksi.

Perwakilan terbaik PMPL ID Season 4, juara kejurnas, pemain-pemain PON, serta rekomendasi dari pelatih merupakan beberapa jalur seleksi untuk masuk ke dalam daftar roster.

Proses seleksi tentu saja berjalan begitu ketat mengingat pemain tersebut pastinya memiliki pengalaman, kemampuan, dan prestasi yang cukup mumpuni untuk menjadi pemain timnas.

PBESI termasuk pelatih pastinya memiliki pertimbangan sendiri dalam memilih pemain yang cocok mewakili Indonesia, tidak hanya mengacu pada kemampuan, pengalaman, dan prestasi.

Selama tahap seleksi, pihak PBESI memberikan penjelasan serta pembekalan terkait dengan Sea Games kepada 22 pemain sambil melakukan proses seleksi kembali untuk menentukan 10 roster utama.

Usai melalui tahapan seleksi yang ketat, terpilih lah 10 pemain yang layak mewakili tim PUBG di Sea Games. Mereka semua pastinya merupakan pemain yang sudah tidak asing di telinga pecinta game PUBG Mobile.

Kemampuan dan pengalamannya juga tak perlu dipertanyakan lagi dan para penggemar tentu saja mengharapkan mereka bisa meraih emas untuk nomor PUBG.

Baca Juga : Lokasi Drop Terbaik Untuk Kill Banyak di Miramar PUBG

Susunan Resmi Roster PUBG Sea Games

Roster PUBG Sea Games
Ilustrasi Roster PUBG

Buat kalian yang ingin tahu lebih jelas,  berikut ini adalah 10 roster PUBG Sea Games.

Jason (jayDeN) – AURA Esports – Jalur PON

Sharfan Syahman Shodiq (Potato) –  Alter Ego Limax –  Jalur Rekomendasi

Febrianto Genta Perkasa (Svafvel) – NFT Esports – Jalur Rekomendasi

Eksarachman Jayanto (Redface) – EVOS Reborn – Jalur PON

Alan Raynold Kumaseh (Satar) – Genesis Dogma GIDS – Jalur Prestasi

M Rizqie Habibullah Iswandi (Katou) – Geek Fam ID – Jalur Rekomendasi

Muhammad Albi (Ryzen) – Bigetron Red Aliens – Jalur Prestasi

Genta Effendi (GenFos) – ION Esports – Jalur Rekomendasi

Made Bagus Prabaswara (Luxxy) – Bigetron Red Aliens – Jalur Prestasi

Nizar Lugatio Pratama (Microboy) – EVOS Reborn – Jalur Kejurnas

Baca Juga : Simak! Perbedaan TPP vs FPP PUBG Mobile

Susunan 10 roster PUBG Sea Games di atas merupakan kombinasi dari pemain jalur PON, rekomendasi pelatih, dan pemain berprestasi dari tim-tim besar Indonesia. 

JayDen, Ryzen, Luxxy, Microboy, dan Redface adalah beberapa pemain profesional yang bermain di tim-tim besar, seperti AURA Esports, Bigetron Red Alien, dan EVOS Reborn.

JayDen dan Redface yang merupakan pemain dari tim AURA Esports dan EVOS Reborn menjadi dua nama yang masuk melalui jalur PON.

Selain itu, beberapa dari mereka juga pernah menorehkan prestasi di timnya. Sebut saja Katou yang membawa Geek Fam ID mengangkat trofi PMPL ID Season 3.

Jangan lupakan juga nama Ryzen serta Luxxy yang pernah menjadi juara dunia PUBG bersama Bigetron Red Alien.

Menariknya, dari 10 roster itu tidak ada nama Zuxxy yang merupakan saudara kembar dari Luxxy. Hal itu tentu cukup mengejutkan mengingat Zuxxy dan Luxxy selalu main bersama dalam sebuah tim.

Namun, pemilihan tersebut tentu memiliki pertimbangan sendiri dari pelatih dan pemain bertalenta lain lah yang akhirnya bisa menggantikan posisi Zuxxy di tim.

Baca Juga : Simak! 5 Tips Bermain TPP PUBG Mobile

Tim Kepelatihan PUBG Sea Games

Roster PUBG Sea Games
Ilustrasi Tim Pelatih PUBG Sea Games

Selain roster PUBG Sea Games, PBESI juga mengumumkan jajaran tim kepelatihan, mulai dari pelatih, manajer, dan analis. Mereka nantinya akan menukangi timnas PUBG Indonesia.

Untuk pelatih, Jeffry Hariwijaya dan Andrew Harwin Harijadi masing-masing akan menjadi juru taktik PUBG kategori solo dan tim.

Sementara itu, Isfan Satria Wijaya dan Ershad Riansyah akan mengisi posisi manajer kategori solo dan tim. Disusul Valerian Danilo dan Doni Saputra sebagai analis kategori solo dan tim.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!