Roster ML Sea Games 2022, Inilah Susunan Lengkapnya

Roster ML Sea Games

Roster Mobile Legends Sea Games akhirnya telah diumumkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesa atau PBSI. Selain itu, platform Garudaku juga ikut menyiarkan pengumuman roster Sea Games secara langsung lewat live Instagram.

Kabar ini tentu saja menjawab rasa penasaran para komunitas esports tentang siapa pemain yang akan mewakili Indonesia. Tak heran jika nantinya antusias dari mereka akan semakin tinggi menyaksikan gelaran Sea Games 2022 nanti.

Sea Games merupakan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang kali ini sudah memasuki edisi ke-31. Sebelumnya, Sea Games ini sempat mengalami penundaan karena pandemi pada tahun lalu dan dijadwalkan bakal bergulir pada Mei 2022 mendatang.

Hanoi yang merupakan ibukota Vietnam akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang olahraga tingkat Asia Tenggara ini.

Menariknya, Sea Games kali ini akan kembali menghadirkan esports sebagai salah satu cabang olahraganya setelah pertama kali di pertandingkan pada Sea Games 2019 lalu.

Dengan semakin dekatnya perhelatan Sea Games 2022, pihak PBESI pun telah mengumumkan roster dari seluruh nomor esports, salah satunya untuk nomor Mobile Legends.

Baca Juga : Cara Menggunakan Hero Karina ML, Carry Tim!

Susunan Lengkap Roster ML Sea Games

Usai melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 7 pemain dari total 24 pemain yang telah melalui seleksi nasional yang akan menjadi perwakilan merah putih di ajang Sea Games.

7 pemain yang akan mewakili Indonesia ini pastinya sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Mereka memiliki rekam jejak serta pengalaman yang baik di skena kompetitif Mobile Legends yang membuat publik sudah familiar dengan nama pemain timnas nanti.

Bahkan, dua tim raksasa Indonesia yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Sea Games dengan masing-masing tiga pemain.

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang susunan lengkap roster ML Sea Games, berikut ini adalah susunan rosternya.

Albert Neilsen Iskandar – RRQ Alberttt

Roster ML Sea Games
Roster ML Alberttt

Albert Neilsen Iskandar atau yang lebih akrab dengan nama Alberttt merupakan pemain pertama yang dipanggil namanya untuk bergabung ke skuad MLBB Sea Games.

Pemain yang masih cukup muda ini merupakan salah satu punggawa RRQ Hoshi. Meski masih muda, Alberttt menjadi salah satu jungler terbaik di Indonesia berkat penampilan apiknya.

Gilang – ONIC Sanz

Roster ML Sea Games
Roster ML Sanz

Pemain kedua yang masuk menjadi bagian dari timnas Mobile Legends Indonesia adalah Gilang atau Sanz. Ia merupakan salah satu pemain ONIC Esports yang juga memiliki posisi yang sama dengan Alberttt.

Dengan hadirnya Alberttt dan Sanz, sang pelatih berarti akan memakai dua jungler di tim. Mengingat kedua pemain ini memiliki penampilan yang bagus, penggemar pun menantikan aksi mereka di timnas.

Calvin Winata – CW

Roster ML Sea Games
Roster ML CW

Pemain selanjutnya yang akan memperkuat timnas MLBB Sea Games adalah Calvin Winata atau CW yang juga merupakan punggawa ONIC Esports. Di timnas nanti, pemain ONIC ini akan bermain di posisi Gold Lane.

Nicky Fernando Pontonuwu – ONIC Kiboy

Roster ML Sea Games
Roster ML Kiboy

Pemain berikutnya kembali datang dari tim Onic Esports yaitu Nicky Fernando atau ONIC Kiboy yang juga akan mewakili merah putih di Sea Games 2022. Kiboy nantinya akan mengisi posisi yang sama seperti di ONIC, yakni sebagai roamer.

Salah satu pemain veteran yang sudah cukup lama berkecimpung di skena kompetitif Mobile Legends ini tentu pengalamannya sangat diharapkan untuk bisa membantu Indonesia meraih hasil positif di Sea Games.

Calvin – RRQ Vynnn

Roster Sea Games
Roster ML Vynnn

Salah satu pemain RRQ Hoshi yaitu Cavin atau Vynnn menjadi pemain selanjutnya yang masuk ke skuad timnas. 

Ia nantinya akan berada di posisi yang sama dengan Kiboy sebagai roamer. Jadi, kembali ada duo ONIC-RRQ di tim setelah sebelumnya juga terjadi di posisi jungler.

Baca Juga : Sering Lose Streak di Mobile Legends? Ikuti Tips Ini

Rivaldi Fatah – RRQ R7

Roster ML Sea Games
Roster ML R7

Rivaldi Fatah atau R7 menjadi pemain RRQ Hoshi lainnya yang masuk ke dalam susunan roster Mobile Legends Sea Games. Bersama dengan ONIC CW, R7 akan bermain di posisi sideliner, tepatnya di Exp Lane.

Ihsan Besari Kusudana – Luminaire

Roster ML Sea Games
Roster ML Luminaire

Setelah RRQ Hoshi dan ONIC Esports mendominasi susunan roster Mobile Legends Sea Games, kini ada pemain EVOS Legends yang juga akan bergabung dengan tim, yaitu Ihsan atau Luminaire.

Luminaire menjadi pemain terakhir yang dipanggil untuk menjadi bagian dari timnas Mobile Legends Sea Games. Satu-satunya punggawa EVOS Legends ini akan bermain sebagai Mid Laner.

Baca Juga : Sering Lose Streak di Mobile Legends? Ikuti Tips Ini

Susunan tim pelatih ML Sea Games

Selain mengumumkan susunan roster, pihak PBESI juga memperkenalkan susunan tim kepelatihan, seperti pelatih, manajer, hingga analis yang nantinya akan menjadi juru taktik tim Mobile Legends di Sea Games. 

Berikut ini adakah susunannya.

Bramanthyo Rinaldy – Manajer Tim

James Chen Jui Teng – Pelatih

Adi Syofian Asyauri – Pelatih

Ronaldo Aditya Lieberth – Analis Tim

Berdasarkan susunan di atas, pihak PBESI sepertinya mempercayakan posisi pelatih utama kepada James yang merupakan mantan pelatih RRQ Hoshi. 

Kehadiran James di kubu pelatih tim pastinya menjadi salah satu harapan untuk bisa membantu Indonesia meraih emas di Sea Games nanti mengingat ia juga berpengalaman dalam melatih tim besar seperti RRQ Hoshi.

Baca Juga : 5 Hero Range MLBB Tersakit Edisi Maret 2022, Ada Gord!

Itu dia susunan lengkap roster Mobile Legends Sea Games dari tim Indonesia yang sebagian besar namanya sudah tak asing lagi karena mereka adalah pemain dari tim-tim profesional Mobile Legends Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!